1 Keyboard

309 13 3
                                    

Hi! Nama saya Echa. Aku lahir pada 16 Februari 2004. Dan sekarang aku berumur 11. Awalnya aku memiliki hobi membaca dan menggambar. Sejak aku di daftarkan les di Purwa Caraka Cibubur, itu lho yang ada di samping mall Ciputra, aku les keyboard, aku jadi suka memainkan keyboard. Aku les hari Sabtu.

Gurunya ternyata cowok. Namanya Om Geofrey. Hmmm baik sih. Tapi suaranya kenceng banget. Hampir pengang kuping. Tapi enggak galak ya... Jangan salah sangka. Hanya suaranya aja yang keras. Aku masuk grade 1A. Wajar masih dasar. Ingat, keyboard enggak kayak pianika yang tinggal pencet 1 not. Tapi ini ada chordnya. Saat itu sih aku belum belajar chord.

Awalnya sih susahhhh banget. Jadi males sekali les. Seharusnya hari Sabtu dipakai untuk liburan. Aku pasrah kalau sudah melihat not balok. Pusing deh ngeliat not balok. Harus pakai logika. Kayaknya yang buat males les, karena enggak pernah les. Untung. Jadi enggak terlalu sibuk. Masih bisa megang hp, ya kan? Enggak mungkin jaman sekarang enggak suka sama sekali megang hp. Hihi.

Hmmm setiap berangkat ke tempat les, aku tegang. Kayaknya belum terlalu bisa. Hmmm apakah kalian pernah merasakan hal itu saat berangkat les? Apa juga yang ditakutin? Padahal aku tahu, mana ada guru yang makan muridnya. Hihi. Tapi kata papa aku sih, guru guru sekarang enggak ada yang galak. Katanya dulu guru semuanya galak. Tapi enggak semua lah. Takut salah pas di tes. Kadang kadang, di rumah bisa, malah pas di tes salah. Kagok. Sering begitu. Kan kesel. Tapi hanya setengah jam lesnya. Jadi kan sebentar. Yey! Habis itu juga ke mall.

Habis les itu. Rasanya tenang banget. Kayak aman gitu. Hmmm kalian mungkin habis les kangsung pulang. Hihi. Aku dong jalan jalan. Tapi ada beban sedikit karena les. Hmmm apa juga yang di bebanin? Jadi bingung sendiri. Setiap pulang les, pasti ada PR. Bukan PR matematika ya.... Kalau les musik masa dikasih PRnya matematika? Enggak nyambung kan? Kalau di tempat les, Om Geofrey buka buku hitam, artinya sudah selesai. Lega. Habis itu tanda tangan. Sebenarnya sih bisa aja ngeliat jam. Tapi enggak enak, kaya mau udahan gitu, padahal emang mau udahan. Tangannya gemeteran tau. Hihi. Eh enggak jelas ya ketawa, padahal enggak ada yang lucu. Wajar, lagi kesenengan ada waktu buat cerita. Sebenarnya sih bukan cerita, tapi kisah nyata. Kok jadi enggak nyambung ya? Hihi. Kok ketawa mulu ya dari tadi? Hahaha heran sendiri jadinya.

Jangan bilang ini paksaan. Hanya karena takut dan tegang, jadi males les. Saat itu sih, aku belum rajin. Masih males. Jadi belum bisa. Dasarnya kan harus kuat.

Lagunya susah susah. Tapi bagi sekarang sih gampang. Dulu sih susah. Masa pernah sebulan enggak bisa satu lagu. Hhhh sabarlah. Itu lagunya My World. Dulu, benci sama lagu itu. Karena enggak bisa bisa. Kebayang enggak satu bulan lagu itu mulu? Hanya karena masalah GROGI di sana, padahal di rumah sudah lancar banget. Sebel kan.

BelieveWhere stories live. Discover now