🌸 Dix-sept

6.9K 1.4K 51
                                    

Kata orang, di dunia ini ada berjuta bahkan bermilyar kesempatan pun kemungkinan. Nggak tau ya itu Baekhyun denger atau baca darimana. Ya, intinya begitu deh.

Keren, ya? Dan Baekhyun percaya itu, akan selalu ada kemungkinan juga kesempatan untuk setiap orang. Mau orang itu baik ataupun jahat, mau orang itu kaya atau miskin, mereka, kitaㅡpunya kesempatan dan kemungkinan yang sama.

Tapi nggak sedikit juga yang bilang kalo, kesempatan itu limited. Nggak semua orang punya kesempatan yang sama, nggak semua orang punya kemungkinan sebanyak itu.

Sama kayak sekarang.

Ada jutaan kemungkinan yang mengelilingi kamu dan Baekhyun siang ini.

Mungkin aja sedetik lagi kamu bersin, mungkin aja lima menit kemudian Baekhyun berubah pikiran dari makan kue pancong ke bakso, mungkin juga nantiㅡdelapan detik kemudianㅡkamu ngantuk. Semua punya kemungkinan yang akan terjadi, walaupun persentasenya 50%:50%.

"Taruh dulu kek tuh hp, ini pancongnya keburu jadi adonan lagi," kamu ngedumel pelan waktu Baekhyun masih megangin ponselnya, ngeliatin apa kamu nggak tau.

"Iya, bentar ini Nesa nanya sesuatu."

Nesa? Mahasiswi Kedokteran itu?

"Oh, nanya apaan?"

Kamu nyoba buat bersikap sedikit acuh, terus narik satu piring isi kue pancong dan kamu potong kecil sebelum kamu makan. Kunyahanmu lambat, nungguin jawaban Baekhyun.

"Sepatu," jawab Baekhyun lalu ngeletakkin ponselnya di atas meja, tangannya terulur buat narik piring isi kue pancongnya ngedeket. "Dia tertarik sama sepatu gue yang warna ijo muda, bagus katanya beli dimana."

Setelahnya Baekhyun sibuk sama ponselnya, ninggalin kue pancong yang mulai dingin.

Bahkan sampe pesenanmu nyaris habis, Baekhyun masih juga asik sama ponselnya. Sesekali cowokmu itu ketawa, dan kamu nggak tau apa sebabnya. Chat dari Nesa kah? Atau yang lain?

"Masih chattingan sama Nesa, Baek?" tanyamu sambil ngulurin tangan buat ambil tisu yang disediain sama warung pancong ini.

"Hm-m," jawab Baekhyun sekenanya.

Kepalamu ngangguk, bersikap sewajar mungkin. Karena ini Baekhyun. Orang yang relasinya banyak, temennya banyak, kenalannya banyak, ramah, dan gampang nyangkut sama orang lewat obrolan asik. Kepercayaanmu masih kamu pegang erat, pacarmu cuma chat sama temennya. Kayak yang biasa dia lakuin.

"Yuk, mau balik?" tanya Baekhyun tiba-tiba bikin kamu berjengit kaget. Dia senyum sambil ngeletakkin ponselnya di atas meja.

"Pancong lo?"

Dia keliatan kaget, lupa kayaknya kalo pesen makanan. Sedetik kemudian dia ngebawa piringnya ke arah kasir

"Udah minta dibungkus biar bisa dibawa pulang. Mau mampir dulu nggak? Ada yang pengin lo beli mungkin?"

Kamu ngegeleng. "Lagi nggak punya duit, lagian gue gak mau beli apa-apa."

Baekhyun nganggukin kepalanya, dia keliatan ngehela napas pelan waktu kamu ngeluarin dompet dan nyerahin benda itu ke dia.

"Ngapain, sih? Udah lah kali ini gue yang bayar," katanya sedikit jengkel yang kamu bales pake gelengan kepala.

"Patungan," jawabmu sambil senyum. "Lagi nabung, kan? Daripada bayarin gue, mending ditabung aja biar barang yang lo mau bisa kebeli. Dah yuk, gue tunggu depan, ya."

Baekhyun ngegigit bibir bawahnya pelan, ada desahan jengah keluar bersamaan sama tangannya yang naik buat ngusak surai lembutnya. Dia merhatiin dompet di tangannya, kapan sih kamu bisa paham kalo Baekhyun tuh nggak mau selamanya begini?

🌸

Ayo kita berkelana, tugas maaf, aku skip kamu dulu.

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang