° Terlambat ° ✓

146 20 2
                                    

Hari ini gue telat ke sekolah karena gue males, lagian kegiatan di sekolah cuman kerja bakti.

Awalnya gue punya niatan buat bolos eh tapi sama mama ga boleh, ya apalah daya udah diancem pake panci melayang lagi kan serem kalo melayang beneran bisa babak belur gue.

Seperti yang sudah ada di peraturan Sma Humor, kalo ada murid yang terlambat pasti ada sanksi kalo ngga disuruh hormat bendera ya disuruh nulis 'saya tidak akan mengulangi lagi' dan parah nya gue dapet hukuman nulis.

Pas gue masuk kelas ternyata, kelasnya sepi ngga ada siapa siapa, rupanya mereka lagi kerja bakti di luar kelas. Disini gue cuman sendiri dan mulai ngerjain hukuman nulis 250 kali 'saya tidak akan mengulangi lagi'

Baru juga dapet 50 kalimat eh anak anak udah pada balik.

"Loh Rosi? Lagi apa Ros?" siapa lagi yang tanya kalo bukan manusia si tamvan nan absurd, Satria.

"NGGA LIAT GUE LAGI JUALAN EMBER?! udah jelas jelas lagi nulis masih nanya pula" kata gue esmosi

"Loh ca? Gue kira lo pindah sekolah, soalnya dari tadi ngga dateng dateng" kata Dio

"Ini juga gaada akhlak! temen terlambat dibilang pindah sekolah" kata gue

Heran nya nih ya mereka tuh cuman ngeliatin gue nulis doang, dikata gue lagi pameran ngebatik kali ya cuman diliatin doang ngga dibantu.

"Sampe kapan lo berdua ngeliatin gue kaya gitu? Bantuin napa" kata gue

"Aduhh, sorry ca perut gue tiba tiba mules" kata Dio yang akting sambil megangin perutnya dan langsung ngacir keluar kelas.

"HAH?! KAU! MAU KEMANA? MULES JUGA? KU TENDANG MENCRET KAU DISINI!" kata gue ke Satria yang udah ancang ancang mau kabur juga

"Kalo ngomong jangan gitu Ros udah kaya bang Martin aja, serem tau kalo lo yang ngomong" kata Satria

Akhirnya si Satria mau bantuin gue ngerjain, ya lumayan lah itung itung bisa menghemat tenaga jadi nulis nya gantian.

Setelah hampir 1 jam gue sama Satria nulis, akhirnya sanksi gue kelar dan tinggal minta tanda tangan satpam aja terus beres deh.

Si Dio tau tau balik ke kelas sambil petantang petenteng kayak bocil abis sunatan.

"Hai gaes, welcome back with me Sandio Airlangga cowo paling ganteng se-nusantara" kata Dio sambil ngomong ala ala opening yutuber yutuber jaman now

"Mana ada se-nusantara yang ada lo itu cowo paling ganteng se kebon binatang, percaya gue kalo itu soalnya cowo terganteng se-nusantara ya gue, Satria Bramantyo" kata Satria

"Duh Gusti... Si Dio random nya kumat lagi, ini juga si Udin yang absurd nya terus mengalir tanpa hambatan, apa salah hamba bisa bertemu mereka" kata gue

Pusing gue punya temen kok ngga ada yang bener dikit gitu heran, kalo gini jadinya yang ada gue juga lama lama ketularan ga waras.

Karena hari ini kegiatan di sekolah cuman kerja bakti sama pengumuman kalo besok ada classmeet jadinya kita pulang cepet.

Ya maklum di Sma Humor itu ngga ada ujian pas/pat kaya di sekolah sekolah lain, why? Soalnya ujian hidup aja udah berat jadi sekolah ngga pengen nambah ujian lagi.

Balik lagi ke gue sama 2 manusia gesrek yang jalan bareng ke parkiran.

"Eh Ros, lo kenal sama adek kelas yang pake jaket warna putih itu?" kata Dio bisik bisik

Disinilah akal bulus gue bermunculan diatas kepala.

"WOY ADEK KELAS YANG PAKE JAKET PUTIH DISUKAIN SAMA DIO NIH" kata gue teriak, mampus lah itu si Dio ngga peduli gue biar tau rasa.

"Ehhh orang nya noleh!!!!!!!" kata Dio yang langsung narik gue ke semak semak.

Yang jelas gue sama Dio langsung nyosor tuh dibalik semak semak jangan ngebayangin kita jatuh kaya adegan di drakor ya, beda! Sampe pipi gue luka akibat dicium tanah.

Satria? Cuman ngeliatin sambil ketawa ketawa anjir, ngebantu engga tapi ketawa nomer satu.

SMA HUMOR ✓Where stories live. Discover now