-5- Stage 13

1K 143 5
                                    

Perjalanan menuju lokasi ujian memakan waktu sekitar 3 jam dengan berjalan kaki. Selama itu mereka terus dihadang oleh monster-monster berbagai level. Para petarung bertugas mengalahkan monster itu sedangkan para penambang ditugaskan mengambil Heavens Drop yang mereka temukan selama perjalanan.

Di The Land, terdapat tiga kategori level kekuatan monster. Yang pertama adalah monster berlevel rendah yang dikategorikan menjadi Common Monster, Elite, Rare Elit, dan Special Elit. Lalu monster level menengah yang terdiri dari Chieftain, Lord, serta Rare Lord. Dan yang terakhir adalah monster level tinggi yang terdiri dari High Lord, Great Lord dan Grand Lord.

Boss monster dan mini boss monster termasuk dalam kategori monster berlevel tinggi. Banyak orang mempercayai terdapat Monster yang lebih kuat dari Grand Lord, tapi mereka belum pernah menemukannya. Lagi pula mereka baru menjelajahi 32 Stage, masih banyak lokasi yang belum terungkap.

"Kira-kira ujian apa yang akan kita lewati?" ucap Seho sang swordman.

"Aku ingin menghindari ujian 1 vs banyak."

"Aku juga. Itu sangat melelahkan," timpal Jiwon.

Ujian kenaikan stage biasa dibedakan menjadi dua, yaitu ujian melawan mini bos monster dan ujian 1 lawan banyak. Banyak yang lebih memilih ujian melawan mini bos karena itu lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu. Namun terkadang The Land memberikan ujian dimana sebuah kelompok harus membunuh ratusan monster berlevel rendah. Walaupun levelnya rendah, tapi jumlah monster yang terlalu banyak kerap kali menjadi masalah.

Pertarungan jangka panjang membuat Explorer kehilangan banyak energi. Itulah yang menjadi kesulitan ujian jenis ini. Apalagi jika petarung dalam sebuah kelompok jumlahnya sangat sedikit.

"Apa itu tempatnya?"

Di hadapan mereka telihat sebuah pintu batu yang permukaannya dipenuhi ukiran-ukiran kuno. Pintu itu setinggi tiga meter dengan knop berbentuk setengah lingkaran. Bahkan dari luar mereka sudah bisa merasakan hawa kegelapan yang seakan menelan mereka.

"Ayo masuk," ucap Hansung.

Jioh merasakan aura tidak biasa begitu melangkahkan kaki ke dalam. Sesuai rumornya, ujian stage 13 memang berada di tingkat yang berbeda. Jioh dapat melihat di dalam sana hanya ada ruangan kosong yang diisi oleh pilar-pilar yang jumlahnya ada 13 buah. Setelah seluruh anggota party berada di tengah ruangan, sebuah notifikasi masuk ke EARS mereka.

[Ujian Stage 13]

Kalahkan 30 Wolves untuk menyelesaikan Ujian.
--

"Semuanya menunduk!"

Jioh segera merebahkan tubuhnya. Seekor serigala berukuran dua meter melompat melewati mereka. Jika telat sepersekian detik saja bisa dipastikan Jioh sudah kehilangan kepalanya.

Sadar telah melewatkan kesempatan menangkap mangsa, Wolves itu melolong keras. Hanya hitungan detik saja sekelompok Wolves telah mengepung party Jioh.

"Apa-apaan ini. Bukannya Wolves itu monster Elite?" Dongwoo sang tanker terlihat sedikit bingung.

Ini pertama kali terjadi kasus dimana Ujian Stage 1 Vs banyak menghadirkan monster Elite sebagai lawan. Bagi Explorer yang sudah berada di Stage 20-an, Elite monster dapat mereka tangani dengan mudah. Namun berbeda untuk Explorer yang masih berada di Zona Pemula. Untuk mengalahkan satu monster Elite saja minimal dibutuhkan 1 sampai 2 orang. Sangat jarang di temukan monster Elit menyerang secara berkelompok lebih dari 5 ekor di Zona Pemula. Dengan jumlah monster melebihi jumlah anggota party, ini lebih tepat jika disebut pembantaian.

"Aku rasa kita akan mati duluan sebelum mengalahkan mereka semua." Seorang Archer wanita berucap pesimis. Ini tidak seperti di game dimana mereka bisa dihidupkan kembali jika kehilangan nyawa. Di The Land jika mereka mati maka itu adalah kematian yang nyata.

The Land : Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang