Duda ; 10

19K 3.3K 712
                                    

"Boss klien kita ngebatalin kerjasamanya lagi." kata Hansol sambil ngeliatin data-data klien.

Taeil ngehela nafas terus mijet kepalanya, migren dia "Gapapa Sol, emang perusahaan lagi nurun sekarang."

"Yang sabar boss, mending boss refreshing aja jemput jang geulis sekolah." kata Hansol sambil mijitin pundak bossnya yang udah suntuk ampe punya mata panda.

"Yaudah saya tinggal dulu sebentar." kata Taeil sambil nepuk pundak Hansol terus pergi.

Bener juga apa yang di bilang Hansol dia tuh kurang refreshing karena terlalu fokus ama kerjaan, padahal dia juga bisa cuti, mau gimana cari istri kerja aja gaada cutinya. Terakhir dia nyari istri tuh pas Naechan kelas 3 SMP, dia sempet dijodohin sama anak mamahnya namanya Taera.

Tapi ternyata Taera sama Haechan gak cocok dan gak bisa di cocokin karena keduanya punya alasan nolak, dari Haechan sendiri dia gak suka Taera karena gak bisa masak, maunya di manja, maunya di layanin, hidup harus elit padahal dompet sulit. Sedangkan dari Taera sendiri dia gak mau punya anak makanya kenapa dia di jodohin karena ya gitu mau nikah tapi gak mau anak.

Dan dia berpikir lebih baik sekolahin dulu Haechan sampai bener bener sukses dan bisa hidup sendiri nantinya, soal nyari istri mah gampang jodoh gak akan kemana Tuhan pasti mempertemukan Taeil dengan pasangan sekaligus ibu yang baik buat Haechan.

Ngomongin soal refreshing tadi udah lama juga dia gak ke rumah istrinya, terakhir dia main itu 2 tahun yang lalu karena dia bener bener gak punya waktu untuk sekedar diem pun, tapi mumpung beberapa hari ini ada waktu luang kayaknya nanti dia bakalan ajak Haechan ke makam istri sama anaknya, pasti Haechan kangen banget.

"Udah lama gak jalan-jalan sendiri, di tambah sekarang jalanan sepi juga." kata dia sambil ngunci pintu mobil terus pergi jalan.

Dia pun berhenti di depan patung air mancur tempat dia ketemu sama istrinya dulu, ketemunya keren banget, kalau di pikir pikir juga banyak beberapa tempat disini yang banyak kenangannya termasuk patung air mancur ini ya walaupun patungnya bentukan bapak-bapak manyun tapi ada kenangan indah disini dan tidak bisa terlupakan.

Waktu itu di jam 20:00 pada malam minggu dia di suruh emaknya beliin seblak jeletot, bayangin aja malem minggu di suruh beli seblak terus warung seblaknya selalu rame di hari apapun terus ini di suruh belinya pas malem minggu, apa kagak penuh itu warung? Penuhlah, ampe ke jalan jalan orang orang pada ngatri cuma mau beli seblak jeletot yang isinya tulang ayam seblaknya seencrot tapi enak.

Saking ramenya orang ngantri auto desak desakan tuh mana ada yang ampe ribu juga lagi, terus badan dia kecil terus kepental kepinggir dan gak sengaja nyenggol cewek yang lagi niupin seblak panas sambil jongkok di pinggir trotoar, eh tumpah seblaknya dan disitulah terjadi pandangan pertama.

Tapi tiba-tiba kok jadi inget laki-laki yang akhir-akhir ini sering ketemu sama dia ya? Kalau di inget-inget mukanya sekilas emang mirip istrinya, apa Doyoung ya yang di maksud ama Haechan? Sampe ngotot-ngotot di suruh ngawinin anak orang. Kayaknya cowok itu juga keliatan masi muda mungkin umurnya kisaran 22 atau enggak mentok mentok 25 26 biasanya, tapi itu tidak membuktikan bahwa yang umur 37 sepertinya ini terlihat tua oke?

Kadang dia juga kagum sama Doyoung, selain badannya yang bagus dan tinggi itu anak punya kharismanya sendiri, mukanya tuh bisa kamuflase kayak bunglon, kadang ganteng kadang cantik, tapi di matanya kenapa cantik terus rada imut kalau Doyoungnya lagi ngang ngong ngang ngong.

"Pasti banyak yang suka sama dia." kok tiba tiba kepikiran itu ya? wah parah otaknya ini mulai error gara gara diem terus di kantor ketemunya ama Hansol mulu jadi sumpek otaknya.

Lama lama pusing juga kebanyakan mikirin hal random dia pun langsung ngerogoh saku celananya terus ngambil satu uang koin, mau dia lempar ke dalem kolam air mancurnya banyak yang bilang kalau kita lempar koinnya ke dalem kola terus bikin permohonan katanya bakalan ke ijabah. Percaya gak percaya tapi dia gabut juga yaudah lempar aja, cuma 500 perak doang gapapa itung itung sedekah sama orang yang udah bikin rumor kayak gini.

[END] Duda | ILYOUNG Where stories live. Discover now