Chapter 1 : Malam Ulang Tahun Dini

8.1K 316 37
                                    

01: MALAM ULANG TAHUN DINI

Sera's POV

Oke, oke. Gue tahu. Setiap cerita dimulai dengan perkenalan. Tapi gue kasih peringatan nih ya, gue adalah tipe yang payah dalam urusan perkenalan. Nah karena gue udah kasih peringatan, jadi jangan ada satupun dari kalian yang protes kalau sesi-kenalan-dengan-Sera bakal berakhir nonsense or awkward.

Now I guess here we go:

Nama gue Serayu Adriana atau pendeknya, Sera. Dan tentunya gue bukan siapa-siapa. Gue cuma seorang gadis 16 tahun dengan hobi tidur dikelas, tidak lebih. Gue juga nggak ngerti (karena gak terlalu suka) soal urusan make-up, dress, romantic date, dan hal-hal berbau cewek remaja pada umumnya. Iya, iya, gue ini aneh, memang. Pendeknya, gue adalah seorang tomboy.

Sekarang gue sudah SMA kelas 1. Terakhir kali gue suka pada cowok adalah ketika SMP. Dia orangnya spesial (ya iyalah, lo pikir?) Kami saling suka sejak kelas 1 SMP sampai lulus, namun kami tidak pernah sampai ke tahap pacaran (jangan tanya kenapa).

Kalau boleh jujur, gue masih suka sama dia sekarang. Susah banget buat gue move-on dari dia--sungguh. Sampai-sampai sahabat gue, Riana dan Anna, capek ngebantu gue untuk move-on. Untungnya sekarang gue dan dia masuk ke SMA yang berbeda. Setidaknya cukup membantu deh. Kalau gue nggak ketemu dia 'kan jadinya gue lebih gampang move-on hehe.

By the way, lo mau tau kenapa gue susah move-on dari 'dia'?

Itu karena, dia punya wajah yang sama dengan calon pacar gue dari Oklahoma. Greyson Chance.

Oh iya, Greyson Chance. Si tiang listrik dari Amerika dengan sejuta pesona. Mulai dari wajahnya, suaranya, sikapnya, Grenis...

Uhuk

Uh, oke.. lupakan yang terakhir itu. Grenis Grenis itu---lupakan saja.

Sebagai seorang Enchancer (nama sayang Greyson ke fansnya), wajar dong, gue pengen jadi pacarnya. Tapi masalahnya, nggak cuma gue aja yang pengen... Ada (lebih dari) 2,6 juta cewek dari berbagai belahan bumi yang ngincer dia.

Gue sering nge-stalking Greyson. Gue tau sejauh ini Greyson punya tiga mantan pacar: Lauren, Morgan, Alli.. Alli.. ya itu dah pokoknya. Gue lupa.

Jadi, 3 berbanding 2,6 juta-an sama dengan... mm berapa persen tuh? Yah, gue emang cetek banget matematika, hehe. Paling mentok juga bisanya ngitung keliling sama luas persegi panjang.

Pokoknya, kecil deh peluang gur bisa kepilih jadi pacarnya Greyson. 3 : 2,6 juta. Buset.

Dan lagi, untuk jadi pacar Greyson, lo harus cantik. Greyson udah gede bro, dia udah bisa ngebedain yang mana cewek cakep, yang mana cewek seksi... And as a normal guy, he loves pretty girl.

Dan masalah sikap cewek yang dulu waktu kecil dia sering singgung-singgung, mungkin aja sekarang udah dia gak perduliin lagi. Namanya aja cowok, kalo liat cewek pasti yang duluan dinilai itu cantik apa enggaknya. Hari gini nggak usah terlalu idealis, kalau gue boleh bilang.

Waktu udah berubah. And everything has changed. Udah kayak lagunya Taylor Swift aja ya.

This feels hit me like a truck. Shit. Gue mah apa... jauh banget dari seksi atau cantik, huhu.

***

"...jadi X1 dan X2 kuadrat sama dengan alpha minus..."

Gue bengong ngedengerin guru matematika gue lagi ngejelasin didepan kelas. Namanya Pak Robin. Beliau salah satu guru tua; Rambutnya putih semua, termasuk kumis dan jenggotnya. Kacamatanya kedodoran. Gaya mengajarnya pokoknya ngebosenin banget. Itulah alasan gue nggak pernah ngerti semua materi dikelasnya dia.

Animal In the Night -g.c (AITN TRILOGY #1) (ON MAJOR EDIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang