K-Popers Dulu vs K-Popers Sekarang

13 2 0
                                    


Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Tanggal berapa sekarang?. Oh ya, 23 Desember. Tidak terasa tahun baru berjarak hanya sekitar seminggu lagi. Dan tak terasa liburan pondokku hanya tersisa 2 minggu lagi.

Kemarin aing udah ngedongeng. Jadi kalo ngedongeng lagi hari ini, maka kesannya jadi monoton dong. Gimana kalau kita bahas K-Pop aja.

Aliran Korean Pop ini akhir-akhir ini mulai buming, terutama di tanah air. Sebenarnya sudah sejak dulu terkenalnya. Aku mulai mengikuti perkembangan K-Pop sejak zamannya boyband 2PM dulu.

K-Pop menyajikan ciri khas tersendiri dalam dunia musik. Dilihat dari kualitasnya memang tak heran apabila K-Pop bisa bersaing di permusikan dunia. Aku lumayan suka K-Pop. Musik mereka asik dan bikin hati senang.

Suju, 2PM, 2AM, Twice, dan banyak lainnya. Deretan grup band ini menyuguhkan kenikmatan musik pada para pendengarnya. Hingga sekarang aku tetap menyegani karya mereka.

Namun tidak pada K-Popers sekarang. Aku berbicara tentang penggemarnya, bukan idola mereka. Dan akan kuperjelas lagi. Hanya yang berasal dari ibu pertiwi ini. Aku terkejut melihat perubahan drastis pada fans generasi ini.

Sekarang K-Popers jadi alay. Terlalu mendewakan idola mereka. Seolah bukan karya yang dinilai, melainkan personal setiap anggotanya. Tenang saja, aku hanya membicarakan 1 persen dari keseluruhan penggemar. Aku yakin 99 persen sisanya masih waras sepertiku.

Dengan tamaknya mereka (1 persen) merasa bahwa mereka yang paling tahu seluk-beluk dunia musik ini. Padahal yang mereka tahu hanya sebatas itu-itu aja.

Seperti aliran air sungai, semuanya mengalir secara perlahan dan tenang. Sampai pada akhirnya satu ton kotoran tikus tumpah ruah. Berbaur dalam aliran air, hingga menjadikan sungai itu berbau busuk. Mengganggu setiap orang yang dilaluinya (sekali lagi kuperjelas. Yang kubicarakan hanya 1 persennya. 99 persen lainnya waras).

Sekarang kita buat perbandingan saja. Antara penggemar boyband GOD vs penggemar salah satu boyband era sekarang yang tak usah kesebut namanya. Kita tidak menilai boybandnya, namun fans mereka.

GOD, memiliki basis fans yang berpikiran dewasa (maksudnya gak ada bocil). Tidak heran karena band ini berdiri sejak bapakku masih muda. Namun kulihat kalangan muda Korea juga banyak yang menggemari boyband bapak-bapak ini. Tentu berbeda dengan basis fans yang satunya. Alay dan baperan. Tidak heran bila mereka dimusuhi.

Kalian gak kenal boyband GOD kan?. Yaiyalah, orang Indo mah taunya cuma yang lagi buming, cuma ngikutin arus doang. Tahunya cuma sama yang baru-baru terkenal doang.

Sekian Wassalam.

Gak ada apa-apa di sini, Cuma gabut-gabutan doangOù les histoires vivent. Découvrez maintenant