🌸 Quinze

10.8K 1.7K 246
                                    

Bekhyun nguap buat yang kesekian kalinya. Ngantuk banget, dia begadang dan baru tidur jam empat tadi sedangkan hari ini ada kelas jam delapan. Mau tidur, nanggung ngeri telat. Nggak tidur, ngantuk. Alhasil doi minta dijemput sama Jun satu setengah jam biar dia bisa tidur di kelas.

Selesai kelas dia nungguin kamu di kantin, sambil nyuri waktu buat tidur lagi. Jun sibuk sama laporan di laptopnya selagi mie ayam pesenannya dibuat. Tapi udah sejam kok kamu nggak nongol juga? Baekhyun lupa sih kayaknya ngabarin kamu kalo doi di kantin.

Pas banget baru mau ngabarin, nomor orang yang dia kenal muncul di layar ponselnya. Kak Sowon nelepon yang mana langsung diangkat panggilannya sama Baekhyun.

"Halo, Kak?"

"Halo. Baekhyun dimana?"

"Kampus, Kak. Kenapa?"

"Iniㅡaku mau ada acara bentar lagi. Si (Y/n) di rumah nggak ada yang jagain. Boleh minta tolong nggak ditemenin dulu, aku nggak lama, kok."

Baekhyun ngernyitin keningnya, bibir bawahnya dijilat sekali sebelum ngebenerin posisi duduknya.

"Lah nggak ngampus dia?"

"Nggak, drop anaknya. Bisa nggak? Apa kamu lagi mau ada kegiatan juga?"

"Nggak kok, bisa. Bentar lagi otewe, nih."

"Maaf, ya... Aku tadi nelepon Pinky tapi anaknya lagi ada kelas. Tadinya kalo kamu nggak bisa aku mau minta tolong Jun atau nggak Uyon."

Ponselnya dijepit di antara bahu sama kepalanya, tangannya sibuk ngambil tas sama nyari kunci motor. Jun langsung ngedongak waktu Baekhyun rusuh sendiri, alisnya naik satu waktu Baekhyun ngetuk meja beberapa kali.

"Kunci motor gue mana ya?"

Jun natap Baekhyun aneh, dia makin ngerasa yakin temennya berubah tolol kalo lagi panik.

"Lo gue yang jemput pagi ini kalo lupa," jawab Jun pelan.

Baekhyun diem, terus ngangguk cepet habis itu nepuk bahu Junㅡpamitan.

"Gue balik duluan, anak gue sakit."

"Sinting," timpal Jun asal, dia ketawa sendiri waktu liat Baekhyun lari-lari keluar kantin.

Begitu temennya hilang dari jarak pandangnya, Jun ngehadap layar laptop lagi. Tapi jiwa ambisnya pudar. Alhasil doi nyalain hotspot dan disambungin ke laptopnya, buka platform video online, cari video kucing, tonton deh pake layar penuh.

🌸

"Yang?"

Kamu baru aja narik balik dari kamar mandi, pas banget mau masuk ke kamar begitu suara Baekhyun nyapa telingamu. Itu anak ngapain ke sini?

Karena mager, jadinya kamu nungguin dia di depan kamar deh. Nggak lama Baekhyun muncul di depanmu, keringetan, mukanya rada panik.

"Kabarin kek kalo nggak masuk," katanya. "Udah masuk makanan apa aja hari ini?"

"Cream soup, pisang, sama air putih."

Kamu mejamin mata waktu Baekhyun meriksa keningmu pake punggung tangannya, kamu bisa denger pacarmu ngedecak sebelum narik napas panjang.

"Pusing? Sendinya kerasa ngilu nggak?"

"Lumayan."

"Dari skala 1-10, berapa?"

"Hngㅡ7 sama 8?"

"Udah ganti baju? Cuci muka? Sikat gigi?"

"Udah, baru banget."

"Oke, balik rebahan."

Kebiasaan Baekhyun setiap kamu demam kayak gitu. Dan menurut dia, kalo skala rasa sakitmu di bawah nomor 5, kamu aman buat dibawa keluar. Entah cari makan, atau sekedar jalan doang. Dan kamu nggak pernah bohong soal skala rasa sakitmu cuma demi bisa keluar sama Baekhyun.

Setelah kamu balik tiduran di kasur, Baekhyun ngeletakkin satu kantong plastik lumayan gede di nakas terus duduk sila di samping kananmu. Dia ngeluarin plester penurun demam dari tasnya sebelum ngebuka kemasannya dan ditempelin di keningmu.

"Naik apa ke sini?" tanyamu pelan.

Dia ngusap keningmu beberapa kali. "Ojol, tadi bareng Jun soalnya. Udah minum obat kan?"

Kepalamu ngangguk. Sekarang Baekhyun ngusapin pipimu yang merah karena suhu tubuhmu yang masih tinggi.

"Gue tidur jam 4 tadi, lanjut tidur sebentar sih sebelum bangun lagi buat solat subuh. Terus langsung minta Jun jemput rada pagi biar bisa tidur di kelas."

Baekhyun kalo kamu lagi sakit pasti lebih banyak cerita, soalnya dia tau banget kamu nggak bakal banyak omong. Jadi, biarin dia yang cerita supaya kamu nggak bosen-bosen amat.

Semuanya diceritain. Mulai dari yang penting, sampe nggak penting. Kayak :

"Semut di meja kantin tadi ada tujuh yang lewat. Terus ketemu satu semut yang beda rombongan, halal bihalal dadakan deh."

Kamu cuma ketawa sambil ngangguk-ngangguk, atau nggak, yaㅡnanggepin sebisamu.

Baekhyun ituㅡ

"Gue beli cream soup kalo lo masih mual buat sekedar makan nasi. Ada susu kotak juga, udah masuk kulkas. Tadi sempet beli ayam geprek juga, sambelnya dipisah kok. Kali aja yakan, lo mau yang menantang dikit. Banyak minum air, itu di kantong plastik isinya air mineral, just in case lo mager ambil air minum. Sekarang tidur, gue usap-usap sampe lo pules."

ㅡpunya caranya sendiri buat bikin kamu nyaman.

🌸

Gemes dulu

Husband Series - January 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang