End: Laskar

393 61 77
                                    

it starts with laskar so does the ending:)

and, warning: slightly descriptive violence


"Kok plesternya dibuka?"

Pertanyaan itu menyambut gue masuk ke kelas, duduk di sebelah Mark yang barusan tertarik buat ngelirik gue denger pertanyaannya Bella. Cewek itu yang pertama ngeliat gue pagi ini dateng dengan muka babak belur, nanya-nanya ke gue kayak akun gosip. Gak heran dia nanya lagi kenapa sekarang plesternya gue buka.

Tapi lucu aja ketika lo sadar gak ada satupun orang yang nanya kenapa Mark juga punya luka baru di tangannya.

"Abis diobatin lagi."

Gue menyalakan layar hape gue ngecek notifikasi apa yang tadi bikin hape gue geter-geter di jalan. Ngeliat namanya langsung gue matiin lagi dan ngelirik Mark yang sama sekali gak peduli gue di sebelahnya.

Mark belum ngomong apa-apa sama gue sejak kemarin ribut.

Mungkin dia duduk di sebelah tempat gue sekarang pun keterpaksaan karena kalau duduk di belakang bakal ngantuk.

Dan selama dua SKS ke depan dia tetep gak menganggap gue ada.

"Gue balik duluan."

Cuma itu yang dia bilang ke gue sepanjang hari ini.

Lagipula semua yang perlu dia bilang ke gue kayaknya udah selesai kemarin. Gak ada lagi yang perlu dibahas lagi sama gue mengingat dia nganggep ini semua udah selesai.

Gue sama Annette udah selesai.

Bahkan tanpa perlu dia tau apa yang tadi terjadi di apartemennya.

Sesuatu yang sesingkat itu bisa bikin gue nyesel cukup lama. Semuanya gara-gara kebodohan fatal gue di after party, gara-gara gue ngebiarin Annette percaya sama gue, gara-gara gue gak bisa bikin Annette percaya lagi sama gue.

Atau gara-gara tega manfaatin dia kayak gitu.

Apapun alasannya, yang goblok emang gue.

Dengan pengakuan sok jagoan malem itu di after party kalau gue gak pernah minum sampe mabok padahal cuma berpegangan sama fakta gue masih bisa jalan lurus tanpa oleng. Tapi otak gue yang gak bisa berpikir lurus. Harusnya gue tau diri.

Net, kenapa lo gak ngatain gue? Katain gue di depan muka supaya gue ketampar sama fakta kalo gue emang bajingan.

Yang lo lakuin malah ngobatin luka di muka gue.

Di sini siapa yang jahat, Net? Lo selalu bilang kalau gue terlalu baik buat lo, gue bikin lo merasa jahat terhadap gue. Kenyataannya enggak. Sekarang lo tau kalau kebenarannya gak kayak gitu.

Gue, gue yang jahat.

"Gue percaya sama lo ya, anjing," Mark meraih kerah gue setelah mendaratkan tinjunya yang pertama dan bikin gue oleng. Tatapan nanarnya itu sama sekali gak pernah gue liat, gak bisa gue deskripsiin gimana Mark ngeliat gue saat itu. Antara kecewa, marah, sedih, campur aduk. "Kemarin gue gak jadi nonjok lo gara-gara Annette baik-baik aja dicium sama lo. Tapi sekarang?"

Mark menonjok muka gue dari arah yang berlawanan, menyisakan dua luka di kiri-kanan bibir gue. "Sekarang gue berani nonjok lo gara-gara lo nyembunyiin hal ini bahkan dari dia sendiri. Kar," cengkramannya di kerah gue melonggar tapi buru-buru dia pererat. Gue mengaduh tertahan. "Kar, anjing, why did you do this to her?"

"She trusts you. She always has and always will. Why did you—"

Dia ngelepasin gue gitu aja setelah tinju ketiga ke pelipis gue. Gue meringis pelan ngerasain kali ini darahnya netes, kepala gue mulai pening.

PLAYING WITH FIREWhere stories live. Discover now