28 - Drabble

133 15 0
                                    

Judul : Terakhir
Uname Wp : Charlotteus
Tema : Perpisahan
Cerpen/Drabble : Drabble

Aku David. Manusia yang dilahirkan oleh ibuku sebagai seorang laki-laki. Dan masih setia untuk mempertahankan jenis kelaminku sampai sekarang dan sampai kapanpun. Lagipula, teman-temanku tidak ada yang memprovokasiku untuk menjadi transgender. Kalaupun ada, aku juga tidak akan mau.

Ini adalah hari terakhirku tinggal di kota kelahiranku. Beberapa menit lagi, aku harus terbang ke London untuk meneruskan kuliahku yang sempat tertunda karena meninggalnya nenek akibat penyakit yang dideritanya sejak dua tahun terakhir.

Sebenarnya aku tidak sanggup untuk meninggalkan kota ini dengan alasan hatiku ada di sini. Dia Viona. Gadis cantik yang kini masih terisak di dalam pelukanku karena tidak ingin kehilanganku. Aku 'tak sanggup jika melihatnya seperti ini. Karena dia segalanya bagiku.

"Kamu harus belajar lupain aku, Vi." Kataku sambil mengelus rambut panjangnya. Sebenarnya aku tidak ingin kehilangannya. Tapi takdir yang mengharuskan Viona melupakanku. Orang tuanya tidak menginginkanku untuk mengisi hati Vio dengan alasan aku terlalu buruk untuk anaknya yang hampir sempurna.

Viona cantik. Dia baik, cerdas, pintar, penyayang, dan sudah pasti tidak pantas untukku—seorang lelaki yang bisanya hanya menghambur-hamburkan harta orang tua hanya untuk  kenikmatan dunia. "Aku gak akan bisa, Dav." Viona semakin terisak di pelukanku. Aku melepaskannya dari dekapanku lalu menghapuskan air mata yang membasahi seluruh wajah cantiknya hingga ke leher.

Aku bangkit dan Viona memelukku dengan erat lalu menatapku sendu. "Jangan jadikan ini sebagai perpisahan terakhir kita, ya, Dav."

Aku mengangguk. Meskipun aku tahu, aku tidak bisa janji. Tapi aku akan berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi Viona. Aku mengecup puncak kepalanya lalu berjalan menjauh dari Viona yang masih terisak untuk segera pergi karena sebentar lagi pesawat akan lepas landas meninggalkan kota penuh kenangan ini.

Entah harus bagaimana cara aku mengungkapkannya, aku menyayangi Viona. Sampai kapanpun akan terus menyayanginya. 

Mensive 5th Month Wattpedia [CLOSE]Where stories live. Discover now