7 . Harry's Secrets - Snape's Version Of A Heart-To-Heart

1.6K 147 4
                                    

Harry terbangun dengan rasa pusing, bertanya-tanya di mana dia berada; dia tahu sesuatu telah terjadi bahkan sebelum hal itu dapat diingatnya. Dia bisa merasakan rasa mengerikan dari ramuan yang tersisa. Dia merona merah dan mengerang karena malu; Snape telah melihatnya pada kondisi terlemahnya, melihatnya terkapar tak sadarkan diri di ruang bawah tanah. Dia bangkit, siap untuk merayap ke toilet; baru kemudian dia menyadari apa yang dia kenakan. Dia jatuh kembali ke tempat tidur dengan terengah-engah. Snape tidak tahu, bukan? Dia berharap dan berdoa ada cara agar Snape secara ajaib mengganti pakaiannya, atau dia harus berbohong. Kemudian dia mulai berpikir mungkin Snape tidak akan peduli. Dia tidak pernah peduli sebelumnya, jadi mungkin, mungkin saja, dia akan membiarkannya. Jika Snape memulai membicarakan itu di sekolah, dia hanya akan tertawa dan menyangkalnya; lagipula, siapa yang percaya dia dianiaya—selain Dumbledore, tentu saja. Dumbledore tahu; Harry tidak bisa mengatakannya lebih jelas lagi setelah tahun pertamanya. Semua yang telah dilakukan Dumbledore adalah bersikeras bahwa dia harus pulang ke tempat di mana ikatan darah yang berada di kawasan itu dapat melindunginya. Dia kemudian menunjukkan Quirrell sebagai contoh, tidak peduli bagaimana perasaan Harry tentang itu. Harry merasa sangat bersalah karenanya; dia tidak yakin apakah Quirrell setia kepada Voldemort atau apakah dia telah mencoba melawannya sepanjang waktu. Dia telah membunuhnya; itu mungkin dibunuh atau terbunuh, tapi tetap saja, pada usia sebelas tahun dia telah membunuh seorang pria dewasa.

Menelan dengan berat, dia menyadari bahkan celana dalamnya telah diganti, dan dia memerah karena malu. Dia berumur empat belas tahun, dan dia tidak peduli jika seseorang melihatnya, hanya karena seseorang telah melihat bekas lukanya. Lagipula, dia bukan anak empat belas tahun yang normal, bukan? Dia tidak sepenuhnya normal. Tidak dalam dunia sihir, tidak dalam kebahagiaan, tidak dalam hal pertemanan, dan tidak dalam keluarga. Dia ingat serangan panik yang dia alami; Itu adalah pertama kalinya sejak dia memasuki dunia sihir. Biasanya saat kecil dia mengalami hiperventilasi saat mendengar pamannya yang gemuk menginjak-injak tangga di pagi hari.

Dia mengenakan pakaiannya, atau lebih tepatnya pakaian pinjamannya—sangat lembut dan nyaman. Bahkan celana boxernya; dia bertanya-tanya bagaimana dia bisa menjelaskannya jika Snape bertanya. Pikirannya bekerja terlalu keras, memikirkan alasan apa yang harus dia katakan jika dia telah melihat bekas luka itu, alasan yang akan diterima Snape; pria itu selalu bisa memahami dirinya di sekolah. Dia perhatikan saat itu hampir pukul tujuh, jadi sudah waktunya untuk sarapan. Dia bahkan tidak tahu apakah dia akan diizinkan; dia belum menyelesaikan tugas yang telah ditetapkan Snape. Dia bergidik lagi saat merasakan mantra itu; Rasanya hampir sama dengan kutukan Cruciatus yang Voldemort gunakan, hanya saja kurang kuat. Dia tidak tahu kekuatan yang dilontarkan akan mempengaruhi mantra, tapi sekarang dia tahu lebih baik. Dia yakin Snape tahu tentang itu; dia mungkin yang mengajarkannya pada Draco, seperti saat di tahun kedua, menyuruh Draco mengirim ular padanya. Dia ingat tatapan yang bahkan diberikan Snape padanya saat itu, pada usia dua belas tahun. Dia tampak sangat tercengang, seolah dia tidak percaya apa yang dia dengar. Kemudian lagi, dia mengira dia akan memiliki reaksi yang sama; Snape harus bertahan dengan Voldemort sepanjang waktu. Hanya karena dia tahu kesetiaan Snape, itu tidak membuatnya aman. Dumbledore tahu dia membenci keluarga Dursley dan dilecehkan, namun dia mengirimnya kembali ke sana berulang kali. Kemudian dia mengirimnya ke tempat lain yang dia benci; dia bertanya-tanya apakah Dumbledore ingin Snape menyakitinya seperti yang dilakukan keluarga Dursley.

Dia menarik napas dalam-dalam, mencari alasan di kepalanya, saat dia menuruni tangga ke ruang makan. Dia melihat Snape seperti biasa sudah ada di sana dan menunggu.

"Kau sudah bangun; bagus. Kau sudah tidur selama hampir dua hari," kata Severus lebih lembut dari biasanya.

Mata Harry membelalak kaget; tidak hanya mendengar bahwa dia telah tertidur selama dua hari, tetapi juga karena cara gurunya bertindak. Hatinya tenggelam, dan ketakutan merasuk; Snape pasti tahu atau dia tidak akan berbicara seperti itu padanya. Mengapa dia berbicara dengan lembut? Bukankah seharusnya dia mencibir dan menertawakannya? Lagi pula, dia membiarkan seorang Muggle gemuk besar itu memukulinya. Itu akan menjelaskan mengapa dia merasa cukup nyaman beristirahat. Dia merasa lebih baik dari sebelumnya; dia tahu Snape pasti memberinya ramuan Tidur Tanpa Mimpi.

A New Place To Stay (Terjemah)Место, где живут истории. Откройте их для себя