13 - Baiklah.

2.5K 122 0
                                    

Aku berjalan menyusuri kelas dengan wajah lesu, karena masih terus terfikirkan saat di rooftop bersama kak Andre tadi. Lalu aku pun duduk di bangku sampingnya Miska.

"Woy lemes amat idup lu, abis ngapain aja ama kak Andre?ceritain donggg" ujar Miska kepo.

"Biasa aja" aku hanya mengulaskan senyum tipis lalu menyilang tanganku dan menyenderkan kepalaku di meja dengan lawan arah menghadap ke tembok. Sesak sekali rasanya. Perlahan, aku meneteskan air mataku. Aku tidak peduli Miska mau mengoceh apapun, untung saja sedang free class karena guru guru sedang rapat. Yah tanpa HP itu hampa banget. Rasanya ingin berlama lama disini, tanpa ada yang mengganggu, termasuk Miska.

"Lish lu kenapa daah? Ihh ayo ceritaaa" Miska terus terusan saja mengguncang guncangkan badanku.

"Jangan ganggu gue dulu kek, gue ngantuk berat" ucapku dengan nada sedikit serak.

"Ngemeng dong kalo ngantuk, yaudah gue pen beli permen dulu yak ama Firdha" ucapnya seraya mengelus ujung kepalaku.

"Iya"

Tak lama kemudian seseorang menepuk pundakku. Lalu aku bangun dan menengok ke arah orang yang menepukku tadi. Sesosok cewek tersenyum sinis kearahku dan langsung menarik lenganku untuk mengikutinya.

"Ikut gue sini"

"Mau kemana kak? Tapi maaf kak saya lagi ngga ma..."

"Gausah bawel, ngga lama kok, cuma pengen nanya aja sama lo, tapi lo mesti jawab jujur ke gue" ucap kak Kiran seraya menarikku ke belakang sekolah.

Masalah apalagi ini ya Allah.

"Mau nanya apa ya kak?" Ucapku

"Lu lagi deket ama Andre? Sedeket apalu sama dia? keknya akrab banget?"

Aku menarik nafasku dengan panjang lalu tersenyum ke arahnya.

"Biasa aja kok kak, lagipula kita cuma temenan biasa aja"

"Temenan biasa? masa iya ampe gandengan tangan gitu? gak mungkin!"

Aku berfikir keras untuk menjawab pertanyaan seperti ini, bagaimana ini? Masa iya aku jujur tentang yang tadi kak Andre bilang di rooftop? Kak Andre pasti bakalan marah sama aku.

"Ya emang kalo pegangan tangan cuma buat orang yang pacaran doang?ya mau kita sama sama ga kenal pegangan tangan itu gamasalah kali"

"Halah susah ya ngomong sama lo, udahlah gue ingetin jangan deket deket deh lo ama dia, awas aja lo ampe gue liat lo berduaan lagi ama dia!"

Kak Kiran langsung berlari meninggalkan aku ditempat ini sendiri. Aku menghembuskan nafas lega. Lalu aku kembali kekelasku.

"Lish, lu kemana aja dah?nih tas lu, gue kira lu udah pulang tapi lu lupa sama tas lu hahaha"

"Sorry Mis, tadi abis ke.. ke toilet hehe, yaudah yuk kita pulangg"

Aku pun menggandeng Miska dan berjalan ke arah gerbang sekolah.

.
.
.

"Udahlah Lish, gausah terlalu difikirin, makanya jangan baper dulu kan kakak bilang juga apa"

Malam ini, aku menceritakan kejadianku tadi siang dengan kak Andre, tetapi aku tidak menceritakan kejadianku tadi dengan kak Kiran. Kak Ario masih terus mengelus ujung kepalaku yang sedari tadi tiduran di paha kak Ario.

"Namanya juga digituin sama cowo yang kita suka gimana ngga baper apa" dengan tegar aku tetap berusaha untuk tidak menangis didepan kakakku. Kalau saja aku menangis, pasti kak Ario gabakal tega denganku. Yah dia memang paling ngga suka kalau aku terus berlarut dalam kesedihan, seperti dahulu saat orang tua kami meninggal.

"Iyaa kakak tau, yaudah yaudah pokoknya sekarang anggep aja yang tadi siang itu gapernah ada, kamu tetep bersikap seperti biasa aja, kalau kayak gitu terus, gimana kamu mau nerima kalo lama kelamaan dia akhirnya bener bener mulai menyukai kamu?, semua ada masanya kok, bisa aja dengan dia hanya sengaja, lama kelamaan jadi serius" ucap kak Ario meyakinkanku.

"Hmmm, yaudah deh kak, aku bakalan ikutin perkataan kakak hehe, makasih banyak yaa kak, kakak emang paling pengertian dehh, besok mau martabak keju coklat yaa bawain" ucapku lalu memeluknya.

"Huh pasti begitu, iyaa tenang aja adikku sayang, yaudah sana ke kamar kamu, kakak masih ada tugas belum selesai"

Lalu aku mengedepankan jempolku yang berarti oke. Aku lalu berlari keluar kamar kak Ario dan menuju kamar tercintaku.

"Ah iya! Kan masih ada chatan dari kak Andre yang belum aku baca" aku langsung mencari HP ku yang ku ingat tadi pagi ditaruh di meja belajar.

5 unread message from Line

AndreanoWijaya : Lish
Andreano Wijaya : Sekali lagi maaf yah soal tadi, kakak bakal jelasin yg sebenernya tapi nanti kalo ada kesempatan kita ngobrol.
Andreano Wijaya : Ya Lish?
Alisha : Sbb kak, iyaa kak gapapa:p

17.45 WIB
Tante Moramora : Assalamualaikum permen chacha kesayangan tante, apa kabar sayang?, Teh Rio nya tante apa kabar?maaf ya tante baru nge chat kamu, tante baru pulang dinas nih hihihi:p
Tante Moramora : Lagi sibuk yaa:p

Ya ampun Tante Amora! Kangen banget!

Alisha : Waalaikumsalam tantee moraa moraaa ihh aku kangen bangett tantee, kabarku sama kak Rio baik baik ajaa kokk, wih banyak oleh oleh dong nih:p
Alisha : Ngga kok tante, maaf tadi ngga liat HP soalnya hehehe

Beberapa menit kemudian, tante Amora pun membalas chatku, tapi kak Andre belum. Hm.

Tante Moramora : Wah Alhamdulillah ya sesuatu.. sip sip, udah disiapin kok khusus buat kalian, lusa tante mau nginep disitu yaa hehe 3 hari aja boleh kan:p tapi om Firman ngga bisa ikut, soalnya sibuk kerja tuh, dia nitip salam kangen ke kalian berdua nih...
Alisha : Yeay ada temennya lagii! Siap tante, di chat aja kak Rio nya tante dia lagi dikamarnya tuh
Tante Moramora : udah kok, katanya lagi banyak tugas tuh dia.. yaudah tante ngantuk bingit nih chacha, babay chacha sayang:*
Alisha : sip tante babay juga:*

Tante Amora alay banget emang. Yah, dia adalah adik dari ayahku. Dia adalah satu satunya saudara terdekat yang masih bertempatan di Jakarta. Dia dan om Firman sangat menyayangiku dan kak Ario, mereka sudah menganggap kita anak mereka sejak orangtuaku meninggal. Yaa karena mereka belum dikaruniai anak padahal sudah 4 tahun lebih usia pernikahan mereka. Bahkan mereka selalu masih saja merayu rayu aku dan kak Ario untuk tinggal bersama mereka. Tapi aku dan kakak tidak mau dengan alasan, tidak mau meninggalkan rumah orang tuaku ini. Sangat beruntung memiliki tante dan om seperti mereka.

Setelah itu, aku pun tertidur tanpa tau ada balasan chat dari kak Andre atau tidak.



My Lovely Ketua OSISWhere stories live. Discover now