Spesial Chapter 8 : Perayaan QingMing,Aku akan pergi kemanapun kau..(1/2)

7.8K 743 56
                                    

Yanyan yang sedang libur bekerja pagi itu terlihat tengah duduk santai diatas sofa sembari menonton Tv dengan sebatang rokok terselip di jarinya. Xiaomi sudah sejak beberapa puluh menit tadi pergi keluar untuk berbelanja belum juga kembali. Apakah bocah itu melakukan hal hal aneh lagi? Selama Yanyan tidak mengawasinya,Xiaomi pasti selalu saja menimbulkan kekacauan.

Tidak beberapa lama kemudian,orang yang sedari tadi sedang Yanyan pikirkan tersebut pun pulang. Xiaomi terlihat kelelahan dengan keringat bercucuran. ia membawa pulang sekantong besar benda yang terlihat berat yang kini ia senderkan di depan pintu apartemen mereka.

"Aku sangat lelah Yan~ kau seharusnya ikut dengan ku untuk membantuku berbelanja tadi."

"apa yang kau beli?"

Yanyan terlihat masih sibuk menonton Tv tanpa mengalihkan pandanganya kearah Xiaomi.

"Pangsit. Bukan kah besok adalah hari perayaan QingMing? makan pangsit disaat perayaan QingMing merupakan tradisi China. Mengapa kau menjadi pelupa seperti itu sekarang Yan?"

Xiaomi terlihat menertawai Yanyan sembari menutup mulutnya merendahkan Yanyan.

Terkadang Yanyan ingin sekali untuk membuka isi kepala Xiaomi agar ia bisa memeriksa apa yang sebenarnya tersimpan didalam otak bocah itu. Akhirnya Yanyan pun mengalihkan pandangannya kearah Xiaomi yang masih terlihat terkikik geli menertawakan Yanyan.

"Siapa yang mengatakan padamu jika perayan QingMing diharuskan makan pangsit?"

"Bukankah itu merupakan hal yang sudah diketahui banyak orang tanpa perlu ditanyakan Yan?"

"Aku selalu menyuruhmu untuk banyak membaca buku,jadi kau tidak akan mempermalukan dirimu sendiri ketika berada diluar nanti."

Xiaomi yang tiba tiba mendapat keritikan dari Yanyan pun merasa iritasi.

"mengapa kau malah menceramahi ku? Aku kan hanya menyuruh mu untuk memakan pangsit saja,mengapa kau mengungkit-ungkit soal belajar? Setiap hari kau selalu saja perotes mengenai ini itu,dan sekarang kau protes soal tradisi. Aku memang tidak begitu paham tentang banyak hal,aku hanya tau sekedarnya saja. Apa aku bahkan juga tidak boleh memakan pangsit disaat perayaan QingMing? Aku ingin kembali kerumah kedua orang tua ku saja"

Xiaomi terlihat mulai berakting sedih lagi. ia segera berlari menuju kamar untuk berpura pura mengemasi pakaiannya. Yanyan sudah terbiasa dengan kelakuan Xiaomi yang selalu saja mencari kesempatan untuk berakting. Yanyan sudah tidak mengambil pusing lagi dengan tingkah Xiaomi,ia masih terus menonton Tv.

"Apakah kau tidak ingin memintaku untuk tetap tinggal? Aku tidak pernah menduga kalau kau akan berubah sekejam ini Yan~"

Xiaomi masih ingin mencerca Yanyan dengan kata kata lainya tetapi terputus oleh tayangan berita di Tv saat itu yang sedang memberitakan mengenai kemacetan jalan akibat perayaan QingMing. Sang pembawa berita saat itu memberitahu mengenai jalanan mana saja yang terhindar dari kemacetan bagi mereka yang akan berkunjung kemakam leluhur besok.

Xiaomi terlihat kaget. Perayaan QingMing bukanlah saat mereka harus makan pangsit! Hari itu merupakan hari dimana mereka harus membersihkan makam para leluhur! Ia tadi sepertinya salah mengartikan perayaan QingMing dengan perayaan ĺainnya. Dan apa yang dikatakan Yanyan tadi ternyata benar.

[Spesial Chapter] I Want To Be Your Man (Bahasa Vers) (boyxboy)Where stories live. Discover now