Chapter 26 | Nabila's

191 16 0
                                    

"Gempar dah tuh satu sekolah." Haduh, kudu banget ya, dari tadi Rachel bahas peristiwa yang tidak terduga itu. Gue malu-semalu-malunya. Gue gak suka jadi pusat perhatian. Gue gak suka kalo jadi perhatian banyak orang, walaupun itu kemauan semua orang, tapi gue sama sekali gak mau. Gue gak nyaman dengan itu semua. Gue lebih mending ada dibelakang panggung, bukan tampil. Karena sejujurnya gue orangnya pemalu, selain itu kadang juga malu-maluin kalo dikelas. Hehe.

"Gue malu banget tau gak lo? Gak usah dibahas lagi deh,"

"Tetep aja, kalo gue gak bahas. Satu sekolah bakal bahas,"

"Iiih lo mah, bukan bantuin malah nakutin. Eh btw, masa gue baru tau kalo Kak Nichol sama Kak Shahila udah putus."

"Sumpah?" Gue ngangguk.

"Sejak kapan?"

"Gak tau kalo itu,"

"Peluang lo makin luas dong kalo gitu?" Gue gak kepikirn sampe situ sih. Gue malah lebih biasa aja ke Kak Nichol sejak mereka udah putus. Tapi Kak Nicholnya makin, apa ya, gimana ya jelasinnya, berlebihan? Iya, dia tuh kayak terlalu berlebihan gitu ke gue. Sejak hari pas kita nolongin Kak Shahila. Itu pas, dia nyium pipi gue. Terus hari ini. Padahal hati gue udah adem ayem selama seminggu lebih ini.

Akhirnya gue masuk kekelas, setelah ngelewatin koridor dengan banyak omongan orang-orang tentang kejadian tadi. Gue risih. Gue gak suka jadi pusat perhatian.

"Weh, ada yang tadi mesra-mesraan dilapangan. Asek,"

"Anjir, ada yang pacaran nih, pajaknya dong."

Yah anjir, sama aja. Gak dikelas gak diluar, sama-sama bahas kejadian tadi. Aaah, lama-lama gue frustasi anjir. Gue gak mau gini terus.

..........

"Diberitahukan kepada siswa yang akan mengisi acara kelulusan untuk mengikuti technical meeting di ruang OSIS. Saya ulangi, untuk siswa yang mengisi acara kelulusan, diharapkan mengikuti technical meeting di ruang OSIS. Terimakasih."

Haduh, ada-ada aja sih. Tapi gak papa deh, gue juga lagi males sama pelajaran sekarang. Gue langsung minta izin buat keluar, dan langsung pergi ke ruang OSIS. Ada beberapa anak yang keluar dari satu kelas barengan, lah kelas gue cuma gue doang. Tapi untung aja ada Amanda yang juga ikutan tampil. Gue jadi ada temen buat TM. Gak plonga-plongo aja gitu.

Kira-kira bahas apa ya? Jujur, gue belum pernah sih berpartisipasi dalam acara sekolah kayak gini. Gue biasanya cuma jadi penonton aja. Tapi tenang aja, walaupun baru pertama kali, gue udah nyiapin yang terbaik buat performance gue nanti.

Gue udah sampe didepan ruang OSIS. Masih sepi. Gue baru pertama masuk ruang OSIS sejak SMP. Karena jujur, gue sama sekali gak tertarik dengan itu. Gak tau kenapa, gue males aja gitu kalo masuk organisasi sekolah. Soalnya gue anaknya gak terlalu aktif. Jadi ya males aja gitu.

Gue sama Amanda masuk keruang OSIS. Duduk agak jauh dari layar monitor. Gak lama kemudian, ruang OSISnya jadi penuh. Dan rapatpun dimulai.

..........

"Untuk ekskul sastra, ada drama dan dua kali pembacaan puisi kan?" Gue sama Amanda ngangguk bareng.

"Okeh, jadi satu puisi akan jadi pembukaan, dan satu lainnya akan ditaruh ditengah acara. Kalau drama, setelah semua sambutan selesai. Apa ada pertanyaan?"

Gue angkat tangan. Gue gak paham tentang puisi yang ditaruh dipembukaan. "Yang satu puisi ditaruh pembukaan itu bagaimana ya? Saya kurang paham."

"Jadi kamu membacakan satu puisi sambil menunggu para tamu datang. Jadi kamu membacakannya disebelah panggung."

Eyes Contact [Jefri Nichol]Where stories live. Discover now