cuplikan series 02 (03)

6.5K 235 0
                                    

Author POV

Di sebuah rumah yang dulu nya di tinggali oleh sebuah keluarga harmonis yang membuat rumah itu nampak selalu terlihat hangat dengan suasana nya, kini menjadi rumah yang sepi tanpa banyak candaan yang dingin tanpa ada kehangatan.

Hubungan Cintya dan Kenan mulai berada di ambang perpisahan, Kenan yang kembali menjadi ia yang dulu arrogant dan penggila dunia gelap. Membuat Cintya jengah di buat nya, apalagi di tambah Keina si bungsu yang sakit-sakitan setelah kepergian kembaran nya Kayzan membuat Cintya lelah di buat nya karna harus bulak balik rumah sakit tanpa ada yang membantu, ia hanya seorang diri sekarang. Karena Kenan sudah jarang pulang ke rumah, Kiara pun jadi kurang terurus karna Cintya yang sedang fokus berusaha mengembalikan Keina yang dulu.

Kini Cintya sedang duduk melamun di sofa kamar yang dulu pernah menjadi tempat ternyaman untuk mereka. Seketika fikiran nya kembali kepada kejadian-kejadian yang telah berlalu, ia sebenarnya sangat rindu Kenzie cinta pertama nya, bocah yang membuat nya menjalin hubungan dengan Kenan. Sekarang Kenzie telah hilang, cinta Kenan pun seperti sudah mulai hilang kepada nya.

Ia sangat menyesal di buat nya, mengapa saat itu ia tak bisa mengendalikan emosi nya, mengapa saat itu ia tak bisa sekedar hanya untuk mendengarkan penjelasan bocah yang tidak bersalah sama sekali. Tapi penyesalan tak bisa membuat kebahagiaan itu kembali, itu hanya sebuah mimpi.

Tak lama Kenan kembali dengan keadaan mabuk nya, Cintya sudah sangat lelah di buat nya.

"Singkirin anak Lo! Gue mau tidur!" Bentak nya karna melihat Kiara dan Keina sedang tidur di tempat tidur nya.

"Mereka juga anak Lo!" Cintya sudah sangat lelah menanggapi pernyataan Kenan yang tak menganggap Kiara dan Keina adalah anak nya juga.

"Anak gue cuma Kenzie, dia pergi gara-gara Lo!" Jawaban Kenan membuat emosi Cintya tak bisa di kendalikan.

"Lo yang buang di ke panti Kenan! Lo ga berusaha nyari buat dapetin Kenzie balik kalo emang Lo sayang sama dia!" Ucap Cintya dengan nafas yang naik turun tak beraturan.

"Kenzie udah ada di rumah orang tua gue, tapi gue gak boleh untuk sekedar minta maaf! Ngeliat muka nya aja gue ga bisa! Coba aja waktu itu Lo ga buat mati Kayzan semua nya ga bakal kaya gini! Heuh brengsek gue benci keluarga ini!" Kenan langsung pergi begitu saja, ia akan kembali ke rumah orang tua nya, ia ingin kembali bersama Kenzie putra nya.

Sedangkan di kediaman keluarga Rajendra, di sebuah kamar yang sudah di rombak kemarin menjadi kamar milik Kenzie dengan suasana serba bola seperti yang di sukai bocah itu.

Mereka sedang sibuk dengan kegiatan nya masing-masing, Seila sedang membereskan baju milik kenzie ke dalam lemari bocah itu.

"Udah selesai mandi nya bang?" Tanya Seila yang masih sibuk dengan kegiatan nya.

"Udah mami." Kenzie menghampiri Gilang yang sedang mengatur senar gitar baru nya yang ia belikan untuk Kenzie.

"Cobain dulu bang, enak ga di maininnya?" Tanya Gilang, Kenzie mulai memetik senar gitar itu dengan tujuan mencoba nya.

"Udah pih, sekarang ajarin ya."

"Siap bos." Mereka mulai memasuki kegiatan nya.

Seila hanya bisa tersenyum melihat suasana itu, Kenzie tidak jarang tertawa karna ulah nya sendiri yang salah memainkan gitar nya.

"Besok mami sama papi ke sekolah Abang buat daftar, Abang mau ikut? Atau di rumah aja sama Oma opa?" Tanya Seila kepada Ken yang sedang asik menonton televisi dengan Gilang.

"Mau ikut mami." Jawab nya.

"Oke, mami ke dapur dulu ya. Susu nya mau rasa apa bang?" Tanya Seila.

"Vanilla." Jawab nya tanpa sedikitpun menoleh ke arah Seila, ia hanya fokus menonton film avangers bersama sang papi. Seila hanya bisa menggelengkan kepala melihat keduanya yang sedari tadi mengabaikan nya.

"Papi mau apa?" Tanya Seila kepada Gilang yang juga sama sedang fokus menonton.

"Milk tea aja."

Setelah itu, Seila turun ke dapur untuk membuat pesanan dua kesayangan nya.

"Bikin apa Sei?" Tanya Sang mama yang sedang menemani sang suami ngopi di teras belakang.

"Ini mah buatin susu sama teh buat Ken sama Mas Gilang." Jawab seila.

"Oh iya, belum tidur mereka?" Tanya Mama Seila.

"Belum mah, lagi asik nonton mereka." Jawab seila sambil mengaduk susu milik Ken.

"Oalaahh seneng ya Gilang ada temen sekarang." Mereka tertawa bersama.

"Mama kesana lagi ya temenin papa mu ngopi di teras belakang. Kalo mau gabung kesana aja."

"Iya mah, kayanya udah ini Ken harus tidur dulu, karna dia pasti nyemplung ke kolam kalo di ajak ke teras belakang nanti yang ada sakit deh karna malem-malem kaya gini berenang."

Seila kembali ke kamar dengan membawa nampan yang berisi dua gelas minuman yang di pesan Kenzie dan Gilang suaminya.

"Udah ini tidur ya bang, kan besok kita mau berangkat." Kata Seila sambil membersihkan sisa susu yang menempel di area bibir bocah itu.

"Iya mami."

Kenzie mulai merebahkan tidur nya, di samping kiri Gilang yang memeluknya dan di samping kanan Seila yang memeluk nya. Terlihat hangat dan bahagia, suasana itu di rasakan Kenzie dengan terbukti nya bocah itu cepat memejamkan mata nya dengan tenang.

"Bulan depan kita liburan ke Korea bareng Kenzie yuk." Ajak Gilang masih dengan kegitan mengusap kepala bocah yang sudah nyenyak di alam mimpi nya tersebut.

"Ayo, bulan depan kayanya udah mulai masuk liburan deh buat anak sekolah. Jadi ga bakalan ganggu sekolah nya." Jawab seila.

"Yaudah kita ke kamar, Kenzie udah nyenyak kasian."

Mereka berdua pun kembali ke kamar mereka yang berada di sebrang kamar kenzie.

Tapi baru saja mereka keluar dari kamar Kenzie, suara keributan di bawah membuat mereka penasaran ada apakah yang terjadi sebenarnya.

Saat mereka turun dan melihat ternyata disana ada Kenan dengan keadaan mabuk nya sedang memohon untuk menemui Kenzie.

"Kamu ga tau diri Kenan! Waktu itu kamu yang buang anak kamu sendiri, sekarang dengan enteng nya kamu mau ambil Kenzie dari kita, itu gabisa!" Bentak sang papa kepada Kenan yang masih keras kepala dengan keinginan nya.

"Tapi kan Kenzie anak aku pah! Aku cuma mau ketemu aja." Jawab Kenan dengan suara yang memelan.

"Ga bisa, Kenzie masih harus ke psikiater buat ngobatin trauma nya, sekarang sumber kehancuran nya mau datang nemuin Kenzie? Itu gaboleh terjadi!" Seila mengucapkan dengan nada sengit nya.

"Plis sei, sekarang dimana kenzie?" Tanya Kenan sambil mulai mendekati tangga.

"Kenzie baru aja tidur, dia butuh istirahat jadi ga bisa di ganggu. Lagian Lo ngapain tiba-tiba datang kesini? Kata nya anak jalang, tapi masih aja di cariin, malang banget nasib lo. Anak lo yang dari istri Lo emang kenapa? Kalah pinter ya sama Kenzie anak gue?!" Setelah itu Seila kembali naik dan niat nya untuk tidur di kamar nya berubah setelah kedatangan Kenan, ia akan tidur dengan Kenzie malam ini.

•••

Happy Sunday kesayangan.

Jangan lupa vote dan comment sebanyak-banyaknyaa follow juga jangan lupa dong hiks:'( biar tambah semangat kan nulis nya, kalo banyak notif aku semangat Up, semoga setelah banyak followers aku setiap hari up xixi.

Happy reading.

Great Women (Completed)Where stories live. Discover now