Chapter 2

85 5 0
                                    

Bandung, masih 3 Februari.

Ini taun kedua gue, satu hal yang selalu sama adalah suasana sekolah. Selalu rame, kaya biasanya. Banyak yang diem di koridor, ada juga yang main basket di lapangan padahal masi pagi. Kelas gue kosong, padahal lima menit lagi masuk. Kebiasaan buruk. Karena emang gue orangnya bodoamatan, yaudah gue diemin. Playlist gue setiap pagi selalu sama, Billie Eilish, Hindia, .Feast sama Ariana Grande. Cukup buat ningkatin mood gue tiap pagi.

Gue duduk terus buka jaket—kalo mood. Headset masih nancep. Dari lepas helm sampe sekarang, topi kebanggaan gue tetep kepake di kepala, udah jadi ciri khas Dave si anak Paskibra. Guru-guru juga ga berani nyikat, mungkin karena gue anak yang pinter, banyak ikut ini itu, ngasihin piala terus ke sekolah, dan gue anak yang cerdas karena udah ngasih first impression yang bagus depan guru. Jadi ya bodo amat gue mau pake celana pensil kah, baju ketat kaya abri kah, selalu lolos dari razia.

Tapi bukan berarti gue bisa seenaknya di sekolah ini. Gue tetp bayar spp, gapernah telat, rambut gue selalu cepak abri. Selain perintah bu jendral—si mamah—emang gue punya prinsip rapih dalam hal apapun—kecuali membangun relasi percintaan, gue udah gagal belasan kali sampe ketemu Oliza. Tapi ada aja satu guru yang nyinyir ke gue gara gara celana gue pensil. "Masa anak paskibra gini.""Masa anak paskibra gitu." "Lalalalala". Tapi pas bagian kena razia sama wakasek, temen sekelas gue kena semua, cuma gue yang gadiliat dan disuruh duduk di depan muka guru yang suka nyinyir itu. Dia cuma diem nunjukkin muka sebelnya.

Dalam lima menit banyak yang dating, meski ga semuanya. Sekolah ini bisa dibilang santuy dalam hal peraturan, agak karet. Manusia manusia yang dateng jam tujuh lebih aja masih bisa masuk, padahal udah masuk pelajaran kedua. Di sebelah gue, Diva kayanya lagi ngerjain sesuatu, otomatis gue nanya.

"Ngerjain apa Div? Sibuk amat," gue nanya dengan polosnya.

"Kan ada tugas matematika minat Dave. Masa kamu gatau sih?" jawab Diva agak sewot.

"Lah emang ada?" gue berusaha nginget lagi sambil buka buku catetan.

Ternyata bener, ada tugas yang belum selesai. Gurunya kalem sih, tapi tetep aja gue segan sama guru itu karena baiknya guru itu. Pulpen gue bergerak dua kali lebih cepat dari biasanya. Mata gue juga ga kalah lincah bolak balik liat jawaban yang dikasih Diva, karena dia udah selesai. Hobi kita sama, di bidang matematika. Sudah jelas dengan tujuan setelah sekolah yang beda. Dia bakalan masuk jurusan matematika, rencananya dia mau kerja di staktistik, katanya menjanjikan.

Lagi sibuk-sibuknya ngerjain, Oliza nelfon, ngiranya gue belom dating karena tumben juga gue ga ngabarin ke dia. Gue angkat tuh telpon. Kali ini gaakan gue biarin dia ngomong duluan.

"Iya Assalamualikum ukhti. Dave udah di kelas, ini lagi ngerjain tugas sama Diva. Udah ko, udah sarapan dan ga telat. Aku ngebut dikit tapi ga nyampe tujuh puluh kilo per jam. Udah ya aku mau ngerjain tugas lagi. Dadah. Assalamualaikum." Langsung gue tutup tanpa dengerin dia. Dia juga kayanya gasempet motong. Kita emang udah biasa kaya gini, jadi gue yakin dia gaakan marah.

*****

"Nih, buat kamu. Aku tau kamu haus tapi kamu lagi irit ngomong." Oliza ngasih sekotak teh yang dia beli, yang jadi selera gue sama dia hampir selama ini. Tanpa kita janjian pun udah sama kesukannya. Acie setan.

"Makasih jangan?" Tanya gue polos kaya bocil.

"Yeu serah." Dia jawabnya jutek, tapi ga jutek-jutek amat sih, "Baliknya mau kemana?"

"Paling rebahan. Latihan paskibra ditunda jadi lusa, rapat rutin panit besok." Gue jawab seperlunya. Emang gue tuh tipikal siswa yang jarang ngomong dan kalo ngomong seperlunya aja kalo di sekolah. Makanya si Oliza jadi deketin gue juga karena dia nganggep gue beda.

"Anterin aku mau ya? Kali-kali nemenin belanja alat tulis, sama mau liat-liat novel baru," dia mulai memelas. Senjata paling ampuh buat bikin gue luluh.

"Hmm. Yaudah deh ayo, udah lama juga ngga." Gue jawab lagi singkat, "Gapapa kan Div?" gue sekalian nanya Diva yang masih makan batagor sebelah gue.

"Iya gapapa, aku bilang mama Dave mau pergi sama Liza, jadinya minta mama jemput. Pasti diizinin ko." Emang bener pengertian tu anak. Tau aja emang kembarannya mau seneng-seneng.

"Gaada tugas?"

"Gaada ko Dave, tenang aja semuanya dah beres. Ohiya Div, mau nitip apa? Novel kah? Atau Stationary gitu?" Oliza nanya lagi ke Diva.

"Ha.. hai Di..Di.. Di.. Diva," tiba-tiba ada yang nyapa kembaran gue. Gue, Oliza sama manusia yang dipanggil langsung noleh. Ternyata itu Aden, anak kelas sebelah.

"I.. ini a.. a.. aku be.. be.. beliin makanan bu.. buat kamu. Di.. di.. dimakan yah." Diva ga ragu buat ngambil tu makanan dari Aden yang keliatan jelas gugup sama takut ngeliat gue. Gue bahkan cuma ngeliat sinis bentaran, apalagi Oliza, yang cuma nengok terus sibuk main hp-nya.

"Makasih ya Aden." Diva senyum. Jujur, senyumnya manis banget. Si Aden langsung aja ngacir gatau kemana.

"Dave, kapan ya dia perhatian sama Diva?" pertanyaan Diva agak aneh, dan yang bikin lebih aneh adalah dia langsung nyenderi kepalanya di pundak gue. Hijabnya sampe kena gue. Mungkin sifat dia yang agak manja ini—dan dia ga malu nunjukkin ini di depan umum—yang ngebuat orang ngira gue sama dia pacaran. Padahal pacar gue ada di depan.

"Div, cowo tu bukan peramal. Kalo mau Tanya langsung aja perasaannya. Emang kamu kira dulu aku nunggu Dave peka? Kalo aku nunggu dia peka mah gaakan jadi sampe sekarang."

"Yaudah sabar aja. Cowo juga butuh waktu, gacuma cewe aja." Gue ngelus kepalanya yang ada di pundak gue. "Mingdep mau nonton? Dave traktir deh." Gue nanya Diva. "Mau ikut? Kalo mau mingdep pake si Raisa" pandangan gue udah ngarah ke Oliza.

"Wah bener nih? Ayo lah Dave, kapan lagi kita nonton kan?" girang amat ni anak.

"Hmm, liat jadwal deh Dave. Aku gatau bisa gatau ngga, paling nanya bunda dulu."

TETTT TETTT TETTT

Bel sekolah bunyi. Ini akhirnya kita balik lagi ke kelas. Pas masih di kantin sih ga masalah. Di koridor, tiba-tiba ada yang godain Oliza.

"Hey cantik, baliknya gue tunggu ya." Dia sampe nge-wink.

"Maksud lo apa hah?!" gue otomatis nyolot.





-Chapter 3 soon. Update tiap hari. Stay tune.

YAUDAH DEH IYA.Where stories live. Discover now