Duda ; 1

45.9K 5.2K 2.1K
                                    

"AHKK!!"

Ada yang serem tapi bukan kecoak, kecoak juga serem tapi ini lebih serem dari kecoak. Ketika lu lagi enak-enaknya tidur di hari libur sekolah dan bangun-bangun lu di sajikan dengan hari dimana lu kudu bangun, mandi, gerak, nulis, stress, darah tinggi, darah rendah. Padahal baru kemaren banget dia menyantaikan diri dengan dengan bahasa 'Akhirnya libur' jadi ke 'Anjing sekolah'.

"Ya Tuhan! sekali kali seminggu tuh sabtu ama minggu semua kek, gk usah ada hari seninnya" curhat dia ke Tuhan.

Tapi mau gak mau harus di terima, kalau Tuhan beneran ngasih hari sabtu ama minggu semua otomatis uang jajan dia juga ikut libur. Cuma aneh aja dari sekian hari di seminggu ini cuma hari senin yang bikin dia enek pengen membelah diri sendiri kayak cacing pipih, soalnya apa? Hari yang deketan ama minggu ya hari senin doang.

"Papah masih tidur kayaknya" kata Haechan pas dia lewat kamar tidur bapaknya, saking capeknya ngorok aja nembus pintu suaranya, itu ngorok apa abis nelen celeng?

Dia pun buka pintunya pelan, biar gak kedengaran suara pintunya maklum pintu nyicil ampe bunyinya aja cittt kaya kecekek utang, bener aja dia liat papahnya masih tidur pules biasa namanya orangtua kerja ya gitu, di tambah papahnya tuh jarang ambil libur dan selalu maksain pulang setiap hari demi anak tercinta ceunah.

"Pah..." panggil Haechan ke papahnya yang lagi enak ngeces sambil senyum senyum.

Karena papahnya gampang kebangun tidak seperti kita yang harus di teriakin sasangkala ama emak dulu baru melek, papahnya pun bangun tidak lupa dengan nyeruput ecesnya slurrp.

"Iya iya kenapa nak?" jawab papahnya sambil ngusap muka.

"Hari senin pah"

Papahnya ngicep beberapa kali terus liat kalender yang ada di atas meja laci pinggir kasur "Oh iya ya hari senin? Perasaan kemaren baru hari jumat yah" makin ngaco.

"Yaudah kamu mandi sana, nanti papah bikin sarapan"

Taeil pun turun dari kasurnya terus pergi ke kamar mandi buat cuci muka sama gosok gigi, karena udah ganteng dari setelan pabrik jadi dia gak mandi cuma cuci muka sama gosok gigi terus semprot dikit pake minyak wangi, udahhhh gak usah mandi.

Sebenernya di rumah tuh ada ART juga, tapi karena selagi dia di rumah terus masih mampu ngurusin Haechan walaupun anaknya kebilang udah gede udah bujangan tapi dia tetep mau ngurus Haechan pake tangannya. Kecuali, kalo dia pergi ke luar kota baru ART yang ngurusin soal makan.

Sarapannya gak mewah mewah banget lah cukup telor dadar gosong dikit pake nasi panas di tambah kerupuk sama kecap manis beuhhh udah bintang 5 pisan ini mah, asal perut keisi ama nasi aja.

Gak lama kemudian Haechan pun muncul dengan ransel nya yang udah terpajang di pundak, dulu bukan baju SMA tuh yang di pake tapi seragam TK rompi warna biru terus pake tas bulet kinderjoy warna pink, Memang waktu begitu cepat berjalan yah.

"Udah siap? Sarapan dulu nih" kata Taeil sambil nyodorin sepiring nasi dan telur dadar gosong dikitnya.

"Papah gak sarapan?" tanya Haechan ke bapaknya yang fokus niup niupin singkong goreng.

"Kamu aja, ni papah lagi makan hingkong gohengg..." bales Taeil sambil kepanasan makan singkong gorengnya.

Haechan ngangguk sambil nyengir dikit, napa orang kagak ada kesabaran ya singkong goreng masih panas berasep gitu aja langsung di hap, untung segitu mulutnya gak keluar asep kebakaran.

Fyi Taeil sekarang cuma tinggal sama anak semata wayangnya Haechan, istrinya meninggal pas Haechan kelas 5 SD. Emang rencana Tuhan lebih indah jadi istri ama anak keduanya pulang duluan ninggalin Taeil ama Haechan bedua di dunia.

"Mau di anterin gak?" tanya Taeil ke Haechan sambil ngelus ngelus kepala anaknya, agak geli dikit sih tapi gapapa ngurangin dosa.

"Gak usah pah, aku berangkat sama bang Kevin kebetulan dia searah sekalian mau jemput temennya juga katanya"

Kevin, anak dari adeknya Taeil mereka emang sering berangkat bareng bukan karena ama sodara tapi lumayan tumpangan gratis gak perlu bayar.

"Ati-ati Kev bawa motornya, jangan ngebut, jangan ugal-ugalan, jangan belagu kamu mentang-mentang udah bayar pajeg motornya" kata Taeil agak noyor kepala Kevin dikit.

"Santai om, Kevin kan anak bae bae mana ada ngebut-ngebut om, ya gak ngebut si palingan lepas rem aja om hehe" kata Kevin enteng banget ngomongnya sambil haha hehe.

Plak!

"Ampe beneran begitu, leher lu gua sambit pake helm nih" kata Haechan sambil ancang ancang mau sambit Kevin beneran.

"Yaudah pah aku sekolah dulu" kata Haechan sambil cium tangan papahnya.

"Iya sekolah yang baik ya, hati-hati ya kalian"

Karena anaknya udah berangkat nah sekarang tinggal bagian bapaknya nih yang siap-siap ngantor, tapi abisin kopi dulu kali ya.

Dulu kalau mau ngantor tuh pasti setiap pagi pas baru melek udah ada kopi item sama singkong goreng di depan mata soalnya istri sat set sat set nyiapin, terus kalau ada trouble ama dasi juga nanti istri yang benerina. Sekarang? Boro boro kalau udah gini mah cuma bisa mengenang terus nangis dikit di dalem hati, kalau bisa mah gapapa dia aja yang di ambil Tuhan duluan jangan istrinya, Tapi jangan deng belum bikin kolam ikan lele.

"Pak udah dulu ngelap mobilnya, udah kinclong itu gak usah di lap lap lagi...sini makan singkong goreng buatan saya, agak pait gapapa ya soalnya tadi masaknya sambil dugem saya pak" suruh Taeil ke supir pribadinya yang udah bertahun tahun setia mengabdi.

Pak supir nyengir terus langsung nyamperin Taeil yang lagi duduk di teras rumah santai dengan kolor birunya "Enak ni Pak pagi pagi makan singkong goreng"

"Tadi den Haechan berangkat sama den Kevin lagi ya pak? Hebat ya den Haechan gak mau repotin pak boss lagi" kata pak supirnya.

Taeil senyum bangga denger nama anaknya di puji "Kayaknya Haechan sadar kalau saya udah tua pak, soalnya yang dia punya cuma saya dan begitu pun saya, yang saya punya cuma anak saya"

"Saya maksain selalu pulang setiap hari karena apa pak? Ya karena anak saya, gak pernah saya ketinggalan selalu liatin anak saya tidur nyenyak apa enggak, makannya teratur apa enggak"

Pak supir nganggung ngangguk paham sambil ngunyah "Emang bapak gaada niatan mau cari istri lagi pak? Sayang pak boss masih muda segini mah, beda sama saya udah 50 an mah boro boro mikirin punya istri pak, saya mah mikirin bisa bikin liang lahatnya gede gak ya hahaha"

Denger joke gelap dari pak supir bikin Taeil seret nelen singkong gorengnya, emang joke bapak bapak tua begitu ya? Perasaan mati mulu yang di bawa bawa.






Bersambung...

[END] Duda | ILYOUNG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang