[10] Pinky Promise

1.2K 214 1
                                    

setelah turun dari motor beomgyu segera menaruh helmetnya pada kaca spion motor taehyun, sedangkan si empu motor sedang mengaca membenarkan tatanan rambutnya yang rusak akibat memakai helmet.

beomgyu sadar bahwa dirinya jadi pusat perhatian satu sekolah, tak biasanya taehyun berangkat dengan seseorang. biasanya taehyun akan berangkat sendiri dan mendekati bel masuk berbunyi. lalu ini? masih jam enam lewat lima belas menit, masih terlalu pagi bagi siswa/i di sekolahannya melihat taehyun sudah berangkat sekolah dan duduk diatas motor scoopynya.

beomgyu mengeratkan pegangannya pada tali tas disampingnya, "kak Taehyun, aku duluan ya hari ini aku piket"

taehyun menghentikan kegiatan mari menata rambutnya itu dan menatap kekasih kecilnya dengan tatapan memuja, "yasudah aku antar ke kelasmu"

"lho tak usah"

"kenapa?" taehyun menyerngitkan dahinya

"emm-- nanti jadi pusat perhatian banyak orang" ucap beomgyu seraya menunduk, menatap sepatu putihnya yang ia gunakan menggambar acak di tanah parkiran.

"hey baby bear! tak apa toh mereka kan mempunyai mata jadi wajar kalau mereka melihat kita berangkat bersama dan aku mengantarkanmu ke kelas"

"bukan itu maksudku kak!"

"lalu bagaimana? kau malu ya ketahuan berangkat bersama si berandal sekolah?"

sontak beomgyu mengangkat kepalanya menatap taehyun tak percaya, "b-bukan, kenapa harus malu kau bukan berandal kau itu kekasihku! jangan bicara seperti itu kak!"

"loh kan memang benar?"

beomgyu menggeleng ribut matanya sudah berkaca-kaca, entah mengapa hatinya berdenyut sakit bila mendengar taehyun menyebut dirinya sendiri berandal sekolah, "kau membuat hatiku sakit"

taehyun terkekeh geli lalu ia turun dari motornya menangkup pipi si kecil, "iya maaf, jadi ku antar ke kelasmu mau?"

beomgyu mengangguk, "mau sekali"

"yasudah ayo nanti kau telat aku yang dimarahi kak soobinmu itu" taehyun melepaskan tangannya pada pipi beomgyu dan menggenggam erat tangan si beruang kecil kesayangannya.

"iya iya"
"tolong itu tanganmu kang taehyun, geli sekali!!"

•••

Beomgyu menghentak'kan setiap langkahnya, bayi beruang milik kang taehyun satu ini sedang kesal. Bagaimana tidak?, Beomgyu sudah menunggu Taehyun lama ternyata kekasihnya itu melarikan diri ke rooftop sekolah.

Beomgyu tau ya karena diberi tau oleh Yeonjun.

Diam-diam Beomgyu mengambil satu batang rokok yang tergeletak apik di sebelah Taehyun. Setelah dirinya sampai Taehyun memang sedang asik menghembuskan kepulan asap tembakau ke udara.

Beomgyu benar-benar keki dengan kelakuan jelek Taehyun. Ia sudah yakin bahwa Taehyun sudah menghabiskan dua batang rokok hari ini.

"berikan aku pemantik apinya kemari" ujar Beomgyu yang sudah duduk di samping Taehyun yang terperanjat sebab suara Beomgyu yang tiba-tiba mengagetkannya.

"untuk apa, sweetiepie?"

"menurutmu aku sedang memegang apa?"

"rokok? kau mau merokok?"

"iya!" ketus Beomgyu.

"kau dapat rokok darimana hoi?"

"darimana-mananya kau tak usah tau kang! Lebih baik kau berikan aku pemantik apinya, ingin rasakan rokok itu bagaimana sampai-sampai kau selalu merokok diam-diam begini"

Taehyun mematikan bara api dari puntung rokoknya yang masih seperempat terbakar itu, "kemarikan sayang, rokok itu tidak baik untukmu"

"lho kenapa dimatikan itu masih banyak, jangan buang-buang duit! Lalu menurutmu rokok itu baik untukmu, iya?"

"tidak-- maksudku bukan begitu little pumpkin, sini berikan saja rokoknya padaku"

"tidak mau kang taehyun, aku juga ingin rasakan rokok kok kau melarang ku! Kau saja boleh merokok kenapa aku tidak?"

"rokok hanya untuk laki-laki sayangku"

"lho aku juga laki-laki asal kau tau!"

Taehyun mengacak rambutnya asal hingga tak berbentuk, "oke, maafkan aku ya dollface, iya aku mengaku salah dengan merokok lebih dari satu batang hari ini, tapi mulutku asam sekali tidak merokok"

"kau bisa membeli permen di kantin taehyun"

"tak terpikir sampai situ, maaf"

Beomgyu menyerah lalu menaruh rokok ke telapak tangan kekasihnya, "aku melarangmu bukan tanpa alasan, aku tak mau kau sakit-sakitan dan akhirnya meninggalkanku sendirian disini Taehyunie, merokok itu tidak baik bagi kesehatan, apalagi kau yang masih remaja begini, janji padaku untuk tak merokok lebih dari satu batang?"

"iya, maafkan aku baby bear aku lupa, tolong ingatkan aku terus ya? Aku janji tidak akan merokok lebih dari satu batang"

"pinky promise?" Beomgyu mengacungkan jari kelingkingnya di depan Taehyun.

Taehyung yang melihatnya hanya tersenyum tipis seraya mengaitkan kelingkingnya dengan kelingking Beomgyu, "pinky promise baby gyu"

[]

a/n; disini taehyun lebih tua dari beomgyu

heartbeat ; taegyu ✓Where stories live. Discover now