21

14K 627 1
                                    

Cintya pov.

Hari ini adalah hari terakhir kita nginep di RS. Setelah selama 5 hari gue disini, karna lebih milih masa pemulihan di RS karna biar saat pulang ke rumah udah kaya biasa lagi.

"Bunda, Kia suka dino ga?" Tanya Ken yang setia nemenin gue saat lagi nyusuin Kia. Karna Kenan kerja seperti biasa, tapi ga sampe malem kerja nya.

"Kayanya suka deh, soalnya kan Kia mainnya sama Abang terus." Jawab gue, sambil rapihin rambut Ken yang udah agak gondrong itu, harus sedikit di rapihin Nih.

"Kia nanti tidur nya di kamar ayah sama bunda kan? Atau Kita tidur nya sama abang aja." Kata nya.

"Abang udah mau bobo sendiri?" Tanya gue.

"Kan kalo Abang tidur nya di kamar ayah sama bunda, Kia kasian gaada tempat buat tidur nya. Jadi Abang tidur nya di kamar Abang aja, kan Deket ada pintu Doraemon nya." Gue cuma senyum, ternyata dia udah punya rasa empati buat adik nya.

Oh iya, kalo nanya kenapa Ken bilang nya pintu 'doraemon. Karna pintu kamar Ken itu ada di kamar gue dan Kenan, jadi saat keluar masuk harus lewat kamar kita dulu.

"Boleh, nanti sebelum bobo bunda peluk dulu Abang nya ya.." kata gue.

"Oke bunda!" Kata Ken dan dia lanjut ngerjain tugas dari guru nya.

Selama di RS, Ken gamau sekolah. Mau nya di RS aja nemenin gue, dan gue juga ga bisa maksa. Kalo di paksa nanti takutnya gamau sekolah seterusnya, ngeri kan. Kita bikin komitmen, boleh ga sekolah tapi harus belajar sama ngerjain tugas yang di pelajari temen-temennya di sekolah. Dan syukurnya gaada tawar-menawar lagi.

•••

Malem nya sekitar jam 8, Ken dan Kia udah tidur. Tinggal gue dan Kenan berdua yang lagi duduk di sofa. Sedangkan Ken lagi tidur di kamar yang ada di ruangan gue.

Untung nya RS ini punya fasilitas yang nyaman banget, kalo ada yang nginep jadi berasa di hotel aja.

"Ken cerita apa aja hari ini?" Tanya Kenan ke gue yang lagi makan pudding.

"Katanya Abang mau tidur di kamarnya karna kalo tidur sama kita kasian Kia gaada tempat katanya." Kata gue.

"Udah punya rasa empati yang tinggi ya Ken. Udah jarang rewel juga sekarang." Kata Kenan dan gue ngangguk setuju.

"Iya, Abang Sholeh sekarang. Kalo mau apa-apa juga kalo sekiranya masih bisa, udah jarang minta tolong dan kalo mau beli mainan ga pernah ngerengek kaya sebelum punya adek." Kata gue.

"Aku ngerasa waktu cepet banget ya. Dulu masih bayi terus tumbuh jadi anak yang aktif dan manja, tapi sekarang udah jarang manja-manja ke aku. Ke kamu gimana?" Tanya Kenan.

"Ke aku masih lumayan kok, masih keliatan mau nempel dan gamau jauh tapi saat aku tanya Abang kenapa, Ken jawab nya dengan cool katanya gapapa. Kalo aku lagi nyusuin Kia juga, gamau jauh." Jawab gue.

"Apa karna takut di kasihin ke Riko ya? Hahaha" kita ketawa berdua.

"Masa sih? Kasian jadi kepikiran terus ke Ken nya. Aku masih mau Ken yang manja jangan cepet gede deh nanti pasti kangen." Gue Jawab dengan nada yang putus asa, karena nanti gue pasti kangen banget sama Ken yang manja dan heboh.

"Gatau kenapa deh temen-temen aku mau nya pasti ngehasut Ken buat nempel sama mereka, giliran di suruh nikah gamau." Kata Kenan.

"Mungkin belum siap aja, karna nikah itu bukan cuma bikin anak loh." Kata gue.

"Hahahaha iya juga ya, kalo kurang duit mah pusing."

Kita ngobrol sampe sekitar jam setengah 9, karna Kia bangun diapers nya udah penuh.

"Aqiqah Kia, 2 hari lagi kamu udah mikirin mau gimana?" Tanya Kenan, sedangkan gue lagi nyusuin Kia.

"Aku mau nya sederhana aja kaya dulu Ken. Lebih simple juga kan kalo aqiqah anak cewek. Paling nanti yang heboh pasti Abang nya karna ada Arka, Ara, sama Arel." Kata gue.

"Tinggal nyewa jasa bersih-bersih aja nanti buat selesai acara nya." Kata Kenan, dan gue cuma ngangguk.

•••

Author POV.

Hari ini di kediaman Kenan sedang sangat ramai dengan saudara-saudara dan sahabat nya. Karna hari ini adalah hari aqiqah putri kedua mereka.

"Abang sini dulu rapihin baju nya bang.." Kata Cintya, mendekat ke arah putra pertama nya yang sedang asik mengelus pipi adik baru nya itu.

"Abang denger bunda, ga boleh lari-lari ya? Mainnya di Playground aja ga boleh lari-lari nanti sakit lagi Abang nya ya sayang?" Kata Cintya sambil merapikan Kameja Koko yang di pakai oleh Ken.

"Iya bunda.. Aa Arka sama Aa Arel kapan kesininya?" Tanya nya.

"Lagi di jalan sayang.." kata Cintya sambil mulai menggendong Kiara untuk mereka keluar menemui para saudara dan sahabat-sahabat Kenan dan Cintya.

"Bang kalo lari-larian mainnya ayah marah ya." Kata Kenan yang sedang menggendong putra pertamanya itu.

"Iya ayah..." Kata Ken mengangguk, mereka pun turun untuk menemui para saudara dan sahabat yang telah datang.

•••

TBC.

Great Women (Completed)Where stories live. Discover now