08.

13 1 0
                                    

Jira.

Sekarang udah jam 9 malem dan Mingyu udah pergi sejam yang lalu, ya kan ga enak sama tetangga apalagi sama Pak RT. Kalau ketauan bisa diringkus gue terus dibawa ke KUA sama Pak RT, kesenangan ntar si Mingyu. Kerjaan gue sekarang gabut banget sumpah, hujan udah berhenti sejam yang lalu pas Mingyu pulang. Dingin-dingin gini enaknya tuh minum wedang atau bandrek terus makanannya roti bakar di daerah Pascal, tapi guenya males sumpah. Mau pake mesen terus dianter pake mamang Ojol, males. Lebih tepatnya; ngeluarin duitnya.

Tiba-tiba ada satu nama yang terlintas dikepala gue yang mau aja gue mintain tolong.

Jae

Jae?|
Boleh minta|
tolong ga?|


Belum ada lima menit orangnya udah bales.

Apa hm?|

Lg kepengen rotbak|
sm wedang di daerah|
Pascal, tau ga?|

Oh tau, mau?|

Iyaaaaa|
Bole nitip?|
ಥ╭╮ಥ|

Tunggu, ok?|

Lo tau ga sih kadang gue suka kejang-kejang ga jelas saking gemesnya kalau chattan sama Jaehyun? Iya yang gue mintain tolong Jung Jaehyun, dia tuh kalau ngetik ya ngetik ganteng. Ga cuman ketikan aja yang ganteng, orangnya juga ganteng. Banget malah. Sebenernya kalau boleh jujur gue merasa bersalah sama Mingyu, dia udah lamar gue tapi guenya malah seneng-seneng sama cowok yang lain.

Gue gatau kenapa tiba-tiba Jaehyun waktu itu ada didepan kantor, pakaiannya juga ... Formal. Jas hitam, celana bahan warna hitam, rambut yang ditata rapi, bukan lagi Jaehyun yang pakai baju kepolisian. Bukan.

Tapi dia bilang udah ga kerja di kepolisian lagi, sekarang megang perusahaan keluarganya. Gataulah gue sekaya apa Om Yunho, soalnya tidak mencerminkan kehidupan yang hedonis. Bahkan rumahnya aja minimalis gitu, ga ada unsur wah nya kecuali sederhana.

Dua puluh menit gue menunggu, pesenan gue akhirnya diantar dengan Jaehyun yang pakaiannya ... Gabisa gue deskripsikan.

Dia ganteng, tapi waktu liat muka dia gatau kenapa muka Mingyu tiba-tiba terlintas dalam benak gue. Ini ga bener, ini ada yang salah. Perasaan bersalah akhirnya muncul kembali setelah beberapa minggu ga muncul, tau ga sih gue tuh merasa selingkuh dari si Mingyu? Gatau kenapa, padahal biasanya ngga kaya gini.

"Pesenannya Teh, sesuai aplikasi ya." Katanya meragakan tukang ojek online sambil menyerahkan pesenan gue.

"Oh iya A' makasih ya, udah saya bayar lewat OVO." Balas gue. Kita berdua saling tatap langsung ketawa setelahnya. "Masuk ga Jae?" Tawar gue.

Dia ngegeleng. "Ngga kayanya Ji, aku masih banyak kerjaan dan dirumah udah ditunggu sama Yura." Jelasnya, padahal gue ga minta penjelasan tersebut. Ya mikir aja, siapa gue dikehidupannya? Bukan siapa-siapa.

"Oh yaudah, salam ya buat Yura."

"Iya, aku duluan ya?" Dia ngacak-ngacak rambut gue lalu pergi tanpa pertanggung jawaban.

Ga cuman rambut gue doang yang acak-acakan, tapi hati gue juga.

...

Kejadian semalam gabisa gue lupain, apalagi adegan waktu Jaehyun ngacak-ngacak rambut gue sering terlintas dibenak gue sampe rasanya pekerjaan gue hari ini ga ada yang beres. Bahkan, Haechan sampe nyuruh gue istirahat aja dirumah karena muka gue keliatan pucat, tapi gue tolak. Padahal, cuman diacak-acak rambutnya belum aja gue di cium ... Hhhh GILA GUE GILAAAAAA!!! DASAR JUNG KAMPRET JAEHYUN.

Gue berusaha fokus dengan kerjaan gue namun gagal terus, sumpah ya ini gabisa dibiarin gue harus nyari angin seger supaya bisa fokus.

"Chan Teteh keluar bentar ya? Kamu bisa handle kan?" Tanya gue ke Haechan yang lagi sibuk bacain perkara untuk sidang pertama dia.

Dia ngangguk. "Bisa, tapi teteh mau kemana?" Tanyanya lagi dan sekarang atensinya sepenuhnya ke gue.

"Nyari angin seger, Chan. Duluan!" Gue langsung bergegas pergi agar tidak ada pertanyaan-pertanyaan lagi.

...

Memutuskan pergi ke kebun binatang yang tempatnya hadap-hadapan langsung dengan salah satu universitas ternama di Indonesia gue pergi mengelilingi tempatnya dengan harapan fikiran gue bisa teralihkan atau kalau bisa dilupain ajalah, ga baik buat hati serta fikiran gue yang bisa auto blank gini.

"Widihhh, jodohnya Mingyu ya?"

Gue menyipitkan mata waktu liat mukanya yang terasa familier, tapi siapa?

Dia tiba-tiba ketawa, "Jeon Jungkook temannya Mingyu." Jelasnya.

Lantas gue membulatkan mulutnya untuk merespon, tiba-tiba hening tak ada percakapan lagi diantara kita berdua.

"Lo ga ada niatan buat jawab pernyataan Mingyu?" Katanya tiba-tiba.

Wahh, apa ini? Kok tiba-tiba menjurus kesana?

Gue cuman bisa cengengesan sambil bilang. "Santai dulu ga si? Kaya, let it flow aja gitu?? Ga mesti buru-buru, iya ga si?" Tanya gue sedikit bercanda karena jujur gye gamau ada suasana canggung -walaupun secara teknis baru ketemu-

Orang didepan gue ini langsung ketawa, ga ada angin ga ada hujan ketawa. "Pantes orangnya sekarang hopeless parah," Candanya, tapi dilanjut oleh kata-kata yang membuat gue terdiam.

Kata-kata yang mengingatkan kalau Kim Mingyu juga manusia biasa yang suatu saat bisa lelah kapan aja.

"Kim Mingyu itu juga manusia, dia bisa capek kapan aja. Tapi, menurut gua kalau lu gabisa serius tolong lepasin dia. Karena dia juga berhak dapat yang terbaik."

Benar,

Dia berhak untuk mendapatkan yang terbaik.


TBC.

Halo... apa kabar semuanya?? Semoga sehat wal'afiat yaa.

Duh aku bingung gimana ya jelasinnya, kalau panjang takut dibilang alesan😭😭

Tapi jujur aku beberapa tahun kebelakangan ini hectic banget, gonta-ganti hp juga. jadi lupa kalau banyak yang mangkrak😭😭

Sekali lagi, dalam lubuk hati aku yang terdalam aku mohon maaf sebesar-besarnya karena sering ngilang. Aku juga gabisa janji, tapi akan diusahakan semuanya kelar😭😭

Aku ucapkan terimakasih banyak dari lubuk yang paling dalam, buat kalian yang mau nunggu cerita gajelas ini😭🙏 aku terharu bacain notif email barusan😭😭😭

Semoga urusan rl ku lancar ya, jadi aku bisa buat outline ulang😭😭

Salam, hangat dari aku
- Asterlie

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 15, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Captain.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang