part 9

19 16 2
                                    

Semua siswa SMA Harapan dihebohkan dengan, salah satu siswi mereka menjadi perwakilan kontes di Singapura. Hampir semua membicarakan kehebatan Lili yang bisa sukses mengikuti ajang bertakjub internasional.

"Lili hebat ya, bisa ikut kontes sampai Singapura?" puji Gea saat melihat postingan live instagram yang memperlihatkan Lili dan kawan-kawannya diatas panggung.

"Iya, bikin gue iri," ucap Jihan. Memang seluruh siswi dikelas Lili sedang membicarakan kehebatan Lili mengikuti kontes itu.

Gea dan Jihan sering merasa iri dengan salah satu sahabat mereka, Lili. Sejak mereka bertiga menjalin hubungan persahabatan, yang selalu menonjol diantara mereka cuma Lili. Jihan sendiri yang katanya satu-satunya cewek yang bisa dekat dengan cowok keren dan famous seperti Ari saja, masih kalah tenar dengan Lili.

****

Pagi ini Lili menuju tempat latihan tari baletnya. Hari ini akan menjadi hari paling menegangkan bagi Lili, karena kontes tari balet akan dilaksanakan. Selain bisa mengikuti kontes bergengsi, Lili juga mendapat pengalaman naik pesawat. Ini baru pertama kalinya ia naik pesawat.

"Lili deg degan, Nes," Lili mencurahkan perasaannya pada teman baletnya, Nesa.

"Gue juga," balas Nesa yang juga merasakan apa yang Lili rasakan.

Sebentar lagi Lili dan kawan-kawannya akan tampil dipanggung untuk mementaskan balet mereka. Perasaan Lili semakin gugup, tapi ia mencoba untuk rileks.

Semangat Lili dan teman-temannya semakin membara, setelah mendapat dukungan dari teman-temanya di Indonesia. Lewat akun Instagram, teman-teman mereka di Indonesia memberi semangat untuk penampilan mereka.

Akhirnya MC sudah meminta Lili dan grupnya segera naik keatas panggung. Inilah saatnya perang mereka yang sesungguhnya.

Semua penonton menyaksikan tampilan grup Lili dengan antusias. Suasana kali ini sangat jauh berbeda dari perlombaan biasa yang Lili ikuti. Selain mereka main di kandang orang, mereka juga bermain tanpa ada pendukung disini, karena semua penonton kebanyakan berasal dari Singapura sendiri.

Kini suasana gedung semakin tegang saat sesi pengumuman siapa yang akan menjadi juara tahun ini. Lili sendiri memejamkan matanya seraya berdoa dalam hati, perasaannya pun campur aduk.

"MC nya lama banget sih, Lili udah mules ini," gerutu Lili kesal dengan MC yang sengaja membuat para penonton dan peserta tegang. Namun dalam hati Lili sendiri, ia yakin Indonesia akan menjadi juaranya, sebab penampilan mereka tadi cukup sempurna.

Setelah menunggu cukup lama MC mengatakan siapa pemenangnya dan akhirnya....

Lili terpaku ditempat duduknya, tidak menyagka setelah mendengar MC menyebutkan siapa pemenang tari balet tahun ini. Semua teman-teman Lili pun sama halnya dengan Lili, terpaku ditempat sambil mencerna dengan baik ucapan MC barusan.

Sampai akhirnya mereka tersadar setelah Mrs. Ella menghapiri mereka sambil berteriak.

"KALIAN MENANG GUYS!" teriak Mrs. Ella sambil tersenyum bangga.

Air mata mereka pun menetes tanda bahagia. Perjuangan mereka selama ini tidak sia-sia. Mereka akan pulang membawa nama baik untuk negara Indonesia, sekolah dan terutama keluarga mereka masing-masing.

Mereka bersatu sama-sama mengangkat piala kemenangan mereka, memberi tau pada dunia bahwa mereka lah pemenangnya.

****

"Woooww, Lili menang guys, Lili menang!" teriak Gea, memberi tau pada teman-temannya untuk kemenangan Lili.

"Hebat ya, gue ikut bangga," balas yuni mendengar kemenangan Lili.

Angel FellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang