3

12 0 0
                                    

Adra

Ada waktu dimana buat gue semua orang itu pantas untuk punya kesempatan kedua, tapi ada juga waktu dimana menurut gue ada beberapa orang yang nggak pantas samasekali untuk dikasih kesempatan kedua karna kenapa dia bodoh banget harus menyia-nyiakan kesempatan pertama yang sudah ada? Dan gue lagi tanya sama diri sendiri apa gue pantas untuk punya kesempatan lagi? Dan gue gatau jawabannya apa.
"Woi buset, bengong aja lu. Itu es teh sampe anget lu liatin doang" Rio temen gue ini emang sepertinya hobi buat ngancurin lamunan orang.
"et jangan salah Yo, cewek aja diliatin doi bisa jadi anget apalagi es teh." Nah, kalo Dodit sapaan singkat dari nama aslinya Aldo Pradita yang satu ini hobinya ngecengin gue dari awal pertama kenal.
"Yeee ajaib juga gue bisa bikin es teh sampe anget. Lu juga Dit, pake bawa bawa cewek lagi. Cewek mulu otak lu"
"Eh nih ya gue bilangin aja Dra, lo tuh juga mesti mikirin yang lain kali. Maju dong beberapa langkah dari masa lalu. Jangan diem aja disitu doang. Gue bukannya nggak suka punya temen setia kayak lu gini, tapi ayolah dude. Jangan sia-siain yang ada di depan. Iya nggak, Yo? Jangan sibuk makan aja lu daritadi. Liat nih temen lu lagi sedih begini mukanya lu malah ngabisin makanannya. Nggak liat lu si Adra udah kurus kerempeng begini."
"Ha? Apa, Dit? Lu ngomong apa barusan? Iya iya bener tuh Dra kata si Dodit"
"Hahahahahaha abisin dulu tuh makanan di mulut. Gausah gelagapan gitu lu. Lu sotoy juga Dit, gue gapapa kali. Cuman butuh waktu Dit buat jalanin semuanya."
"Waktu sih waktu, lu sebentar lagi dua puluh lima tahun bro. Inget. Masa depan lo insyaa Allah masih panjang. Pikirin itu."
"Thanks dude" gue lebih milih buat mengakhiri percakapan ini dibanding gue tambah mengingat semua yang gue lagi berusaha susah payah  untuk lupa.
"Mba Nik, jadi berapa semuanya? Itu punya temen-temen saya biar saya aja sekalian yang bayar"
"Widihh gajian belom udah bisa bayarin kita aja ni manusia satu. Apalagi habis gajian ya, Yo. Bisalah bayarin kita nge-trip."
"Nge-trip my ass"
"Hahahaha"

Petrichor HabitueWhere stories live. Discover now