GENERASI NUNDUK

25 2 0
                                    

      Di era secanggih saat ini, tentu sudah banyak orang yang memiliki yang namanya smartphone bahkan mungkin hampir setiap saat menggenggamnya karena fasilitas yang canggih sehingga mempermudah banyak pekerjaan dan kebutuhan banyak orang.

      Disisi lain, kemudahan hiburan yang disajikan dalam smartphone menciptakan fenomena 'Generasi Nunduk', Berbicara soal generasi nunduk jika dipikir secara logika nih...kalo ngak nunduk sambil main hp gimana ceritanya masa hp diangkat ke depan muka kan gak familiar banget.
  
      Generasi nunduk ini memang sudah tak asing lagi di mata kalangan masyarakat indonesia. Gimana tidak, kalo lagi jalan-jalan di Taman,Mol,dan tempat-tempat umum lainnya jangan kaget jika melihat orang nunduk sambil main hp terus nabrak tiang atau benda lain. Sumpah itu malu banget!!!.

      Semakin canggih smartphone padaa masa kini membuat orang semakin kecanduan seperti pengalaman gue. Saat gue lagi ke toilet umum, Gue kaget dong denger suara 'WELCOME TO MOBILE LEGEND!!!' pas gue keluar terus cuci tangan, gue nungguin tu orang eh...pas keluar ternyata cuman bocah."kids jaman now saking kecanduannya sampai-sampai lagi boker pun main game apalagi mainnya mode ranked.

      Hal-hal diatas itu berbahaya bagi Generasi penerus bangsa karena dibalik kecanggihan dimana kita semakin mudah mengaksesnya tentu ada sisi negatifnya. Beberapa sisi negatifnya seperti hilangnya momen berharga, yang dimaksud momen berharga disini adalah saat lagi ngumpul bareng keluarga atau teman tapi masng-masing sibuk dengan handphonenya , momen yang begitu mahal justru berlalu tanpa rasa menyesal , Dampak negatif selanjutnya adalah tidak baik untuk kesehatan,lunturnya interaksi sosial,masa bodo,lepas tanggung jawab dan masih banyak lagi. Memang susah sih buat ngelepasin hp tapi alangkah baiknya jangan sampai terlalu kecanduan.

" Bijaklah dalam menggunakan kecanggihan teknologi, dan sebagai manusia yang berakal, maka kuasailah teknologi tersebut. Jangan sampai dengan semakin pesat dan cepatnya teknologi membuat kitaa menjadi budak kecanggihan zaman."

***SEE YOU NEXT TIME***

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 06, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

KIDS JAMAN NOWWhere stories live. Discover now