CHAPTER 16

2.3K 219 29
                                    

Malam sudah cukup larut ketika Kyuhyun menginjakkan kaki dikediamannya, rumahnya sudah nampak gelap namun ketika memasuki kamar ia melihat sang istri masih berkutat dengan ipadnya.

Joohyun mengalihkan pandangannya ketika pintu kamarnya terbuka, ia tersenyum pada Kyuhyun yang berdiri dengan wajah lelahnya.

"Oppa sudah pulang, sudah makan malam?" Tanya Joohyun setelah mengambil alih tas dan jas Kyuhyun.

"Belum aku sangat sibuk sampai tidak sadar jika sudah malam." Jawab Kyuhyun memandang lekat sang istri.

"Kalau begitu oppa mandi dulu, aku akan siapkan makan malamnya." Ucap Joohyun lalu keluar menuju dapur sementara Kyuhyun membersihkan dirinya.

Kyuhyun makan malam ditemani Joohyun yang sibuk dengan ponselnya.

"Kenapa belum tidur? Sudah cukup larut ketika aku pulang tadi." Tanya Kyuhyun memulai pembicaraan karena Joohyun mengabaikannya.

"Ada lumayan banyak pekerjaan untuk minggu depan jadi aku mencicil sedikit lagipula besok akhir pekan dan aku ingin menghabiskan waktu dengan oppa dan Shihyun." Ujar Joohyun.

Kyuhyun tersenyum mendengarnya.

"Oppa tidak sibuk kan besok?" Lanjut Joohyun.

"Waktuku besok untukmu dan Shihyun." Jawaban Kyuhyun membuat Joohyun tersenyum.

Joohyun membereskan meja makan dan mencuci piring sementara Kyuhyun memeriksa beberapa email di ponselnya.

"Oppa pasti lelah jadi ke kamar saja dan istirahat." Pinta Joohyun masih berkutat mencuci piring.

"Karena besok akhir pekan bagaimana kalau malam ini kita bermain saja." Ujar Kyuhyun tiba - tiba.

"Nde? Bermain apa?" Bingung Joohyun.

"Bermain di ranjang." Jawab Kyuhyun enteng.

"Oppaaaa." Teriak Joohyun kaget dengan jawaban sang suami.

"Jangan berteriak Hyun nanti Shihyun bisa bangun dan kita tidak jadi bermain." Joohyun langsung berbalik menatap Kyuhyun yang sudah berdiri dari duduknya.

"Oppa tunggu dikamar ya sayang." Lanjut Kyuhyun sembari mengedipkan sebelah matanya membuat Joohyun tertawa.

***

Akhir pekan merupakan hari yang ditunggu oleh para pekerja yang sibuk dihari - hari masuk karena mereka dapat berkumpul dengan keluarga ataupun teman.

Pagi hari dikediaman keluarga kecil Cho, Shihyun sedang asyik menoton kartun pagi di tv sementara Kyuhyun sedang fokus membaca koran dengan segelas kopi yang menemaninya, Joohyun masih sibuk membuat sarapan pagi di dapur, ia bangun terlambat karena Kyuhyun mengajaknya bermain semalam.

Jika Shihyun tidak mengetuk kamarnya untuk meminta susu paginya mungkin ia sekarang masih bergelung dengan selimut dan Kyuhyun tentunya yang masih erat memeluknya.

Setelah sarapan siap keluarga kecil itu menikmati sarapan bersama dan setelahnya mereka hanya berdiam diri dirumah sembari menoton tv ataupun Joohyun akan mengajari Shihyun membaca, menggambar dan juga melukis.

Kyuhyun awalnya berniat mengajak istri dan anaknya jalan - jalan keluar namun Shihyun tidak menanggapi Kyuhyun dan memilih mengambil buku gambarnya.

Sudah tiga bulan sejak Shihyun masuk taman kanak - kanak, sikapnya pada Kyuhyun juga belum berubah, masih diam ketika diajak bicara, selalu menghindar jika didekati Kyuhyun dan tidak pernah mau disentuh oleh Kyuhyun.

Joohyun mencoba berbagai macam cara untuk mendekatkan mereka mulai dari meninggalkan Kyuhyun dan Shihyun dirumah berdua tapi Shihyun tetap menghindari Kyuhyun, mengajak jalan - jalan keluar tapi Shihyun terus menempel pada Joohyun dan bahkan pernah Joohyun meminta Kyuhyun turun untuk menjemput Shihyun di sekolah sementara Joohyun menunggu di mobil tapi hasilnya Kyuhyun cukup menahan malu karena Shihyun bersikeras ingin dijemput sang eomma, beruntung kala itu disekolah Shihyun sudah sepi dan hanya ada beberapa guru saja.

AFTER A LONG TIMESWhere stories live. Discover now