19 . Professor Snape... I think I've found it!

1.4K 132 5
                                    

Beberapa minggu berikutnya adalah hari yang sibuk; Harry sekarang sangat mahir dalam Occlumeny. Dia bisa menepis sihir Severus setelah beberapa detik; Severus melihat semakin sedikit ingatan setiap kali dia melontarkan mantera. Tidak hanya itu, tetapi Harry telah mempelajari seluruh kurikulum tahun keenam dan sedang menuju tahun ketujuh dalam Pertahanan. Dia baru memulai tahun keenamnya dalam ramuan, karena Severus tidak memintanya untuk banyak menyeduh. Sejujurnya, Pertahanan lebih penting; Severus lebih suka menyeduh ketika Harry sedang tidur atau membaca. Sebanyak dia ingin menguji seberapa jauh Harry bisa memahaminya, Ramuan adalah kesukaannya dan dia lebih suka membuat sendiri dan dalam ketenangan. Di lain waktu dia mengundang anak itu untuk membuatnya bersamanya, membiarkan dia menyeduh ramuan yang lebih mudah untuk sayap rumah sakit. Dan biasanya baru selesai setelah percobaan yang kedua, karena sebenarnya ramuan yang di buat itu adalah yang paling mudah. Dia tidak akan pernah mengakuinya, tetapi dia lebih suka memiliki seseorang bersamanya kadang-kadang; itu sedikit mengurangi rasa... kesepian.

Saat ini dia sedang menyeduh ramuan Wolfsbane untuk Lupin, dan Harry telah diperintahkan untuk tidak memanggilnya kecuali ada kunjungan Dementor. Yah, bukan itu yang dia katakan, tapi itulah yang ingin dia katakan. Dia tidak seburuk yang seharusnya, dan itu akan membunuhnya ketika mereka kembali ke Hogwarts—dia tahu itu. Mungkin Harry memahami posisinya saat ini dan tidak menganggapnya terlalu serius. Dia tahu, bagaimanapun, bahwa anak-anak yang dilecehkan hanya akan menerima kata-kata itu dan menambahkannya ke daftar panjang hal-hal yang telah mereka dengarkan. Mungkin detensi bisa memiliki arti baru; dia menyadari seberapa jauh dia tenggelam ketika dia memikirkan ini. Dia benar-benar datang untuk merawat putra Lily; hati yang dia pikir sudah benar-benar beku telah mencair. Itu bukanlah hal yang baik untuk seorang mata-mata, juga bukan hal yang baik untuk Harry. Dia harus berhenti sebelum terlalu jauh, tetapi dia terkutuk karena dia tahu dia tidak akan berhenti. Tidak sementara dia tahu remaja itu membutuhkannya, dan Harry memang membutuhkannya. Dia tidak punya orang lain; dia sekarang tahu bocah itu tidak mempercayai Dumbledore, Lupin, atau Black, tiga orang yang dia pikir bisa dituju Harry ketika dia hanya menjadi "Potter" bagi Severus. Black tidak pernah bisa diandalkan; dia telah salah berasumsi bahwa dia dirawat di rumah keluarga Muggle-nya juga. Tampaknya setiap orang dewasa dalam kehidupan Harry terus menerus mengecewakannya dalam segala hal. Dia takut rahasianya akan mengecewakan Harry juga, tapi tidak ada yang bisa dilakukan tentang itu. Harry membutuhkan bantuannya, dan dia juga akan memberikan bantuannya... selama Harry mengizinkannya. Dia bisa memikirkan semua ini sambil menyeduh ramuan. Dia bisa menyeduh semua ramuan yang dia buat secara rutin dalam tidurnya; itu semua sudah menjadi kebiasaan baginya sekarang.

Akhirnya ramuan itu disisihkan, untuk didiamkan selama dua puluh empat jam—dia sudah berada di sini selama tiga jam. Begitu dia selesai membersihkan semuanya, dia pergi mencari Harry, penasaran ingin tahu apa yang dia lakukan. Dia telah menyelesaikan lari paginya dan pelatihan dua jamnya dengan boneka itu, dan juga telah menyelesaikan makan siangnya; sekarang sudah jam empat, dua jam sebelum makan malam. Dia pertama kali pergi ke kamar Harry, yang, tentu saja, bersih seperti biasanya, selain dari buku dan kertas aneh yang tergeletak di sekitarnya.

Harry tidak ada di sana; dia mengerutkan kening, Severus tahu di sinilah tempat Harry biasanya berada pada saat seperti ini. Langkah selanjutnya adalah memeriksa perpustakaan, tetapi perpustakaan itu juga kosong. Tapi beberapa buku hilang; dia tahu dia akan menemukan anak laki-laki itu di ruang kerja pribadi. Pribadi. Artinya jaringan Floo tidak terhubung pada perapian di sana. Dia tidak suka Harry berada di ruang kerja lain, di mana jaringannya terbuka. Meskipun jaringan Floo tidak bisa di lalui, tetapi mereka masih bisa melihat ke ruang kerjanya. Lucius tahu alamat Floo-nya, dan dia tidak ingin mengambil risiko itu; Voldemort akan tahu dalam waktu satu jam jika Lucius melihat batang hidung Harry Potter.

Severus memasuki ruang kerja pribadinya dan menemukan bocah itu ada di sana, tetapi dia tidak melihat pergerakan dari Harry. Dia menatap buku di tangannya, ekspresi ngeri terpasang di wajah remaja itu. Severus bertanya-tanya, khawatir, apakah dia salah dalam mengizinkan Harry membaca buku Ilmu Hitam yang dia miliki dalam koleksinya. Sambil berjalan dia duduk di sebelah anak laki-laki itu dan bertanya, "Harry, kau baik-baik saja?"

A New Place To Stay (Terjemah)Onde histórias criam vida. Descubra agora