INTRODUCTION

19 0 0
                                    

BERLIANA PUTRI. Nama yang diberikan ibuku dengan sejuta harapannya semoga aku menjadi seorang putri yang cantik, dihargai banyak orang, dan dicari banyak orang kerena keindahanku. Nama yang membuatku bangga karena langka dipakai banyak orang. Bahkan disekolahku hanya aku yg memiliki nama aneh seperti ini. Aneh? Tidak, tapi indah.

Aku baru saja masuk ke jenjang SMA, masa dimana orang bilang masa yang paling indah. Namun sepertinya tidak bagiku. Baru saja aku memutuskan untuk masuk ke sekolah yang sesungguhnya tidak ada dalam daftar keinginanku. Karena nilai ujianku hanya kurang 0,1 untuk masuk ke sekolah favorit dan itu berhasil membuatku terjebak masuk sekolah ini. Satu-satunya yang membuatku memutuskan untuk tetap bersekolah disini adalah statusnya yang negeri dan setidaknya biayanya bisa menurunkan beban orang tuaku ketimbang harus memaksakan di sekolah favorit lewat jalur belakang.

SMAN 1 ASRI. Sekolah yang bertempat di kaki gunung salak. Jauh di atas sana, jauh dari kota, tidak ada tempat hiburan dan tentunya jauh dari kata 'gaul' seperti anak SMA pada umumnya. Sebenarnya itulah serangkaian alasan mengapa sekolah ini tidak ada dalam daftar keinginanku. Dan tampaknya mulai dari sini lah hari-hariku akan penuh cerita.

BerlianHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin