12. Nurani

76 14 0
                                    

Now playing: Bertaut -Nadin Amizah

Biar lebih kerasa feel-nya

~~~

Nashwa kini sedang berjalan di koridor kelas X bersama Fina, mereka akan menghampiri kelas Azalea terlebih dulu karena mereka bertiga akan pulang bersama.

Hanya sampai depan sekolah, bukan sampai rumah. Karena tentunya rumah ketiga gadis itu berbeda arah.

"Wa jangan lupa ya besok ulangan fisika," ujar Fina mengingatkan. Nashwa pun mengangguk dan tiba-tiba matanya menangkap dua orang yang tak asing baginya.

"Fina Fina, eta teh si Della nya?" tanya Nashwa menyolek lengan Fina dan menunjuk ke arah Delliecia yang sedang terburu-buru.
(Fina Fina, itu si Della ya?)

Fina pun melihat ke arah yang di tunjuk oleh Nashwa, ia menjawab, "Iya itu si Della, emangnya kenapa?" Belum sempat Nashwa menjawab, mereka berdua sudah dikagetkan oleh suara seorang perempuan.

"HELLO NASHWA FINA!" ucap Azalea sedikit berteriak yang membuat Nashwa dan Fina tersentak.

"Azal ih ngareuwaskeun!" tukas Nashwa sambil mengusap dadanya karena terkejut dan menunjukan wajah kesal pada Azalea.
(Azal ih ngagetin aja!)

"Yamaap"

Bruk!

"Jaga omongan kamu Della!"

Terdengar suara gebrakan meja dari kantin yang membuat semua orang yang ada di sana terkejut.

"Eh Aya naon eta," ucap Fina kemudian mengajak Nashwa dan Azalea untuk melihat keributan yang terjadi di kantin. Merekapun berlari menuju kantin bersama siswa lainnya yang memiliki hasrat 'kepo'.

Nashwa, Fina dan Azalea berhenti tepat di depan dua orang yang terlihat sedang tersulut emosi. Bahu Delliecia naik turun, dan wajahnya seketika berubah menjadi tidak enak.

"Dell ..."

"Lo!" Della menunjuk Azalea dengan telunjuk, ia maju mendekati Azalea dan menunjuk pundak Azalea dengan sedikit mendorong.

"Lo itu pengkhianat! Sok-sok-an baik di depan, tapi di belakang? Lo munafik Zal!" tuduh Della tiba-tiba. Azalea yang tidak tau akan permasalahannya hanya mengkerutkan keningnya bingung.

"Ini kenapa sih? Kok kamu tiba-tiba tuduh aku? Aku salah Apa, Del?" ujar Azalea bingung, namun hal itu membuat Della semakin marah.

"Gak usah sok lugu Azalea! Ternyata selama ini Lo udah main di belakang ya sama cowok gue," kelakar Azalea.

"Aku gak ngerti Del, maksud kamu apa? Main di belakang sama pacar kamu? Emangnya pacar kamu siapa?" terka Azalea dengan mengernyitkan kening.

"Rafi"

Deg!

Jawaban singkat dari Della mampu membuat Azalea tercengang dan terkejut.

"Dan ternyata selama ini Lo udah nikung gue Zal! Dasar jal*ng!" Della hendak menampar Azalea, namun tangannya dicekal oleh seseorang.

Kisah di Bandung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang