My Love, Myungsoo

367 73 11
                                    

[Myungsoo's Birthday Special] – My Love, Myungsoo

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

[Myungsoo's Birthday Special] – My Love, Myungsoo

Tanggal 13 Maret. Pria bermarga Kim telah menjadi kekasihku selama dua tahun lamanya. Sejak dua tahun lalu dia resmi menjadi kekasihku, dia tak pernah sekalipun membuatku kecewa. Se-begitu cinta-nya kah dia padaku? Dan hal itu membebaniku –kadang. Aku tak bisa menjadi seorang kekasih yang baik padanya. Hanya dia yang terus memperlakukanku seperti seorang 'Princess' hati-nya. Tapi aku tak pernah memperlakukannya seperti seorang 'Prince Charming'. Aku begitu penuh kekurangan.

'MEONG!'

Suzy mengelus-eluskan tubuhnya pada kakiku. Dia berjalan ke sana kemari seolah menyemangatiku. Dia bukan aku dan aku bukan dia. Hanya nama kami yang sama. Entah bagaimana Myungsoo oppa membuatku geleng-geleng kepala saat mengenalkan 'Suzy'-nya padaku.

"Ji-ya... apalagi yang harus kulakukan? Aku rasa masih banyak yang kurang. Harusnya aku menyewa sebuah tempat saja tadi. Dan tidak dengan hanya sebuah dekorasi sederhana di apartemennya. Oh bahkan aku belum menyelesaikannya." Keluhku pada si kucing manis itu.

Dia hanya mengeong dan terus berjalan ke sana kemari dan kadang menghampiriku sambil terus mengeluskan tubuhnya pada kaki-kakiku. Aku bersyukur kucing manis itu sepertinya menyukaiku. Lain kali mungkin aku harus mengenalkannya pada Damon.

"Baiklah. Sepertinya kau ingin kami berada di sini untuk merayakannya bersamamu, kan? Jadi..."

'CEKLEK'

"JI-YA!!!!"

Suzy berlari kencang menuju pintu apartemen. Menghampiri pemiliknya yang tak lain adalah Kim Myungsoo sendiri. Kedua mataku terbelalak karena terkejut. Pria itu mengatakan padaku kalau hari ini dia akan lembur dan pulang larut. Tapi kenapa baru jam 6 malam, dia sudah kembali?

"Kau juga di sini? Sudah kuduga."

Dia menghampiriku dengan Suzy digendongannya. Aku mengerucutkan bibirku kesal. Belum selesai aku mendekorasi ruangan apartemennya, dia sudah kembali. Sepertinya semuanya telah gagal.

"Aku tahu kau ingin memberiku kejutan, Ji-ya." Ucapnya dengan sebuah cengiran. "Itu takkan berhasil."

'MEONG'

Dia terkekeh menggelikan. Seolah baru saja memergokki aku yang berniat mencuri di rumahnya dan akhirnya gagal karena dia sudah tahu rencanaku itu. Sepertinya dia belum betul-betul mengenal seorang Bae Suzy.

Aku berdehem cukup keras untuk memberi sebuah kode. Ya... Kejutan yang sebenarnya baru akan dimulai.

"HAPPY BIRTHDAY KIM MYUNGSOO!!!!"

Suara bising dari arah dapur dan kamar Myungsoo oppa terdengar memenuhi ruang apartemennya yang tak seberapa luas. Teman-temannya di sana. Ada Minho, Minhyuk, juga kekasih mereka. Tak lupa teman-temannya yang lain seperti Sunggyu, Woohyun, juga Sungyeol. Meski tak semua temannya, tapi mereka setuju membantuku memberikan sebuah kejutan.

Kejutanku tak sampai di sana.

"Myungsoo-ya... Saengil Chukkae..."

Myungsoo oppa semakin membulatkan matanya yang kecil itu ketika melihat dua sosok paruh baya muncul bersama seorang pria muda lainnya. Itu keluarganya. Ayah, ibu juga sang adik. Mereka membawa sebuah kue dengan lilin berbentuk angka 26 di atasnya.

"Eomma... appa..."

"Hey, kau melupakanku hyung?" gerutu si bungsu Kim yang sudah semakin beranjak dewasa itu.

Mereka berempat berada dalam suasana penuh haru. Yang kuingat sudah lama Myungsoo oppa tak bertemu mereka karena kesibukannya. Aku ikut merasa bersedih mendengarnya padahal bisa dibilang mereka tak tinggal di daerah yang cukup jauh jaraknya. Berbeda denganku yang harus berjauhan dengan keluargaku di Gwangju.

"Ini berkat Suzy. Dia mendatangi kami dan mengatakan untuk memberi kejutan padamu."

"Begitukah?"

Myungsoo oppa mengalihkan perhatiannya padaku dengan sebuah senyuman di bibirnya. Dia terharu dan segera memelukku.

"Kupikir aku berhasil memergokki-mu ternyata rencanamu lebih dari sekedar mendekorasi apartemenku Ji-ya..."

'MEONG'

Semua terkekeh begitu Suzy –si kucing- yang menyahut. Seolah dia yang merespon ucapan Myungsoo oppa.

"Bahkan Suzy kecil kami menentang kemesraan kalian. Lihatlah!" Ucap Sunggyu oppa pada kami.

Sepertinya kami sudah menjadi tontonan yang tak mengenakkan baginya yang tak memiliki kekasih.

"Dia ikut senang hyung, kau yang justru tidak senang."

Dan semua orang kembali tertawa. Aku senang karena kejutanku tak sepenuhnya gagal. Dia pasti tak menyangka orang-orang yang mencintainya berada di sini. Termasuk aku dan Suzy.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun, Kim Myungsoo.

Kekasihku yang tampan dan begitu kucintai.

BIRTHDAY SPECIAL EVENT (Myungzy)Where stories live. Discover now