29. selamat!

1.5K 168 7
                                    

Taehyung yang baru aja selesai kelas langsung cabut jemput Jungkook. Gurunya telpon kalo hari ini pulang cepet, gatau si kenapa. Taehyung ga perduli.

Turun dari bis langsung cepet cepet jalan ke arah tk. Sebelumnya dia sempet mampir buat beli di minuman tadi, pas sampe di pos depan dia nyamperin satpam nya.

"Pak wangsik!!" taehyung udah kenal akrab sama doi, semenjak keluarga nya jatoh dan ga pernah jemput jungkook pake mobil, taehyung jadi lebih sering nunggu bubaran jungkook di pos sambil nemenin pak wangsik.

Minuman yang tadi dia beli dikasih ke pak wangsik, "saya ga sempet beli makanan nih pak, buru buru tadi"

"Ga apa apa, de. Ini lebih dari cukup" di ambil minuman nya terus di buka. Taehyung tuh suka banget bawain makanan buat pak wangsik, ga jarang juga mereka makan bareng karena pak wangsik suka ga mau dibawain makanan buat makan sendiri.

Taehyung jadi orang ga tegaan karena keseringan sama Jungkook yang rajin sedekah. Pernah waktu itu abis balik kerja, Jungkook bilang duit jajan nya sisa serebu, mau di celengin ke perut babi. Tapi di tengah perjalanan, ada nenek dipinggir jalan dan Jungkook langsung samperin. Taehyung masih liatin aja sambil jalan, mau tau kelakuan adenya.

Jungkook ambil duitnya terus bilang ke nenek kalo dia yang waktu itu dan cuma punya duit segitu, nenek itu juga keliatan nya ngenalin, dan bener bener keliatan bersyukur banget. Padahal Jungkook cuma kasih serebu yang niatnya mau di celengin.

Pas di tanya kenapa di kasih ke nenek tadi, kan mau dicelengin. Dengan enteng nya Jungkook jawab kalo itu ga seberapa, tuhan bakal kasih lebih kalo kita rajin sedekah.

Dari situ Taehyung tertampar kelakuan adenya yang kelewat baik, ga mandang bertemen sama siapa, ga mandang dia jahat atau baik, bahkan dia anggap nenek itu temen nya yang udah tua. Padahal kalo taehyung pikir lagi nenek itu belom tentu baik, tapi belom tentu juga jahat. Seengganya harus waspada sama orang asing, tapi itu ga berlaku buat Jungkook.

"MAS TAEHYUNG!!" taehyung noleh dan reflek nangkep Jungkook yang loncat kearahnya.

"Mama udah berangkat?"

"Belom" mamanya mau ada bisnis di Jeju sama rekan butik nya. Mau desain baju model baru katanya, tapi dibantu sama desainer terkenal dan bakal ngebentuk kerja sama buat bikin booming baju itu.

"Kita pulang mama baru berangkat, mas ga kerja"

"Kenapa?"

"Mas izin, kan mau anter mama ke bandara"

"Hai, Jungkook!" mereka noleh ke bawah dan nemuin dahyun yang lagi senyum manis. Taehyung nurunin Jungkook dari gendongan nya, "kamu sekolah disini juga?"

"Iya, tapi aku satu tingkat diatas Jungkook"  taehyung cuma ngangguk sambil duduk di kursi deket pos.

"Kenapa kak?" dahyun langsung buka tas nya terus ngeluarin undangan cantik dari tas mahalnya, "ini, besok aku ulang tahun, datang ya! Dirumah kok"

Jungkook ambil, baru mau di baca tapi udah keburu di rebut Taehyung, "ish!--"

"Yaudah Jungkook, aku duluan ya! Papa udah nunggu di depan! Bye~" Jungkook lambai seneng sambil liatin dahyun yang lari kecil nyamperin mobil item depan gerbang.

"Nih," Taehyung balikin undangan nya pas udah selesai baca, "dasar ga sopan! Aku kan tadi mau baca!" Jungkook tinju pelan perut taehyung yang malah ketawa kecil.

"Kamu kan bacanya lama, udah ayo pulang"

>o<








"Mama seminggu doang disana, ade baik baik sama mas ya" Jungkook angguk terus peluk mamanya yang nyamain tinggi badan nya. Lepas pelukan sama mamanya dia peluk papanya, doi ikut buat jagain mama, katanya.

𝗬𝗢𝗨𝗡𝗚 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Where stories live. Discover now