07.

124 14 1
                                    

Mingyu.

Hujan berhenti tepat pukul 2 siang dan tiba-tiba adeknya Jira yang dua tahun sudah merangkap menjadi bawahan gue dateng nyusulin, gue kira mau ngasih apaan. Taunya disuruh ke gudang meriksa senjata yang baru dateng kemaren, tidak berguna. Eh.

"Kemana lo Ming?" Hanbin yang lagi rapih-rapih nanya waktu gue lagi siap-siap.

"Ke gudang lah, disini terus yang ada gue bisa stress." Meninggalkan manusia setengah setan, gue langsung menuju gudang yang tempatnya berada dibelakang, jauh kalau dari pos satpam tuh apalagi jalan kaki. Habis hujan gini enaknya tuh makan seblak ceker atau ngga makan cuanki, beuh seger. Balik gue beli ah di deket rumah Jira ada yang jual enak lagi yang terpenting, murah.

"Ini yang piket ga sampe gudang apa? Berdebu coy, kaya hati." Gue langsung masuk dan mulai pekerjaan gue.

2 jam gue ngecek selesai ngecek alergi gue malah kumat, heran ga si. Kadang alerginya kalau dateng suka gapake bismillah.

Alergi gue tuh sama debu, kalau udah kena debu udah wasalam aja gue. Mata merah, batuk, pilek, paling kurang ajarnya kalau udah demam.

Udah ini, gue butuh bini.

Apasi anjir random, gue harus buru-buru balik nih takut makin parah. Tapi bukan ke rumah gue yang ada di Buah Batu tapi yang deket universitas yang terkenal di Kota Lautan Api ini.

Hehehehe...

Jira.

Sore harinya hujan reda menyisakan kubangan-kubangan air dan suhu yang tiba-tiba dingin, ga biasanya Bandung sedingin banget gini. Tapi, yang menjadi menarik dihari senin sore dengan sisa hujan yang awet ini gue mendapati Mingyu dengan mata merah dan hidung juga, jangan lupakan yang terus bersin ala bapak-bapak. Berisiknya mengalahkan toa.

"Ini kamu kenapa bisa kumat alerginya coba? Kan ga ada debu Gyu." Kata gue sambil ngompres badannya yang ternyata sedikit panas juga.

Dia geleng kaya anak kecil. "Tadi disuruh ke gudang ternyata banyak debu." Penjelasan singkatnya itu buat gue geleng kepala.

"Kenapa kamu ga nerima tawaran Papa kamu aja? Setidaknya ga begitu berat, ya kan?"

"..."

Dia mengembuskan nafasnya, sepertinya lelah dengan ucapan gue yang belakangan ini terus menerus di bahas. Tapi, benerkan? Setidaknya dia ga akan kaya gini, gue inget dulu waktu dia masih jadi Taruna. Sering banget sakit-sakitan gara-gara debu, udah sembuh kumat lagi terus aja terus sampe dia lulus. Untung ga dikeluarin, coba dikeluarin? Gara-gara hal konyol dia dikeluarin.

"Dan aku udah pernah ngasih jawabannya kan?"

Iya benar, dia udah pernah ngasih jawabannya. Tapi, ini dia nyiksa diri sendiri namanya. Mencoba untuk memahami dia yang posisinya lagi sakit, gue memilih duduk dibawah karena dia milih disofa ketimbang kamar tamu.

"Lagian kamu udah tau sakit ngapain kesini coba?" Gue berusaha mencairkan suasana yang tiba-tiba hening ini.

Dia keliatan menyedot lebih dahulu lendir dalam hidungnya sebelum berbicara. "Dirumah aku sendiri, siapa yang ngurusin coba?"

Gue... Tau dia ngode barusan. Paham banget kok paham, Mamanya Mingyu kayanya ngidamnya beli mobil sport keluaran terbaru atau ngga beli batangan mas apa ya?

Ini tuh ngodenya halus tapi, njir lah. Maknanya keras. Kaya lo minta sesuatu tapi ngodenya halus padahal apa yang lo minta itu sesuatu yang sangat wah gitu.

Menyusun beberapa kata agar bisa membuat manusia keling ini diam. "Kan kamu bisa pulang ke rumah orangtua kamukan?" Ayo kasih gue  standing applouse karena jawaban gue barusan.

"Mending punya istri daripada pulang kerumah ortu."

Kan kan.

Ngeselin banget, bahasannya udah ke istri-istri lagi. Ini dia gatau apa gue lagi galau karena dia sama si ono.

"Yaudah sono ikutan take me out Indonesia aja." Gue mendengus sebal, lagian dia ngajak nikah kaya ngajak main gaple.

Gampang bener.

"Kalau aku ikut TMOI yang ada semuanya nyala, ga ada yang mati. Lah pusing aku diperebutkan." Gue menatap Mingyu horor.

Maksudnya, serius dia sepede itu kalau ngomong? Ya ... Iya gue paham dia cakep terus kaya raya.

Ya tapi, ga usah sepede itu juga kali. Sedih dengernya gitu.

"Bodoamat."

...

Tbc.

Hallo semuanyaa, gila ini aku baru aktip dari seharian dapet berita ga enak:")

Jujur, aku kecewa. Tapi, balik lagi setiap manusia pasti kadang khilaf. Jangan lupa 3 magic word. Maaf, tolong, terimakasih. Walaupun, sekarang kayanya kata maaf tabu banget karena banyak oknum tidak bertanggung jawab menggunakan kata itu dengan sangat amat tidak ikhlas.

Ayok semua kita dukunng, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT, Eunwoo, Astro, dan Jungkook BTS. Kita lagi diuji sebagai fans dengan kesetiannya dan mereka juga sedang butuh pertolongan kita untuk selalu disisi mereka.

Mereka lagi down, mereka lagi butuh dukungan, ayok dukung ya? Kasih semangat mereka, kalau mungkin emang sudah tidak suka keempat orang tersebut.

Inget, jangan hate komen.

Inget kata-kataku ini.

Kadang, tanganmu bisa mematahkan semangat seseorang setiap harinya.

Yokk jangan jadi jari abu lahab.

Dan, aku juga mau off lagi ya ntar aktip klo udah mereda.

Ini, soalnya semua sosmed isinya kaya gitu ditambah ada rumor tentang Doyoung. Pusing aku gumoh serius, banyak tangan jahat astaghfirullah...

Aku sayang mereka, tapi... Kalau dihadapkan kaya gini ga tau kenapa aku ikut sakit hati. Kaya ngerasain...

'aku pasti mengecewakan banyak orang'

'bagaimana tanggapan kedepannya?'

'apa masih ada yang menyayangi aku?'

Huhuhu,,, dahlah ak mo nonton gose dulu. 😭😭😭

Semangatttttt

-xoxo

Captain.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang