TTS Tiga - Kejutan

434 82 91
                                    

***Pagi harinya disekolah***

"Pagi Juliiiii.." sambil tersenyum dia menyapaku. Gina adalah orang pertama di pagi ini yang menyapaku. Ya memang mau siapa lagi? Hmm. Lagi pula pasti dia mau tanya-tanya soal info ter-update dari Harry kan?

Suasana di kelas masih cukup sepi karena masih sekitar jam 6.30 pagi. Yaaa jamnya siswa-siswi lagi segala macem ritual entah di kantin, di kamar mandi, di kelas, di jalan atau dimana-mana. You know lah~

Alya? Dia datang 6.55 tepat 5 menit sebelum jam pertama di mulai dia biasanya baru datang. Alasannya, supaya gak buang-buang waktu buat ngobrol. Maklum temanku ini hemat ngomong pangkal pandai. Bisa gitu ya? Bisa, bisa.

"Pagi juga Gina," sapaku sambil tersenyum juga. Dan pas sekali saat aku sedang tersenyum mesem-mesem sok imut. F4 lewat sambil lirik-lirik seicip ke arah kami berdua, kecuali Aldo! Mukanya pagi-pagi udah cengo aja deh wkwk.

Kadang aku bingung mereka ini kayak anak kembar 5! datang bareng, pulang bareng. Jangan-jangan tadi sebelum berangkat mereka mandi bareng dan pakai baju bareng ? Astagaaaa masih pagi udah kelabu ini otak. Hahaha
Lagi asik-asiknya ketawa-ketiwi di dalam khayalan, nona cantik pun membuyarkan lamunanku.

"Juli? Julll... Julliiiii..." hampir seperti suara teriakan tapi terdengar lembut di telinga. Bisa kayak gitu? Bisa, bisa.

"Ehh.. Iya apa Gin? Hehe, mau tanya soal Harry ya?" langsung aja ke sasaran biar ala-ala orang bisa baca fikiran.

"Iyaaa ihh tau aja lo!" mukanya rada tersapu-sapu malu gitu ya. "Hmm ayo dong cerita!" yak semangat sekali mbak ini. Hoho

"Tau dong! Tapi semalem gue baru basa basi manja doanggg Gin. Abis gue bingung mana dia orangnya di sms singkat banget cuma gitu doang. Terus tiba-tiba nelpon kan gue kaget! Yaudah gue bilang seadanya, jadi maaf yaa belum dapet info apa-apa dehh.." sambil cemberut-cemberut unyu, aku yakin kalau Ibu-ibu hamil liat aku pasti udah amit-amit.

"Apa? Dia nelpon lo? Ahh kenapa gak gue aja yang dia telpon sihh." sambil sedih manja tapi cantik gitu ya. "Terus lo ngomong apa aja sama dia Jul?" tanya nya penasaran.

Liat Gina yang penasaran aku jadi pingin jailin dia hihi, tapi jangan deh kasian. Baru saja aku mau menceritakan hasil dialog via telpon semalam.

Tiba-tiba suara itu, suara yang tadi malam menelponku. Harry.

"Juli ini buku TIK gue yang semalem mau lo pinjem itu, kalo udah selesai balikin ini buku gue ya. Jangan di jadiin bahan santet. Hehe," Harry terkekeh sambil berlalu kembali ke meja nya di belakang.

Sedangkan aku? Tidak tau mau bilang apa, Gina masih berada di hadapanku dan dia tersenyum. Yang kutangkap dari senyum nya yaitu : Kerja bagus Juli, tepat sasaran.

***

Kringgggggggg, bel tanda jam istirahat telah berbunyi. Yipieee!

"Jul, ke perpus yuk?" ajak Alya tiba-tiba. Nih anak nggak laper kali ya? Bukannya ajak ke kantin tapi malah ke perpustakaan. Dia nggak tau apa perutku udah minta di isi dari tadi. Kasian lambung ini menciut kelaparan!

"Hmm, ngapain? Emang lo gak laper Al?" tanyaku heran, gak ada tugas kok mau ke perpus?
(Jangan ditiru malasnya si Juli ini ya girls. pergilah ke perpustakaan minimal 1 hari sekali, jengukin ke buku-buku yang menunggu untuk di baca di rak karena suatu saat ada moment nya kita dateng nyari-nyari dia. Ishh baper!)

TEKA-TEKI SAYANG (TTS)Where stories live. Discover now