🌸 Vingt Quatre

5.5K 1.1K 153
                                    

Akan selalu ada hari, di mana kamu butuh distraksi, pun akan selalu ada hari juga buat Baekhyun untuk ngelampiasin segala yang dirasanya selama satu minggu belakangan. Malam Senin kali ini kamu dan Baekhyun memutuskan untuk duduk santai di teras depan rumah kamu. Anak itu udah nangkring di rumahmu dari jam tiga sore, makan cilok sama minum soda sambil main game di ponselnya. Sampe Sowon pulang pun dia yang nyambut soalnya kamu lagi bikin makanan di dapur, dianya udah masuk dan rebahan di ruang tengah by the way.

Malam ini Baekhyun cerita banyak banget. Mulai dari masalah kuliahnya, dosennya, makan siangnya yang nggak enak, Haechan yang rusuh, Haechan yang cerewet, Haechan yang banyak mau, sampe dia yang kesulitan nabung karena lagi banyak jajan. Dan malam itu kamu berubah jadi pendengar yang baik, kamu nggak nyela ceritanya, nggak juga kasih komentar aneh-aneh. Kamu pure dengerin ceritanya dari awal sampe akhir dengan beragam ekspresi.

Dari segala yang kamu denger, ada satu hal yang kamu sadari.

Baekhyun selalu terbuka untuk apapun.

Apapun. Hidupnya, keluhnya, sedihnya, bahagianya, marahnya, semua. Nggak pernah satu kali pun Baekhyun ragu untuk cerita sesuatu, nggak pernah sekali pun Baekhyun takut untuk bersandar kalo dia ngerasa dunia berpaling. Hal yang selalu kamu pikirkan dan timbang berkali-kali sebelum kamu lakuin.

"Baekhyun."

Dia ngedeham pelan, netranya dibawa untuk fokus di satu titik, di binar yang mantulin bayangannya. Ada hening yang terasa berjarak, sebenernya. Tapi Baekhyun nggak pernah mau mengakui, kalo perlahan semuanya jadi terasa semu. Kalo semua yang dirasanya sampe saat ini beneran valid, kenapa rasanya semakin berjarak? Itu pertanyaannya. Pertanyaan yang sampe sekarang belum—atau mungkin enggak—berani dia jawab sendiri.

"Kenapa mau?" tanyamu kemudian.

Yang ditanya diem, tau apa dan kenapa konteks pertanyaannya kayak begini. Jadi dia mikir, gimana harus jawabnya? Gimana harus ngejelasinnya kalo emang, dia mau. Enggak ada alasan lain. Tapi kenapa rasanya selalu diraguin?

"Karena itu lo, karena gue mau, nggak ada alasan lain. Apapun," jawab Baekhyun pada akhirnya. Cowok itu keliatan nahan sesuatu, seakan mau meledak kapan aja. "Kenapa pertanyaan lo selalu sama padahal lo tau jawabannya?" tanya Baekhyun tiba-tiba.

"Karena bisa aja kan rasa 'mau' itu pudar, ngabur—"

"Kayak kita nggak sih?" sela Baekhyun. "Lo ngerasa nggak kalo kita makin ke sini makin ngabur, secara nggak sadar ada benang kasat mata yang misahin. (Y/n) sumpah, kalo ini tentang omongan gue yang minta lo untuk selalu bersandar di gue—lupain aja. Kalo itu malah membebani, lepasin aja. Jangan dpikirin."

Baekhyun tau waktunya gak pas banget buat ngomongin ini, tapi kalo nggak diselesain yang ada malah tambah panjang dan rumit. Jelas dia nggak mau.

"Baekhyun, gue—mau bersandar di lo, berbagi kayak apa yang lo lakuin ke gue. Tapi nggak gampang, gue juga nggak tau kenapa. Gue nggak mau ngerepotin lo, buang-buang uang lo buat gue, gue nggak mau. Gue cuma—"

"Gue nggak paham," sela Baekhyun lagi, kali ini tatapannya berubah datar dan intonasinya turun satu oktaf. "Lo nggak ada ngomong apapun, gue nggak tau mau lo apa, gimana, dan harusnya gue gimana, lo gak bilang apapun. Gimana gue bisa nempatin diri? (Y/n) gue sama lo bukan lagi hubungan yang dua bulan tiga bulan, ini udah jalan empat tahun lebih tapi nggak ada kemajuan sama sekali dari lo. Terakhir lo terbuka sama gue cuma soal keluarga lo, selebihnya lo cuma cerita seadanya.

Gue gak masalah selagi lo ngomong, tapi ini nggak. Gak ada komunikasi sama sekali, kita stuck. Lo dengan maunya lo, dan gue dengan ketidak tauan gue soal lo. Demi Tuhan gue nggak minta lo transparan sama gue, karena lo juga punya hak untuk simpen semua yang pengin lo simpen. Tapi setidaknya, hargain presensi gue. Hargain usaha gue yang pengin banget ngasih sesuatu ke lo, gue juga mau kasih apa yang gue punya (Y/n), gue mau usaha gue dihargai. Udah. Gue cuma mau itu."

Ini kalimat terpanjang Baekhyun setelah beberapa ceritanya tadi. Dan ini bener-bener bikin jantungmu terasa kecubit. Sejauh mana kamu bikin jarak sama Baekhyun? Sejauh apa kamu bikin Baekhyun ngerasa kalo semuanya makin semu dan kabur? Kamu udah melangkah sejauh apa...

Enggan banget rasanya buat Baekhyun ngelanjutin topik sensitif tadi, tapi Baekhyun butuh tau, Baekhyun butuh jawaban pasti, jawaban konkret. Baekhyun harus bertahan atau ngelepas?

"(Y/n), gue sayang sama lo. Gak ada sehari pun gue gak punya keinginan buat bikin lo bahagia. Gue selalu pengin kasih segalanya, bahagia yang gue punya, gue bahkan pengin kasih dunia buat lo kalo gue bisa..."

"Dunia kayak apa yang pengin lo kasih? Dan bahagia apa yang mau lo kasih?" bukan, bukan pertanyaan semacam ini yang harusnya keluar dari mulut kamu.

"Ini pertanyaan lo, serius?"

Karena dengan sama Baekhyun pun kamu udah bahagia, jadi bahagia kayak apa lagi yang mau dikasih Baekhyun? Harusnya ini yang kamu ucapin, tapi bibirmu masih terkatup rapat dan lidahmu kelu.

Detik berikutnya Baekhyun berdiri, ngambil tasnya terus ngehadap kamu lagi untuk sekedar nunduk dan nempelin bibirnya di keningmu selama beberapa detik. Lima detik Baekhyun habisin untuk ngebisikin cintanya lewat bibirnya, tapi menurutmu ciuman di kening ini justru terasa kayak salam perpisahan.

"Gue balik, kita ngobrol lagi lain kali. Salamin ke Kak Sowon, ya?"

Begitu badannya berbalik, kamu nggak yakin akanada lain kali. Entah kenapa.

🌸

Jadi yang perlu di'benahi' itu apa dulu sih menurut kalian?

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang