#06

1.1K 104 8
                                    

Arthit lagi nungguin Knot yang mo ngejemput pulang, dan dia ngerasa ga nyaman karena tinggal ada dia dan si 0062 disini, karena yang lainnya udah pulang duluan. Waktu si 0062 ngajak dia ngobrol, rasa kesal yang tadi dia rasa waktu tau kalo si 0062 sebenernya pengen masuk fakultas economy, bukan engineering, kembali muncul ke permukaan, dan menyebabkan adu pendapat antara mereka.

Selama di perjalanan, Arthit tak bicara sepatah kata pun. Selain dia masih kesal, dia juga mikirin cara baru untuk 'mengambil bendera' yang merupakan pertanda para anak baru telah memenuhi syarat sebagai mahasiswa engineering. Ga berapa lama mereka nyampe di asramanya, dan begitu turun dari motor, Arthit langsung menyuruh Knot buat ngumpulin team hazer buat rapat besok.

Tentu aja Knot heran dan nanyain apalagi 'dosa' si 0062 sama dia sampe dia pengen ngebuat acara 'mengambil bendera' lebih berat dari sebelumnya, yang langsung Arthit jawab kalau si 0062 ternyata pengen belajar economy, dan si 0062 masuk engineering tuh karena dipaksa ma ibunya, jadi si 0062 mo pindah fakultas. 

Knot ngingetin dia kalo emang si 0062 ga suka belajar engineering, ga ada yang salah kalo dia pengen pindah ke jurusan yang dia sukai. Waktu Knot nanya kenapa dia bisa semarah itu hanya cuma karena si 0062 mo pindah, Arthit ga bisa jawab dan cuma ngasih alesan kalo daging babi yang tadi dia makan tuh ga enak.

**

Hari acara 'mengambil bendera' pun tiba, dan sial bagi Arthit karena ternyata anak-anak baru itu bisa mengerti kalo cara untuk 'mengambil bendera' kali ini tak lain adalah SOTUS. Arthit liat satu persatu arti Seniority, Order, Tradition dan Unity udah dijabarin dengan baik oleh anak-anak baru, dan cuma tinggal Spirit yang belum bisa mereka jabarin.

Arthit heran ngelihat yang naek tangga kali ini bukan Tiw yang notabene perwakilan anak baru, tapi si 0062. Ternyata si 0062 ngehadap Arthit buat minta dia turun ke lapangan, sehinggaanak-anak baru bisa nunjukkin spirit mereka, yang tentu aja ditolak dengan keras olehnya.

Akhirnya Arthit luluh waktu denger penjelasan si 0062 kenapa dia harus turun ke lapangan, dan Arthit merasa terharu saat satu persatu anak baru mengucapkan terimakasih padanya. Arthit makin terharu waktu anak-anak baru itu ngucapin cheer engineering, tapi dia tahu dia ga boleh nangis di depan anak-anak baru, makanya dia dengan tegas bilang kalo dia tetep ga akan ngebiarin mereka buat 'mengambil bendera', dan langsung pergi dari sana.

Setelah ngasih tugas sama Knot dan Prem buat ngambil alih acara 'mengambil bendera', Arthit pergi ke belakang tribun. Saat ini dia pengen sendiri dulu, lagipula acara hari ini tinggal 'mengikat pergelangan tangan' saja, yang bisa dilakuinnya nanti saat dia udah tenang.

Tau Ah!Where stories live. Discover now