Wali Kelas Tercinta

254 18 0
                                    

Hari pertama dikelas baru sama sekali belum ada kegiatan.

Hari kedua baru lah kami mulai memperkenalkan diri masing masing. Dan di hari kedua juga aku baru tau kalau wali kelas kami adalah guru yang termasuk dalam kategori yang aku takutkan. Tapi itu dulu. Kenapa? Karena ibuk itu kalau melihat kita, tatapannya itu kayak mau makan kita. Apalagi wajah ibuk tu kayak ada serem serem nya gitu.

Asal kalian tau ya. Aku takut sama ibuk tu dari kelas 7 loh. Ibuk tu setiap lewat di depan kelas pasti bilang
'Ha! Ambil sampah tu. Kalian ni kotor kali! Awas kalau kotor lagi!' kata ibuk tu sambil melotot.
Serem banget dah.

Tapi setelah sekian lama kami belajar sama ibuk tu, ternyata enak juga. Ibuk tu baik lohh. Oh ya, namanya buk Edrina. Ibuk tu putih, tinggi, agak gendut sih, terus... tangan nya itu loh... lembut banget...
Tapi kalau ibuk tu udah marah. Haduh..... Serem kali oi.

Nih ya. Waktu itu pernah loh ibuk marah gara gara si Farhan.

Jadi gini. Kami kan mau beli kipas, gorden, apa lagi ya? Hmm pokoknya yang untuk peralatan di kelas lah. Jadi kan komite kelas udah dibuat. Terus orang tua kita semua udah pada setuju.
Tapi si Farhan gak mau nyumbang nyumbang juga. Padahal cuma 10.000 trus uang kas belum dibayar lagi. Ntah nunggak berapa bulan dia nya. Maka dari itu lah buk Ed marah.

Buk Ed kalau udah marah. Susah untuk balikin mood baik nya lagi. Buk Ed aja langsung bilang kek gini ke Farhan. 'Udah lah ya. Kita gak usah minta sumbangan dari dia. Uang kas lagi. Udah nunggak berapa bulan kamu?!. Udah lah gak usah kamu bayar bayar lagi! Gak sanggup mungkin dia bayar!' kata buk Ed dengan nada suara yang dingin.


Buk Ed ini pun kadang kadang suka labil sih dikit. Kadang ibuk tu cuek... Banget sama kelas. Eh.. Tiba tiba pas masuk kelas, kami langsung dimarahi lah gara gara ini itu. Buk Ed juga gak mau masuk ke dalam kelas sebelum semua murid terkumpul.


Waktu itu pernah pas jam ibuk tu masuk si Rivaldy dan beberapa anak anak yang lain entah kemana. Jadi kan, ibuk tu baru di depan pintu, langsung ditanya ibuk 'mana yang lain?'. Kami jawab 'keluar buk'. Wajah ibuk tu langsung kayak marah gitu 'sebelum semua nya masuk, ibuk gak mau masuk ke kelas'. Siap bilang kayak gitu ibuk tu langsung ke ruang majelis lagi.


Tapi ibuk ni kalau lagi bercanda enak kali loh. Candanya bisa lama. Trus.. Kan ibuk ni guru bahasa indonesia, jadi kalau cerita panjang... Kali. Jadi kadang kami pas udah mau habis jam nya baru mulai belajar. Hehehe. Buk Ed juga gak pilit nilai lohhh. Soal ulangan nya juga mudah mudah. Makin cinta lah kami sama ibukkk.

Oh ya.

Waktu pas terobosan bahasa indonesia sama buk Ed. Bawaan nya pasti ngantuk terus.
Dikarenakan ibuk tu kalau ngomong suka bentar bentar diam tu lanjut lagi, diam tu lanjut lagi. Kayak gitu lah ibuk tu nerangkan. Dan hal hasil kami semua pada ngantuk.
Belum lagi angin yang sepoi sepoi. Kipas angin yang menambah enak untuk tidur. Apa lagi kalau sedang hujan. Haduhhh..... Ngantuk tingkat dewa dah.

Hmm... Apa lagi yah...

Ibuk tu kalau ngomong suara nya lucu. Suka cepat cepat ngomong nya. Buk Ed juga punya ciri khas sendiri. Mau tau?. Ibuk tu cara pakai jilbabnya pasti sama terus setiap hari. Trus baju nya juga simple tapi kelihatan mewah nya. Buk Ed juga gak sombong.

Hmm....

Waktu kami kasih suprise ke ibuk tu...

Hahahahha...
#gila

Oke lanjut...

Ni

Aku

Ceritain...

Jadi kan ibuk tu ultah pas hari senin. Jadi karena ibuk tu pagi nya mau pergi, kami kasih suprise nya pas istirahat terobosan aja.

Pas udah jam istirahat untuk terobosan kami telfon buk Ed lagi. Kami pujuk ibuk tu supaya datang ke sekolah lagi. Alasannya aku gak tau udah lupa.
Pertama ibuk tu gak mau kami ajak. Tu pas kedua kali nya ibuk tu baru mau.
Alhamdulillah....

Pas telfonnya udah mati kami semua langsung laksanain rencananya.

Kami rusakin lah gorden nya. Kami berantakin lah meja kursi. Papan tulis yang tadinya kinclong jadi banyak coret coretan. Gak lama setelah itu, Siti langsung manggil ibuk di majelis.

Dan....

1....

2....

3....

Buk Ed sampai di kelas dann..... Kaget melihat kelas yang kacau.

Waktu itu kala gak salah ada yang pura pura ribut. Ada yang gendang gendang meja. Ibuk tu natap kami heran dan kayak nya bentar lagi mau marah.

Tapi sebelum ibuk tu marah. Anjeli dan beberapa murid lainnya datang sambil bawa kue. Dan seketika iti kami langsung nyanyi untuk buk Ed.

Buk Ed yang tadi nya mau marah. Jadi senyum sambil bilang 'makasih ya'.

Buk Ed niup lilinnya. Potong kue nya. Siap itu kami semua foto foto.

Sumpah hari itu menyenangkan kali. Selain ngasih suprise ke ibuk tu, kami juga agak telat dalam terobosan. Yeeee...

Pokoknya kami sayang sama buk Ed. Buk Ed the best....
Lope lope gadang untuk ibukk..
From: 9.4




Jangan lupa voments ya.

Bye.

Salam hangat,
Zakiyatulmuntafida

1 desember 2016

Wait for next chapter..


Story Of IX.4 [Selesai]Where stories live. Discover now