Chapter 5

56 4 1
                                    

Bandung, masih 4 Februari

Gue udah ga mikir apa-apa lagi. Gue manggil Pa Surip—supir keluarga gue—yang abis nyuci mobil di depan. Bodoamat sama mama yang ikut panik, gue udah gotong Diva ke mobil.

"Pa Surip! Mobil! Sekarang! Diva pingsan!" gue teriak-teriak keluar rumah. Mama ngikutin di belakang.

"Ya Allah, den. Iya sini den, Bapa bukain pintunya!" Pa Surip ikut teriak karena panik.

Gue dibukain pintu sama Pa Surip, langsung bawa Diva masuk ke dalem mobil. Mama naik dari pintu satunya.

"Pa, langsung jalan aja. Dave nyusul pake motor," gue perintahin itu, langsung dilaksanain sama Pa Surip, dia sama Mama bawa Diva ke RS. Gue nelfon Oliza.

"Assalamualaikum, Dave. Ada apa? Tiba-tiba banget nelfon."

"Waalaikumsalam, Za. Diva, Za. Diva."

Suara gue udah serak, gue nyoba nahan biar ga nangis.

"Diva? Kenapa Diva?"

Suara Oliza kedengeran panik juga. Kaget? Pasti. Di kondisi ini, emosi gue makin ga karuan. Gue cuma diem, ga negjawab Oliza yang nunggu kepastian dari gue tentang Diva yang kenapa.

"Dave? You alright? Shes fine?"

Gue masih diem. Gue jatoh duduk di pojok rumah, akhirnya pecah tangis gue.

"Jangan ke mana-mana. Lima menit lagi aku nyampe. Kita susul dia sekarang."

*****

Oliza ga dandan, tapi tetep cantik. Dia dateng pake baju asal, buru-buru buat nemuin gue di rumah.

"Assalamuala...Ya Allah!" dia kaget pas masuk rumah, ngeliat gue ada di pojok ruang tamu, masih di posisi dan keadaan yang sama.

"Hey. Dave. Udah yu kita susul yu, gausah nangis lagi. Aku udah di sini."

Dia nyoba ngangkat gue yang masih duduk. Gue akhirnya bangun. Dia meluk gue, erat banget. Tinggi kita ga jauh beda.

Dia ngebisikin gue lembut, "Udah, udah. Aku ada di sini buat kamu. Kamu tenang aja. Semuanya bakal baik-baik aja."

Ngedenger itu, air mata gue makin deres ngucurnya. Ini titik terendah gue. Disaat tuntutan di sekolah gue harus perfect dan harus selalu bisa menuhin semua tuntutan, tapi gue juga lagi ga—bahkan gapernah—baik-baik aja sama Mama. Sekarang, gue harus nerima kenyataan bahwa orang yang paling gue sayangi di dunia ini, harus sakit dengan diagnosa yang gue gak tau apa. Bisa jadi hari ini adalah hari paling buruk buat gue di umur tujuh belas ini.

*****

"Ada keluarganya Diva?" akhirnya suara Dokter yang keluar dari ruang IGD memecah suara keheningan karena ego gue sama Mama lagi sama-sama tinggi. Tetep gamau ngalah, bahkan di kondisi kaya gini.

"Saya kembarannya, Dok." Gue berdiri, Oliza juga.

"Saya ibunya, Dokter." Mama akhirnya buka suara.

"Baiklah, mari ikut saya ke ruangan." Dokter jalan duluan ke ruangannya. Gue ngegandeng Oliza jalan, masih gapeduli sama Mama yang ikut jalan bareng ke ruangan Dokter.

*****

"Setelah kami periksa, ternyata ada saraf di bagian otak besar bagian sampingnya yang rusak. Kayanya terkena benturan keras, kami juga melihat ada memar. Sebenarnya berat buat saya untuk menyampaikan ini," penjelasan Dokter berenti sesaat, dia narik napas dulu, "dia akan terkena hilang ingatan. Kami belum bisa memastikan apakah ini janga panjang atau pendek. Tapi jangan khawatir. Seiring jalannya waktu, dia akan sembuh, karena sel sarafnya masih bisa untuk sembuh."

Oliza kaget ketahan, tangan kanannya nutup mulut, tangan kirinya megang bahu gue, erat. Disitu gue kosong, bingung, marah, emosi, sedih, semuanya campur aduk. Tapi gue masih bisa kendaliin depan Dokter. Akhirnya Mama yang buka suara.

"Teirmakasih Dokter. Kami akan berusaha semampu kami."

"Iya, Bu. Kami juga akan berusaha membantu kami untuk kesembuhan Diva. Ohiya satu lagi, jangan kasih dia ingatan yang berat. Dia akan merasakan kesakitan. Sekarang, Ibu, mas, dan mba nya ini boleh meninggalkan ruangan ini."

"Terimakasih atas waktunya, Dok." Gue senyum kepaksa, demi menghormati Dokter. Gue ngegandeng Oliza keluar ruangan, Mama ngikutin di balakang.

*****

"Kalau," gue akhirnya ngomong, sambil geter nahan emosi, "kalau Mama tadi ga teriak sampe Diva turun, harusnya Diva gaakan ada di sana, berbaring belom sadar. Dia bakalan tetep istirahat di rumah dan kita semua gaakan ada di sini sekarang!" nada suara gue ninggi.

"Dave... udah..." Oliza nyoba nenangin gue dan nahan gue biar ga berdiri.

"Kalau," sekarang mata gue berkaca-kaca, gue berdiri ngedeketin Mama, "kalau dari dulu Diva ga dibiarin buat ikut les nari waktu umur lima taun, dia gaakan jatoh dan ngebuat ingatannya hilang. Kalau dari dulu Mama mau dengerin Dave dikit aja, semuanya gaakan gini. Sekarang kebukti kan? Dia udah pernah hilang ingatan. Sekarang ilang lagi? Mama tega?! Hah?! Tega?!" air mata gue akhirnya jatoh, begitupun air mata Mama.

"Maafin Mama, Dave. Mama udah berusaha semampu Mama. Okay, okay, ini memang salah Mama. Semua ini memang salah Mama, Mama minta maaf."

"Minta maaf aja tuh sama Diva. Aku udah muak sama semua kata maafnya Mama." Gue pergi gitu aja, tapi ketahan sama Oliza.

"Dave! Kamu mau kemana?" sekarang giliran dia yang buka mulut.

"Dave mau cari Julian. Datengin rumahnya. Kayanya satu pukulan di pipinya dia belum cukup buat dia sadar dan belum sebanding sama ingatan Diva yang ilang." Gue beuraha ngelepas tangannya Oliza sambil terus maju.

"Hey! Ga gini caranya!" Oliza berusaha narik gue kenceng, tapi gue gaakan kalah sama dia sekarang.

"Oliza, udah. Biarin dia dengan kemauannya." Mama malah narik Oliza, sampe keduduk.

"Tapi, tante, Dave..." Oliza tetep berusaha ngejar gue dengan perasaan cemas.

"Udah, biarin dia dengan emosinya sendiri. Dia butuh waktu."

Gue udah ga peduli apa-apa. Gue telfon Max, dia pasti tau rumah Julian di mana.

*****

Handphone gue geter. Ini jam Sembilan malem, gue di jalan balik ke RS. Mau gamau gue minggir dulu. Ternyata dari Oliza.

"Dave... kamu dimana? Sampe jam segini kamu baru bisa dihubungi. Kamu kemana sih sebenernya? Semua yang aku kenal deket sama kamu gatau kamu kemana sebenernya. Ada yang tau, Max. tapi dia gabilang kamu kemana dan dimana. Aku masih di RS, nungguin Mama. Dia juga hancur Dave. Jangan egois!"

"Kenapa kamu jadi ngebela Mama sih?" gue malah sewot duluan kalau nyangkut soal Mama.

"Ya Allah. Dave Putra Yuliantoro! Pokonya kamu kesini sekarang. Diva udah dipindah ruangannya."

TUT TUT TUT

Telponnya ditutup. Gue sedikit lega karena Diva udah ga di IGD. Gue langsung tancap gas ke RS.

Sial, tiba-tiba ujan gede pas gue lagi kenceng, ga keliatan apa-apa. Bahkan gue juga gasempet liat lampu traffic light yang sebenernya udah nunjukkin merah. Tiba-tiba ada cahaya terang banget dari sebelah kanan gue. Gue noleh dan panic, tapi semuanya terlambat. Setelah itu, gue ngedenger suara keras. Terus udah, gue gainget apa-apa lagi. Semuanya langsung gelap.






-Chapter 6 besok! Stay tune aja. Vote, comment sama share juga ya! dukung terus author Indonesia!

YAUDAH DEH IYA.Where stories live. Discover now