25 . The Legendary Chamber Of Secrets

1.4K 153 8
                                    

Severus Snape melihat sekeliling, mengenakan topeng tanpa emosi tetapi dalam hati terpesona. Itu tidak sama dengan saat mereka berada dalam Pensieve. Di sinilah dia, dalam kenyataan, di Kamar Rahasia legendaris Salazar Slytherin, sebuah tempat yang hanya diketahui oleh sedikit orang, dan bahkan lebih sedikit lagi yang berjalan di atasnya. Seolah-olah dia telah menemukan cawan suci. Tidak banyak hal yang dapat membuat Severus emosional, tetapi inilah yang terjadi. Fakta bahwa dia baru saja mengakui sesuatu yang tidak diketahui orang lain membuatnya semakin bingung, berkonflik, dan terpesona oleh bocah laki-laki berusia lima belas tahun yang saat ini membimbingnya menyusuri kamar itu. Sejauh ini, itu bukanlah hal terburuk yang pernah dia lakukan, menurut pendapatnya. Namun, yang dikatakan Harry hanyalah, "Ingatkan saya untuk tidak mengikuti sisi gelap Anda," dan hanya itu. Tidak ada rasa jijik, permusuhan, atau kemarahan terlihat seolah-olah masa lalunya tidak penting bagi Harry. Severus belum pernah memiliki keistimewaan seperti itu sebelumnya, dan dia menyukainya. Itu membuatnya merasa seolah-olah dosa-dosanya tidak seburuk yang dia bayangkan. Atau mungkin itu hanya karena Harry tidak menilai dia dari siapa dia sebelumnya, tapi siapa dia sekarang. Harry bahkan tidak menyalahkannya atas kematian orang tuanya, padahal itu semua salahnya; siapa anak ini? Dia terpesona padanya. Severus belum pernah bertemu orang seperti dia sebelumnya dalam hidupnya, bahkan dia ragu jika dia akan bertemu anak seperti ini lagi.

"Apakah menurut Anda Kreacher akan memberi tahu seseorang?" Harry bertanya, membuat Severus keluar dari pikirannya. Harry sudah lama meninggalkan rasa takutnya untuk mengajukan pertanyaan selama musim panasnya dengan Severus.

"Tidak; misi yang diminta Regulus darinya akan membuatnya tetap diam, dia ingin benda itu dihancurkan lebih dari yang ingin dia katakan," kata Severus dengan halus; setidaknya dia berharap begitu. Mereka berhenti di depan pintu lain. Yang mengejutkannya adalah bahwa itu ditutup; Harry belum menutupnya sebelum pergi, sesuatu yang dia amati dari Pensieve. Dia mendapat jawabannya setelah Harry mendesis, dan mereka berjalan masuk. Pintu menutup sendiri beberapa menit setelah dibuka.

Severus menelan kata-kata yang sangat ingin dia ucapkan; dia terkejut dengan ukuran Basilisk itu. Sekali lagi, dia melihat perbedaan dari apa yang di lihat melalui Pensieve; jika dia mengira dia dikejutkan oleh apa yang dia lihat dalam memori, tidak ada artinya melihat binatang itu dengan kebanggaan sekarang. Harry, masih tidak terganggu, berjalan langsung ke bangkai yang berbau busuk dan menarik salah satu giginya dari mulutnya. Tidak banyak yang mereka ketahui tentang Horcrux, dan yang pasti tidak ada cara yang diketahui untuk menghancurkannya. Severus masih bertanya-tanya dari mana Pangeran Kegelapan mendapatkan informasi tentang itu. Dia mengira itulah alasan utama dia melakukannya, terutama mengingat fakta bahwa tidak ada cara yang diketahui untuk menghancurkan mereka. Sayang sekali untuk Pangeran Kegelapan bahwa seorang anak berusia dua belas tahun telah menemukan cara untuk menyiasatinya. Sungguh hal yang bagus; dia tidak akan pernah berpikir tentang racun Basilisk. Hewan seperti Basilisk sangat jarang, sangat langka, itulah kenapa orang tidak memikirkannya.

Severus mengambil gigi yang dia tahu telah digunakan Harry untuk menghancurkan Horcrux pertama Pangeran Kegelapan. Dia menjentikkan tongkatnya beberapa kali, membersihkannya dan membuat lubang di atasnya. Dia mengambil sepotong kecil puing dan menciptakan seutas tali hitam yang kuat darinya. Transfigurasi bukanlah sesuatu yang dia kuasai, tetapi dia dapat melakukan hal-hal yang paling sederhana, seperti orang lain. Dia memasukkan tali melalui lubang di gigi, sebelum mengikat kedua ujungnya menjadi simpul yang erat. Dia kemudian berjalan ke arah Harry, dan, tanpa repot-repot mengatakannya lebih dulu, dia meletakkannya di sekitar leher Harry, dan berkata, "Ini akan menyelamatkan hidupmu, memberimu pengetahuan yang kau butuhkan untuk menyelamatkan dirimu. Kekuatan yang tidak diketahui oleh pangeran kegelapan; mungkin itu akan tetap menyelamatkan hidupmu di masa depan. Simpanlah selalu bersamamu." Kemudian dia mengecilkannya menjadi ukuran yang lebih wajar untuk berada di sekeliling leher anak itu. Itu sebesar kepalan tangan Harry, dan akan sangat tidak nyaman untuk bergerak saat memakainya.

A New Place To Stay (Terjemah)Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ