-1- Grade D

4.7K 361 20
                                    

Lima puluh tahun telah berlalu sejak peristiwa besar yang tercatat dalam sejarah dunia itu terjadi. Manusia sudah mulai terbiasa dan dengan cepat dapat beradaptasi dengan hal itu. Bahkan mereka berhasil mengubah duka itu menjadi suka cita.

The Land.

Siapa sangka tempat itu memiliki banyak sumberdaya yang dapat ditambang dan berguna bagi kelangsungan hidup mereka. Memang prosesnya tak mudah. Sudah ada ribuan orang yang dikorbankan demi mempelajari The Land.

Mereka disebut Explorer, orang-orang yang menjelajahi The Land.

Berkat itu persaingan antar negara terus terjadi dan kian memanas. Mereka berebut untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari The Land. Masing-masing negara membentuk organisasi untuk memperkuat pengaruh mereka. Mereka bekerja sama dengan para Explorer berpengalaman.

Bahkan di dalam negeri persaingan yang tak kalah sengit juga terjadi. Setiap negara memiliki beberapa Guild yang menampung para Explorer. Mereka bersaing untuk menjadi Guild yang paling hebat. Tujuan nya sudah pasti untuk mendapatkan keuntungan.

Di dalam The Land terdapat kristal yang mengandung banyak energi. Benda itu disebut Heavens Drop. Heavens Drop sangat dihargai mahal dimanapun di seluruh dunia. Benda itu dapat mengantikan energi yang selama ini mereka gunakan. Heavens Drop dengan konsentrasi energi yang tinggi terbukti dapat diekstrak dan mampu menyembuhkan banyak penyakit. Oleh karena itu banyak sekali Explorer yang ingin mendapatkannya.

Salah satunya adalah Cha Jioh. Seperti biasa, hari ini lelaki itu kembali memasuki The Land. Dia sudah bergabung dengan sebuah Party yang terdiri dari 11 orang Explorer. Dan dirinya adalah Explorer ke 12.

"Selamat pagi, Explorer Cha Jioh. Apa kau akan memasuki The Land lagi hari ini?" tanya seorang wanita berseragam seperti resepsionis. Wanita itu adalah salah satu operator yang bertugas mendata para Explorer yang memasuki The Land.

Setiap menjelajah The Land, para Explorer akan didata dan dikenai pajak yang dipotong dari hasil tambang yang mereka peroleh ketika selesai menjelajah. Pendapatan pajak tersebut digunakan oleh pemerintah untuk membangun fasilitas negara dan sebagainya.

"Kalau kau menemukan barang bagus, tolong jual ke Guild Dark Spring," ucap wanita itu sambil mengedipkan sebelah matanya yang dibalas Jioh dengan tawa renyah.

Biasanya para Explorer akan menjual hasil temuan mereka ke Asosiasi Explorer Nasional yang dikelola oleh pemerintah. Namun untuk barang-barang tertentu, terkadang Guild Explorer bersedia menawarnya dengan harga tinggi. Barang-barang yang mereka cari biasanya adalah senjata, item sihir dan lainnya.

Jioh sendiri sudah sering menjual barang ke beberapa Guild. Dan sebenarnya dia cukup terkenal di antara para Explorer lainnya. Ia sudah lima tahun bekerja sebagai Explorer dan itu terbilang cukup lama.

"Hei, bukankah itu Explorer Cha Jioh? Sepertinya hari ini dia akan pergi menambang lagi."

"Bagaimanapun sepertinya The Land terlalu berat baginya."

"Dia pasti benar-benar lemah sampai menjadi satu-satunya Explorer tipe petarung yang bekerja sebagai penambang."

"Aku dengar dia masih di Grade D."

"Wah, padahal dia bisa lebih cepat kaya jika tetap menjadi petarung."

"Mungkin dia punya trauma sebelumnya seperti dikejar monster."

The Land : Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang