4. Calon imam?

31 12 9
                                    

Jangan lupa dibaca Al-Qur'an nya☺️

Don't forget to vote⭐ and comment👏💯

Happy reading❤
.
.
💙💙💙
.
.

Sang surya tampaknya mulai enggan menampakkan cahaya nya. Kini bergantikan dengan cahaya rembulan yang dihiasi oleh banyaknya bintang, tampak bersinar dengan bahagia dilangit sana.

Tampak dua gadis yang tengah duduk dibalkon kamar untuk menikmati keindahan malam dunia fana yang di titipkan oleh sang pencipta. Ya! Gadis itu tak lain adalah Ica dan Eca. Dua gadis yang memiliki nama panggilan yang hampir mirip, yang kerap kali di anggap kakak beradik oleh orang yang baru mengenal mereka, bahkan ada juga yang mengatakan mereka KEMBAR!!! Ntah dari mana sisi kembarnya itu? Hanya mereka dan Allah lah yang tahu.

Eca. Gadis ini berminat untuk menginap di rumah Ica setelah menghadiri acara kajian siang tadi. Tentu saja Ica merasa bahagia, ia menjadi ada teman ngobrol sepanjang malam:v

"Ca" panggil Eca antusias

"Hm..."

"Liat deh, calon imam aku tampan bangetttt" teriak nya sembari menyodorkan ponsel nya kepada Ica untuk memberitahu calon imam nya

Perlu kalian ketahui! Eca merupakan penggemar berat Syubbanul Muslimin. Ralat, lebih tepatnya kepada orang yang kerap kali di sapa dengan panggilan kak aban! Jangankan nama, sampai tanggal lahir aja Eca tahu. Tapi???? Apakah Eca juga------ Ah! Sudahlah! Hanya Eca dan Allah yang tahu

"Astagfirullah. Eca,,,, nggak usah teriak-teriak juga kali. Pengang nih lama-lama telinga Ica. Lagian kamu tuh ya! Udah aku bilangan berapa kali sih, kagum boleh. Tapi jangan sampai kamu terlena dan meninggalkan-Nya. Ingat! Itu semua zina. Zina bukan hanya satu Ca, zina ada banyak"

"Allah SWT berfirman,
"Dan janganlah kamu mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah faahisah (perbuatan yang keji) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh oleh seseorang)." (Q.S Al-Israa: 32)

•Zina ain (zina mata), yaitu memandang lawan jenis dengan perasaan senang.
•Zina qolbi (zina hati), yaitu memikirkan atau menghayalkan lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya.
•Zina lisan (zina ucapan), yaitu membincangkan lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya
•Zina yadin (zina tangan) yaitu memegang tubuh lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya

"Sekarang kamu istighfar. Minta ampun pada-Nya. Masa' iya, baru tadi siang kita belajar udah lupa aja sih?"

"Astaghfirullahal'adzim" ucapnya sembari mengelus dada

"Aku tuh suka kelepasan Ca. Biasa, manusia kan nggak luput dari salah dan khilaf. Makasih ya Ca, jangan pernah bosen buat ngingetin aku" sambungnya

"Yaudah, iya. Lain kali jangan diulangi lagi ya, Naisha sayang😘. Kamu juga, jangan pernah bosen dengerin dan ngingetin aku juga. Kita sama belajar" ucapku seraya menariknya kedalam pelukan

Seperti itulah kisah persahabatan kami. Tak jauh dari kata saling memotivasi dan memberikan teguran jika salah satu diantara kami atau pun orang lain melakukan khilaf. Itu lah indah nya persahabatan.

Jam menunjukkan pukul 22.15, akhirnya mereka mengakhiri perbincangan diantara mereka dan pergi tidur. Sebelum tidur, tentunya mereka mengambil air wudhu terlebih dahulu agar walaupun sedang dalam keadaan tertidur, kita masih tetap suci.

Dari Abdullah bin Umar radiyallahu'anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa 'Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci'." (HR. Ibn Hibban 3/329. Syuaib Al-Arnauth mengatakan, Perawi hadist ini termasuk perawi kitab shahih. Hadist ini juga dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib 1/37).

Adapun keistimewaan berwudhu sebelum tidur, yaitu:
1. Menjaga kesehatan kulit dan wajah.
2. Perasaan tenang dan nyaman saat tidur
3. Otot-otot ditubuh menjadi lebih rileks
4. Mencegah risiko terkena virus dan kuman berbahaya
5. Semakin dekat dengan sang pencipta
6. Mengatasi masalah insomnia
7. Didoakan oleh malaikat
8. Mati dalam keadaan Syahid di sisi Allah.
9. Bersih dari noda dosa
10. Anggota wudhu bercahaya saat kiamat
11. Bersama dengan malaikat sampai terbangun

¤¤¤¤¤

Fajar menyapa. Terbangun pada pukul 03.00 dini hari sudah menjadi kebiasaan bagi Ica dan Eca untuk melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat tahajjud.

Dengan bergegas dan tak ingin memperulur waktu, mereka segera mengambil air wudhu.

Allah Ta'ala berfirman:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya: "Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji. Dan katakanlah (Muhammad), "Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku)". (QS Al-Isra [17]: 79-80)

Berikut keutamaan sholat tahajud:
1. Masuk surga
2. Bekal amal ibadah untuk akhirat
3. Meraih kemuliaan
4. Terbebas dari gangguan setan
5. Menjaga ruhani
6. Doa mustajab
7. Diangkat derajatnya
8. Mendekatkan diri kepada Allah
9. Penghapus dosa
10. Bukti taqwa
11. Pikiran menjadi tenang
12. Mencapai cinta dan ridho
13. Sholat yang diutamakan
14. Menambah kemuliaan dan kewibawaan
15. Menambah nikmat beribadah

.
.
.
.

Syukron buat yg udah baca😘

With love💞
Kholifatunnisa_23

kholifatunnisa_23

🌹Sahabat Until Jannah🌹Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang