chapter 11

6.4K 527 1
                                    

ali pov

gue balik ke rumah dengan pikiran kemana-mana. apa yang udah terjadi sama gue buat gue ga percaya. sekolahan pada ngeliat gue jijik seperti gue ngeliat prilly dulu.
apa iya gue sejahat itu?

gue baru sadar ternyata gue udah jahat banget sama si jelek.
gue mencoba hubungin si jelek tapi dia ga ngangkat telfon gue. gue makin ga enak.

muka ganteng gue masih bonyok tanpa gue obatin sedikit pun, gue sadar muka bonyok gue ini ga sesakit yang prilly denger dari apa yang udah gue ucapin tadi. bisa-bisa nya gue ngatain prilly segitu bejat nya.
ada apa dengan gue sebenernya?

***

gerbang yang biasa gue lewatin dengan mamerin tampang ganteng gue dan membuat cewe-cewe pada lumer, sekarang mereka malah ogah-ogahan melihat gue.
Astagaaa Li, apa yang udah lo lakuin!
ternyata bener tampang belum tentu disenangi orang, tapi sifat sudah jelas dinilai orang.

gue udah di koridor sekolah, tapi gue belum liat si jelek gue. si jelek gue? kenapa sekarang gue nyebut prilly seakan dia milik gue?
tapi seriusan, gue ga liat seorang cewe jelek yang tiap pagi nya lari-larian di koridor sekolah dengan kotak sedang ditangan nya buat ngejar dan ngasih gue kotak itu.

"woi bro!" sapa Leo dan Romi yang baru datang menyapa.

"muka lo belum lo obatin dari kemarin?" tanya Leo yang bener adanya. gue ga mau obatin ni bogeman dari rey. sengaja biar gue ngerasain sakit juga seperti jelek, dan juga biar gue ingat kalo gue emang udah kelewatan sama si jelek.

"itu tambah parah kali Li, yuk ah ke UKS kita obatin dulu" khawatir Leo. gue yang ga peduli tetap lanjutin langkah gue, dan sampai kelas pun gue ga liat si jelek. dikelas hanya tatapan ga suka terlebih lagi dari rey.

"woi pengumuman 10 juara umum sekolah udah di tempelin di mading!" teriak ketua kelas gue buat seluruh isi kelas keluar.
gue pun dengan ga bersemangat pergi untuk liat juga, walaupun gue udah tau kalo bakalan gue yang jadi juara umum pertama sekolah lagi.

waktu gue datang mendekati kerubuhan isi sekolah itu, ntah kenapa tiba-tiba mereka melihat gue dengan senyum hina mereka. apa lagi salah gue?

"rasain dah tu orang kena karma kan"

"ternyata rey emang dukun deh kayak nya, hidup Ali sampe kejungkir balik gitu dari biasanya" 

"bebs, kamu jangan sampe jahat kayak dia ya? walaupun ada yg jelek dari kita jangan di hina"

"iya bebs, aku ga mungkin sejahat dia"

"biar tau rasa dah dia"

saut-sautan sinis itu lagi-lagi terdengar di telinga gue. tapi apa salah gue lagi? yang kemarin aja belum di maafkan masa sekarang gue buat kesalahan lagi.

"ada apaan sih?" saut Leo tiba datang bersama Romi disamping gue.

"minggir woi" Romi membelah kerumuhan itu dan melihat ke mading dengan wajah amat terkejutnya. ada apa emang?

"le liat ini le" saut Romi masih tak percaya menyuruh Leo untuk memastikan apa yang di liat nya benar atau tidak.

"apaaaaan.... what!!"

teriakan Leo sukses membuat gue kepo dan mendekati mading melihat apa ada yang aneh bersangkutan dengan gue.

ternyata ini buat bersangkutan lagi, tapi memang gue yang ga gue sangka. gue menjadi posisi kedua juara umum sekolah tahun ini.
taukah kalian siapa yang menempati posisi gue selama ini?

si jelek yang selama ini ngejar-ngejar gue. prilly calista. prilly yang gue ajarkan selama ini bukan hanya mendapat nilai 8 tapi menjadi juara umum sekolah menggantikan posisi gue.

Hello, UglyWhere stories live. Discover now