Chapter 16 [Dragon Race I]

1.7K 162 15
                                    

Tart 01

Event spesial yang diadakan oleh GM di kota Grahari merupakan sebuah event yang bisa dibilang unik untuk sebuah permainan genre fantasi. Namun karena itulah event ini cukup diminati oleh sebagian besar player, sayangnya  tak semua player bisa mengikuti.

Salah satu alasan adalah banyak yang tak bisa online karena bersiap dengan ujian, atau ada alasan lain. Namun karena ini event yang baru pertama kali diadakan, maka kemungkinan besar akan menjadi event rutin tergantung kesuksesan event pertama. Dengan kata lain, yang tak bisa mengikuti akan bisa mengikuti di event mendatang.

"Jadi untuk mengikutinya setidaknya aku harus berlevel 500 ke atas? Kenapa?"

"Seperti namanya, <Dragon Race> merupakan event yang memperlombakan naga di jalur khusus. Kau tahu kan, naga merupakan monster yang angkuh dan tak penurut. Dengan memiliki level 500 ke atas, GM menyiapkan sebuah Skill khusus yang membuat kita bisa mengendalikannya dengan mudah atau setidaknya akan menurut. Ini hanya informasi, jadi mungkin saja akan berbeda saat event."

"Fumu..."

Kamen Butler mengangguk beberapa kali sebagai tanda mengerti.

Saat ini keduanya menikmati minuman di kedai guild sambil membicarakan misi spesial.

"Dengan kata lain GM akan memberikan Skill secara cuma cuma. Skill apa itu?"

"Aku dengar itu merupakan Skill langka, yaitu ,<Dragon Tamer>. Skill itu membuat player bisa menjinakkan monster jenis naga dan menjadikannya familiar."

Memiliki familiar naga memiliki banyak keuntungan. Selain kuat dan menjadi monster pendukung yang kuat saat pertarungan, namun memiliki familiar naga membuat nama player naik.

Salah satu contoh yang paling mudah adalah Alice. Meskipun dia memiliki familiar naga yang masih dalam pertumbuhan, namun bisa menjinakkan dua naga suatu yang luar biasa.

Dan karena Kamen Butler juga memiliki familiar naga, maka dia tahu keuntungan dan kekurangannya.

"Skill <Dragon Tamer> merupakan salah satu skill evolusi dari skill <Taming>, maka tak heran jika banyak yang menginginkannya. Hm.. Apa kau menginginkan Skill itu?"

"Aneh kau bertanya seperti itu. Memang benar memiliki Skill langka bisa membuatmu lebih kuat dan memainkan permainan menjadi lebih menarik dan menantang, namun daripada mengejar Skill yang langka atau bahkan super langka, aku lebih ingin menikmati event permainan ini. Umm.. Mungkinkah alasanku terdengar aneh?"

Karen menunduk bersamaan dengan dua telinga anjingnya. Sekilas dia terlihat seperti anak anjing yang ditelantarkan.

Melihat itu, Kamen Butler tersenyum.

"Itu bukan alasan yang aneh. Hanya saja player yang memiliki alasan seperti itu sudah jarang. Sebagian permainan saat ini dilakukan demi mengejar suatu yang lain dari sebuah kesenangan. Mereka sudah lupa kalau ini adalah permainan yang harus dinikmati."

Sudah menjadi rahasia umum sebagian besar permainan merupakan salah satu wahana untuk melakukan bisnis. Contoh yang paling mudah terlihat adalah adanya toko item yang bisa dibeli dengan uang asli. Bahkan banyak permainan yang menghadiahkan yang asli dalam event tertentu. Hal ini juga berlaku di New World. Player bisa melakukan pembelian item langka dengan hanya beberapa ribu y?en demi mempermudah jalan untuk mengalahkan musuh dan player lain.

"Tetapi memiliki alasan dan demi hal lain juga bukan suatu yang salah. Ini semua tergantung sudut pandang dan motif saja."

Karen tiba tiba tersenyum sambil menahan dagunya dengan kedua tangannya. Tatapannya menatap tepat ke arah mata Kamen Butler seperti menginginkan sesuatu.

Lost World [New World]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang