Drabble 9

26 2 0
                                    

Karya : Ynitanggara

Nama Lengkap : Yunita Anggara Setyaningrum
Status : Calon Member
Word : 295

Wanita Hujan

     Aku menatap dalam, sebuah cincin berlian yang tertanggal di jari manisku. Sebagai seorang wanita, seharusnya aku bahagia. Mendapatkan sebuah hadiah istimewa dari sang pujaan hati. Namun sebaliknya, aku justru merasa bahwa diriku adalah wanita yang sangat hina.

***

     Seperti biasanya, setiap pagi,  sebuah mobil Fortuner berwarna hitam sudah terparkir rapi tepat di depan rumah. Dia adalah Arlan, rekan kerja sekaligus kekasihku. Berbagai cara telah aku lakukan agar dia tak menjemputku seperti ini. Bukan karena apa-apa, aku hanya tak ingin jika Resti yang tak lain adalah istrinya memergoki hubungan gelap kami. Ya, memang benar dan aku mengakuinya. Terserah orang ingin berkata apa. Karena aku memang mencintai Arlan, pun sebaliknya.

     Sudah 11 bulan kami menjalani hubungan ini. Banyak hal yang sudah kami lakukan. Dan aku sangat bersyukur karena selama ini tak ada yang mengetahui hubungan kami. Sikap kami ketika di kantor dan di luar pun sangatlah berbeda. Di kantor, aku terlihat sangat cuek dan tak peduli dengan Arlan, pun sebaliknya. Sedangkan di luar, kami seperti seorang remaja muda yang sedang dimabuk asmara. Mungkin itulah yang membuat rekan kantorku tak curiga dengan kami.

     Hingga datang waktu itu, 12 Desember 2016 tepatnya. Kami sedang melakukan perjalanan menuju Bogor untuk merayakan anniversary pertama kami. Kebetulan saat itu cuaca sedang buruk, hujan disertai angin tak kunjung berhenti. Kami memutuskan untuk beristirahat sejenak di hotel terdekat. Entah setan apa yang merasuki hingga kami melakukan hal yang tidak semestinya kami lakukan.

***

     Tubuhku bersandar lemas di sudut kamarku ketika mengingat apa yang terjadi kemarin. Ya, aku memang sangat mencintai Arlan. Tapi aku juga harus mengerti jika Arlan sudah memiliki seorang istri yang juga sangat mencintainya. Aku tidak berhak merusak hubungan suci mereka.

     Akulah Desi, wanita yang tak jauh beda dengan hujan. Datang secara tiba-tiba untuk merusak indahnya panorama senja yang dihiasi dengan pelangi.

Karya Keluarga WWWWhere stories live. Discover now