Chapter 12: Weird Behaviour

9.2K 789 371
                                    



AN: Gamau panjang-panjang, thanks buat readers setia yang masih nunggu Hanabi huhu

Btw gue bilangnya mau minggu dpan but turns out editannya dikit HEHE

DUH GILA YA GUE SENENG PAKE BANGET BACAIN KOMEN KALIAN :") SAMPE KESEMSEM SENDIRI MALEM MALEM SCROLL komen, GILA SENENG BANGET

Makasih, kalian mungkin gatau tapi tuh

Kata" kalian tuh selalu bikin gue semangat nulis

Aduh ampun gue masih seneng

#kejang

Maaf ya emang lama updatenya apalgi ini minggu sibuk UPRAK dann TO" gitu WKWK

Tapi gue akan nyempetin diri dan yey akhirnya kelar ya

Anyway gue baru baca komen yang nanya ini based on true story

Engga woi! WKWKWK ini beneran fiksi murni ide idean gue...

Gatau sih kalo ada yang kaya gini soalnya latar belakang zaman ini emang banyak cewek remaja yang dijual lah, menikah paksa, itu emang dinamika nya historical romance dan emang banyak dialamin gadis2 di masa lampau, jadi ya ga kaget kalo emang ada beneran yang kek gini

But in Hanabi case, ini murni karangan gue, gue gak pernah dapet biografi true story dengan kisah kek gini jadi gatau ya hehe

Duh daripada makin gajelas udah deh hehe

Selamat membaca ya!



[[[[[SIDE NOTES: Gue menyarankan kalian baca ini]]]]]

Mulai ke depan nanti, akan ada banyak sejarah dan struktural kepemimpinan Zaman Edo. Karena cerita Hanabi itu dibuat dengan sudut pandang orang pertama, bakalan aneh banget kalau semua rincian struktural pemerintahan dijelasin di dalam cerita, dan pasti akan merusak nuansa cerita juga. Jadi gue akan kasih penjelasan singkat tentang Struktur pemerintahan di Zaman Edo.

Kalau bagi yang emang udah tau skip aja, WKWK (Siapa tau kalian sama sama suka kek gue). Tapi gue yakin sebagian besar dari kalian masi awam ama pengetahuan ini.

Latar cerita Hanabi dari awal udah dijelasin terjadi di Zaman Edo.

Ibukotanya sendiri ya Edo.

Di Zaman Edo itu sistem kepemerintahannya adalah Keshogunan, coraknya militer, ditaktor gitu, dan kedudukannya di Edo. Pemimpin Keshogunan namanya shogun (kalau disini sejenis presiden gitu). Dan latar yang diangkat pada cerita in itu saat keshogunan dikuasai sama keturunan Klan Tokugawa (Bagi kalian yang ngeh gue sempet mention nama ini di awal cerita hehe). Makanya sering juga disebut Keshogunan Tokugawa.

Tapi penguasa sah di Jepang tetap Kaisar Jepang (jadi kaisar itu tetap yang dihormatin dan ada, tapi kedudukannya bukan di Edo, kaisar kedudukannya di Kyoto). Mandat dari Kaisar diterusin ke Klan Tokugawa sebagai shogun.

Dan sistem Keshogunan itu khas dengan menguasai daerah-daerah yang disebut han. Pemimpin setiap han disebut Daimyo (kalau disini sejenis gubernur gitu deh). Daimyo bisa mengatur han nya sendiri (mirip sistem otonomi daerah). Dan shogun berhak memindahkan atau mencabut daimyo dari suatu wilayah. Intinya daimyo itu kek tunduk sama shogun.

Sekian dulu, semoga bermanfaat ya hehehe. Kayanya gue harus ngelamar jadi guru sejarah lama-lama. (paansi)


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 22, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HANABITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang