Yang Diberkati

1.1K 394 180
                                    

🐰 [Hallo, terima kasih sudah mampir, jangan lupa untuk support Author, ya ... dengan vote and komen, karena itu sangat amat berharga banget ... untuk kritik dan saran, juga bisa kalian tulis di kolom komentar ... sekali lagi terima kasih] 🐇

+++

~~~~*****~~~~
Yang Diberkati

________________

Malam hari, di mana penanggalan baru saja memasuki bulan suro. Seorang lelaki tua berusia kurang lebih delapan puluh tahunan duduk di dermaga terbuat dari kayu yang berada di tepi danau lotus. Sementara itu rembulan yang bertengger di atas kepalanya berbentuk bulat sempurna.

Lelaki tua itu bernama Suno Lake Tahoe seorang pemimpin Suku Laya yang terkenal akan alirannya yang mengagungkan Iblis.

Dia memegang sebuah lonceng di tangannya yang terus dia goyangkan sehingga menghasilkan bunyi khas. Sementara itu mulutnya tidak kunjung berhenti melantunkan mantra.

Meskipun matanya terpejam, tetapi ketika bebauan dari dupa bubuk tidak lagi tercium pekat, tangannya menaburkan bubuk-bubuk itu tepat pada wadah. Asap dari bakaran dupa bubuk naik semakin pekat, seperti sedang mengasapi lonceng yang menggantung di atasnya.

Suno Lake Tahoe akhirnya membuka mata ketika lonceng sebesar kepalan tangan orang dewasa di hadapannya berbunyi. Dari jauh terlihat setangkai bunga lotus memancarkan cahaya. Warnanya agak kemerahan.

Suno Lake Tahoe tersenyum seperti sudah menduga bahwa sesuatu yang sedang dikerjakannya akan berhasil.

Dia kembali menutup mata. Bibirnya yang tertutup kumis lebat berwarna putih putih kembali berkomat-kamit. Namun, belum juga sampai hitungan menit, sesuatu yang tidak biasa terjadi; hawa panas berembus menerpa kulitnya. Bersamaan dengan itu, sesuatu yang besar baru saja keluar dari dalam air, sehingga mengeluarkan bunyi percikan.

Suno Lake Tahoe segera membuka kelopak matanya, dan dengan cepat dia mengeluarkan belati dari dalam krah tangannya.

Slash. Dia menebas rumput rambat yang menyerang ke arahnya. Meskipun begitu, serangan lainnya kembali datang.

Suno Lake Tahoe tidak bisa berdiam diri. Dia bangkit dari tempatnya dengan kekuatan yang tersisa.

Slash. Rumput rambat itu jelas bukan rumput biasa. Ini adalah mutasi dari kekuatan Iblis Dewa, yang tentu saja tidak mengharapkan keberhasilan ritualnya.

Tidak bisa dibiarkan. Ritual yang telah dilakukan secara turun temurun itu tidak boleh berakhir karenanya. Suno Lake Tahoe harus menuntaskan ritual ini sebab penerusnya bukanlah seorang yang memiliki cakra sapta yang aktif. Tidak bisa melakukan ritual. Jika ritual ini gagal, bangsaku dan ketenteraman Tanah Dewa akan selesai.

Taman itu masih menyerang. Bahkan lebih ganas dari sebelumnya.

Suno Lake Tahoe ingat. Ada satu perkara yang memungkinkan ritual pembangkit roh yang telah dilakukan Suku-nya selama berabad-abad ini berhasil. Yakni, ritual pengganti jiwa. Meskipun, konsekuensinya harus mengorbankan inti jiwanya, tetapi kemungkinan berhasilnya sangat tinggi. Toh dia akan segera meninggal 'kan?

Tanpa pikir panjang, Suno Lake Tahoe terbang ke tengah-tengah danau. Dia berdiri di atas kelopak bunga lotus yang memancarkan cahaya. Kemudian merobek daging bagian tangannya dengan belati.

Blessed Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora