•29

2.8K 240 22
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 08:15 pagi. Kebetulan  hari ini hari minggu jadi kamu baru saja bangun dan langsung bergegas untuk membuat sarapan untuk dua orang. Kebetulan anak - anak kamu lagi gak ada di rumah jadi gak perlu bikin banyak - banyak. Jadi kemarin hari sabtu tuh Mamah ambil Kayno sama Kayna buat di ajak nginep, katanya hari ini Papah mau ngajak mereka jalan - jalan, gak tau sih mau pergi kemana katanya udah lama gak manjain cucuk - cucuknya. Yaa jadi sekarang di rumah tinggal kamu dan Jeno berdua. Kamu sekarang udah gak khawatir lagi, soalnya Kayna juga udah besar, udah menginjak 1 tahun.

Sekarang di dapur kamu udah di sibukkan dengan berbagai bahan masakan yang akan segera kamu bikin. Mumpung Jeno masih tidur jadi kamu rencananya mau bikin makanan kesukaan Jeno, yaitu Kimchi Jiggae (sup kimchi), dan makanan yang lainnya. Bumbu - bumbu udah kamu siapin di atas meja, dan tinggal kamu masuk - masukin aja buat langsung di pasak.

.

Jeno sendiri baru saja turun dari tangga untuk segera mencari istrinya yang tadi gak ada di dalam kamar. Jam sudah menunjukkan pukul 09:00, dan Jeno baru saja bangun dari tidurnya. Sedikit - sedikit hidung Jeno mencium makanan yang begitu wangi saat masuk ke dalam indra penciumannya. Pikir Jeno pasti istrinya lagi buat sarapan. Pas Jeno sampe ambang pintu dapur bener aja Jeno liat kamu lagi sibuk masak dengan posisi membelakangi Jeno, rambut yang kamu gulung secara asal dengan setelan anak rumahan seperti baju putih dan celana pendek di atas lutut. Jeno pun langsung tersenyum dan segera menghampiri kamu yang entah lagi potong - potong apa Jeno gak tau.

grep

Kedua tangan Jeno lingkarkan di perut ramping istrinya, sang empu yang di peluk pun terkaget gara - gara seseorang meluk perutnya dari belakang. Pas kamu liat ternyata Jeno.

"Astaga Jen, kamu ngagetin aja ihh. Untung pisaunya gak ngegores tangan"

Jeno pun langsung terkekeh sambil menyimpan dagunya di pundak kamu, dan merhatiin kamu yang lagi masak.

"Masak apa sekarang Yangg?" tanya Jeno tanpa melepaskan pelukannya

"Buat sup kimchi kesukaan kamu"

"Serius?"

"Iya, tuh liat" tunjuk kamu pada wajan

"Yess" Jeno pun langsung tersenyum sumringah, "Kamu tau aja kalau aku lagi pengen makan itu" 

"Yaudah sekarang lepasin dulu tangannya, kalau gini terus gak bakal jadi - jadi" suruh kamu

"Morning kiss dulu tapi"

cup

Satu kecupan singkat kamu berikan untuk Jeno di bibirnya, yang di cium pun langsung senyum - senyum gak jelas sambil memperlihatkan eye smilenya, terus ngelepasin pelukannya dan segera pergi ke kursi makan untuk menunggu masakannya jadi. Sesekali juga Jeno memakan udang crispy yang sudah jadi di atas meja.

"Yangg, susu coklat aku mana?" tanya Jeno

Kamu yang lagi merebus kimchi pun langsung menengok ke arah Jeno, "Ouh iya lupa, bentar aku ambilin dulu"

Kamu pun segera mengambil susu kotak rasa coklat di dalam kulkas, dan segera menuangkannya di dalam gelas tinggi yang biasa kamu pake untuk Jeno minum.

"Nih, abisin ya" suruh kamu seperti memberi minum anak kecil

"Makasih sayangg"

Kamu pun tersenyum dan kembali ke kegiatan kamu yang tadi sempat tertunda.

•••

Siang ini Kayno dan Kayna lagi perjalanan menuju 'Coex Aquarium' bersama Kakek, Nenek nya. Jadi jadwal mereka ber-empat hari ini tuh akan melihat berbagai macam ikan di sana. Kayna yang udah antusias pun daritadi ngomong terus kapan sampenya, sedangkan sang Kakak hanya biasa aja di bangku belakang sambil dengerin musik di ponselnya.

Lee Jeno's Little Family (Part 2) End ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang