23. Kembali Ke Hogwarts, Menyelinap Untuk Berbicara-Yang Pertama Untuk Segalanya

1.2K 148 3
                                    

Harry terbangun karena Ron berbicara dengannya untuk pertama kali dalam waktu yang lama; dia menyuruhnya cepat, jika tidak mereka akan ketinggalan kereta. Harry tidak tahu bagaimana dia bisa tidur dengan jeritan Mrs Black yang terus terdengar; suaranya keras dan seperti paku yang bersentuhan dengan papan tulis. Harry segera berpakaian; untungnya semuanya sudah dikemas, jadi yang harus dia lakukan hanyalah mengambil kopernya dan memasukkan Hedwig ke dalam sangkarnya. Saat dia meninggalkan kamar, dia melihat Hermione keluar dari kamar Ginny dan terlihat bingung. Dia memandang Harry dengan begitu banyak kesedihan sehingga Harry ingin memaafkannya. Bagaimana jika dia membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan ibunya? Membuang persahabatan yang seharusnya bertahan selamanya? Dia tidak tahu, dan itu agak menjengkelkan. Mengalihkan pikirannya, dia menuruni tangga, kopernya berdebar keras di setiap langkahnya turun, menyebabkan lebih banyak suara daripada yang ada di dalam rumah. Setidaknya itu meredam suara pekikan Mrs Black yang mengerikan.

"Mad Eye mengeluh kita tidak bisa pergi kecuali Podmore ada di sini, kalau tidak pengawalnya kurang satu" kata Hermione kepada semua orang.

"Pengawal? Kita akan pergi ke Kings 'Cross dengan di kawal?" Harry bertanya; itu sangat sederhana, pasti Voldemort tidak akan menyerangnya di stasiun, kan? Bagaimanapun, dia telah bersembunyi selama berbulan-bulan, jelas dia tidak ingin ada orang yang waspada dengan fakta bahwa dia telah kembali.

"Kau yang harus pergi ke Kings Cross dengan dikawal," Hermione mengoreksinya tanpa berpikir dan meringis, tetapi Harry bersikeras pada kebenaran, jadi dia akan memberikannya. Dia tidak suka orang menyembunyikan sesuatu darinya...

"Kenapa?" Harry bertanya, tampak kesal. "Kupikir Voldemort sedang menyembunyikan diri. Atau kau bermaksud memberitahuku dia akan melompat keluar dari balik tempat sampah untuk mencoba membunuhku?" Dia mendengus geli. Itu akan menjadi pemandangan untuk dilihat, Voldemort yang seperti ular melompat dari balik tempat sampah untuk menghabisinya. Tidak, Voldemort tidak akan melakukan hal seperti itu. Dia menyukai sandiwara, pamer; dia telah memanggil semua pengikutnya terakhir kali sebelum mencoba menghabisinya.

Tidak diragukan lagi dia akan bertemu dengan bajingan berwajah ular di akhir tahun seperti yang didikte oleh tradisi. Meskipun itu belum tentu benar; Voldemort tidak pernah muncul sekalipun pada tahun ketiganya. Dia hanya berharap Dementor tidak ada di sana dan Pettigrew bukan tikus dan siapa tahu, mungkin salah satu tahun hidupnya di Hogwarts akan normal untuk sekali ini.

"Aku ragu dia akan melakukan itu, Harry, tapi kenyataannya tidak ada yang tahu apa yang mungkin dia lakukan," kata Hermione lembut saat Mrs Weasley berteriak pada mereka: "KALIAN YANG DI ATAS TURUN SEKARANG JUGA!"

Jadi mereka menuruni anak tangga terakhir dan menemukan diri mereka di luar pintu dapur.

"Harry, kau berangkat bersamaku dan Tonks," teriak Mrs Weasley. "Tinggalkan koper dan burung hantumu. Alastor akan mengurus kopernya... oh, demi Tuhan, Sirius, Dumbledore bilang tidak!" saat dia melihat seekor anjing hitam seperti Grim.

Anjing itu mengibas-ngibaskan ekornya dan berjalan ke sisi Harry, Harry tidak mengatakan apa-apa untuk mendukung atau mematahkan semangatnya. Dia sedang tidak mood dengan Sirius; fakta bahwa untaian sihir sekali lagi hilang membuatnya semakin jelas.

"Oh, astaga," kata Mrs Weasley putus asa. "Yah, risiko kau tanggung sendiri!" katanya, menyerah sepenuhnya untuk mencoba mengontrol Sirius Black. Pria itu selalu melakukan apa yang dia inginkan di penghujung hari, terlepas dari apa yang dikatakan orang. Sepertinya bahkan Dumbledore tidak bisa membuat Sirius Black berhenti melakukan apa pun.

Sambil membuka paksa pintu, mereka melangkah keluar dari Grimmauld Place. Harry menuruni tangga, menyaksikan rumah itu menghilang dari pandangan begitu kakinya menyentuh trotoar. Anjing itu tetap berada di dekat kakinya sepanjang waktu; Harry paling bahagia melihat Sirius sejak dia dibawa ke sana. Dia tidak mengatakan apa-apa saat Mrs Weasley mulai menuntunnya ke jalan. Seorang wanita tua menyambut mereka di sudut, dan Harry membalasnya dengan senyuman kecil.

A New Place To Stay (Terjemah)Where stories live. Discover now