TM»5

13.5K 1.9K 124
                                    

"Apa kamu bilang? Dewi ular?"

"Iya, kenapa? Nggak terima? Ya udah tinggalin gue, nggak usah mempersulit hidup lo!"

"Nggak akan aku biarkan kamu bisa bahagia sama orang lain ya Li!"

"Gue udah sering bilang sama lo, gue udah nggak ada hati sama lo, gue mau menikahi orang lain yang bisa jaga perasaan gue nggak kayak lo!"

"Aku sekarang kurang jaga perasaan apalagi sama kamu?"

"Tapi lo udah telat!!"

"Semua orang bisa berubah, kenapa kamu nggak bisa terima perubahan aku, Li?"

"Gue bilang udah telat Tata! Kemana aja lo saat gue butuh lo? Saat gue berharap lo jadi pendamping yang baik yang bisa nemenin gue, yang bisa sayang sama orangtua dan saudara gue?"

"Gue udah minta maafkan sama lo!" Pandangan Tata mengeras dengan merubah aku kamunya menjadi lo dan gue sama seperti Ali.

"Gue udah maafin, tapi lo udah nyakitin bukan cuma perasaan gue tapi juga keluarga gue!" sahut Ali memalingkan wajahnya tanpa mau menatap wajah Tata yang sebentar lagi juga akan berubah ekspresi.

"Gue akan jadi lebih baik, Li!" Tata terdengar memelas itulah sebabnya Ali tak ingin melihatnya. Sudah nggak mempan aksi memelas meminta belas kasihannya dimata Ali.

"Sebenarnya apa tujuan lo Ta? Lo udah ngeluarin sumpah serapah nggak sudi lagi ada ikatan sama gue yang kayak sampah apalagi sama keluarga gue yang kayak benalu."

"Itu gue yang dulu, gue yang sekarang udah menyadari lo yang terbaik!"

"Setelah lo bongkar pasang dengan yang lain lalu lo bilang gue yang terbaik?"

"Gue khilafff, Liiiiii...."

"Khilaf sampai tiga kali? Khilaf sampai lupa lo punya suami dan nyerahin tubuh lo sama laki-laki lain? Lo bilang itu khilaf?"

"Lo mau lihat gue mati didepan lo dan lo yang dituduh bunuh gue???"

Tiba-tiba Tata mengeluarkan pisau lipat dari dalam tasnya. Selalu begitu. Ancamannya kalau tidak menusuk dirinya sendiri atau menjatuhkan diri dari lantai 10 sebuah hotel atau menusuk mati orangtuanya. Benar-benar Ali tak mengerti harus bagaimana menghadapi perempuan ini? Perempuan yang masih berstatus sebagai istrinya. Yang sudah pernah menggugat cerai lalu gugatannya dicabut?

Perempuan yang membuatnya harus meninggalkan Prilly sementara karna tak ingin Prilly celaka. Perempuan yang ingin diceraikan karna sudah berniat ingin menggugat cerai dirinya tapi batal entah karna apa? Persoalan yang harusnya sudah lama selesai tetapi harus terbengkalai karna keegoisannya.

+++++

Ali menyadari harus berbuat sesuatu buat keluarga terlebih orangtuanya karna menyadari lahir dari keluarga yang kurang beruntung dalam keadaan sosial. Diusia 24tahun menjadi seorang legal lowyer disebuah perusahaan kelapa sawit dan ditempatkan didaerah pedalaman tetapi bisa bolak-balik ke kota asal merupakan hal yang membuat Ali mampu menopang kehidupan keluarga.

Setelah dua tahun menggeluti pekerjaan dan berhasil menjadi The best lowyer dari satu team yang terdiri dari lima lowyer di perusahaannya, Ali memiliki fasilitas yang lebih banyak dari pada lowyer lainnya. Salah satunya sebuah rumah dengan isinya di komplek perusahaan dengan syarat Ali berstatus double. Atau sudah menikah.

Bertemu dengan gadis bernama Tata yang dikenalkan oleh teman mainnya yang sering nongkrong di Coffe Shop langganan mereka pada awalnya Ali merasa biasa saja. Tetapi karna sering bertemu Tata di Coffe shop dan sesekali jalan berdua membuat Ali terjebak dalam tuntutan keluarga Tata untuk segera menikahi walaupun Ali masih belum mantap menentukan pilihan.

Takkan MelupakanmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang