Kazeta

40 18 9
                                    

Gue masih ingat ketika pagi itu gue cek hp, dimana kebiasaan gue ketika baru datang ke sekolah, gue selalu cek hape karena malamnya internet gue gak aktif.

Dan pagi itu, chat itu ada. Notifikasi chat dari wattpad yang jaraaaang banget muncul karena gue jarang di chat #ngenesdetected, akhirnya muncul. Dan itu dari akun abdulee yang gak gue ketahui sama sekali. Waktu itu, abdulee dengan avanya yang unyu itu nge chat gue :

Kita punya grup kepenulisan, mau gabung gak?

Chat satu itu mengawali semuanya.

Gak tahu kenapa, gue deg-degan pagi itu. Sebelum membalas chatnya, gue cerita dulu sama salah satu temen gue. Dan reaksinya ketika gue tanya apa gue harus gabung atau engga, temen gue bilang gini:

'stalk dululah akunnya, siapa tau itu om-om.'

Oke, sejak saat itu, gue mulai jarang minta advise ke temen gue yang satu itu. Gue balas chatnya : boleh.

Ini pertama kalinya gue diajak gabung di grup kepenulisan dan gue seneng. Terlebih karena gue adalah penulis baru dengan tulisan baru yang masih abal-abal karena gue baru saja kenal dengan dunia oranye ini. Wattpadesurd adalah grup line pertama gue.

Siangnya, gue baru kirimin id Line gue dan baru aja gabung di grup itu. Itu pertama kali gue gabung di grup line dan gue gak tau harus gimana, jadi awal-awal gabung itu rasanya kek polos-polos najis gimana gitu kan ya. Waktu itu, namanya wattpadenerations—yang pada kemudiannya, baru gue sadari kalau itu adalah grup sebelum masuk grup inti, wattpadesurd.

Sebelum gue gabung di wattpadesurd, ternyata ada trainee. Setelah sebelumnya asik-asikan sama banyak temen di wattpadeneration, malam itu gue diinvite ke another grup, something like penampungan atau apa ya gue lupa. Ternyata penampungan itu adalah tempat untuk ditrainee dan kalau lolos dari sana baru bisa masuk grup inti.

Malam itu, gue tegang bgt. Gue sebagai excited karena bisa terpilih diantara anak-anak wattpadeneration dan masuk ke penampungan dan atas itu gue pengen bgt masuk grup inti. Tapi yang bikin gue takut adalah 1) rumah gue gak ada sinyal sementara waktu ditanya gue harus balas Dengan cepet dan 2) gue lagi bikin pr diawasin Tante serta 3) gue gak bisa pegang hape karna sinyal cuma ada di meja dan gak bisa digeser-geser dan itu bikin gue 4) pegel.

Waktu itu, Ka Yes, trainer gue yang sebelumnya humble bgt tbtb berubah menjadi yang ktk lagi nanya-nanya dan anak anak kek Ulee dll malah ketawa ketika ktk kami dimarahin. Disana, kami; gue, Monika, salsa, ellina, nanae dan ---, kami ditanya-tanya kek; kenapa kalian menulis, kenapa mau masuk grup, dll.

Gue mencoba jawab sebisa mungkin dan jawaban anak-anak yg lain bagus bagus semua. Yang bikin tertekan adalah ketika kami selsai njawab pertanyaan, kak Yes bakal nanya, siapa yang harus keluar dan siapa yang pantas masuk grup. Ughh, gue gak suka bagian itu karena bikin kami saling tunjuk untuk keluar.

Satu per satu dari kami berenam mulai lolos dan ada yang di kick, dan tinggal gue bertiga, gak salah; gue, Monik,dan siapa ya lupa. Intinya, waktu itu kami tinggal bertiga dan----- gue dikeluarin.

Percaya atau enggak, gue hampir nangis. Gue disuruh say goodbye ke mereka. Gue masih inget, gue bilang jangan sombong, sering2 pc g dll, pokonya udah kek perpisahan gitu lah. Gue beralih ke grup kelas di Bbm, ngadu sama mereka, gak mood buka line. Sampai tbtb ada notif : Al mengundang Anda ke grup wattpadesurd.

Gue bahagia dan bingung karena 1) gue baru aja sedih dan di kick serta 2) gue malah di inv ke grup inti.

Yaudah gue acc. DAN WATTPADESURD ITU HUMBLE BGT KE NEWMEMB. Pokoknya malam itu seru bgt lah, gue lupa kalo gue punya pr.

Gak terasa, udah setahun Wpdesurd. Walau gue belum satu tahun penuh ada di grup ini, gue seneng banget bisa jadi bagian dari grup absurd nan membahagiakan ini. Satu tahun lebih wpdesurd ada, udah banyak banget kenangan diantara kami. Ngalor bareng, vn-vn, kirim tikel ungu gak jelas, bahkan berantem terus baikan lagi.

Grup inituh seru bgt buat Jombs kek gue jadi kalo misalnya gabut gak ada yang chat, ke grup ini pasti jadi seru. Wkwk. Maksud gue, wpdesurd itu selalu ada, dengan kekonyolan membernya yang saking konyolnya bahkan ada award buat para member.

Gue seneng  ada di wpdesurd, grup yang bikin gue kenal dengan banyak temen yang jauh-jauh, tapi jadi deket karena ada wpdesurd. Gue seneng menjadi bagian dari Wpdesurd, grup ngalong yang ketika newmembernya cowo pada dikecengin, sok sok jaim di depan new member cowok, pada merasa muda semua menutupi umur, terus ngebanyol mulu meski kadang kadang adu argumen yang pada akhirnya ditengahi dengan candaan, pada suka ngebully kadhey wkwk, apalagi ya? Saking banyaknya susah deh ditulis ini :v oiya, kalau dulu suka vn vn malam Minggu, banyak deh.

Intinya, wpdesurd itu seru banget, membernya asik-asik. Grup ini membuktikan kalau sayang gak harus ketemu, karena dengan kebersamaan dan saling menghargainya kita, gue udah sayang sama wpdesurd.

Sekali lagi, gue seneng menjadi bagian dari wattpadesurd, grup sejuta kisah yang udah bikin gue ketemu sama member-member unik yang Unforgettable.

Gue seneng bisa tukar pikiran, becanda bareng, ngalong sama member wpdesurd :")

-kazetalamsyah
Nama bully an : pacarnya heiji si dua dimensi

KaZetAlamsyah

Aku dan WattpadeSurdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang