V.

875 186 49
                                    








Seperti yang gue kira, gue dinyinyir sama anak-anak di kelas—terutama Cilla dan Dito—soal Djenar, setelah pagi dia menyelamatkan tugas seni rupa gue yang ilang.

Tapi gue kebal. Gue abaikan sindiran mereka meski rasanya kuping gue budek. Yang jelas, gue udah dm Djenar buat ucapin makasih.

Hari Jumat waktu jaga UKS, gue juga sengaja bawa sekantong permen toffee, Cheetos, sama minuman buat Djenar. Gue panggil dia ke depan UKS pas dia baru dateng dan dia kaget mendapat bungkusan itu tapi dia senyum lebar.

"Serius nih buat gue?"

"Iya, itu buat lo karena udah nemuin tugas kriya gue tempo hari. Makasih banget, ya."

"Oh, santai aja sih. Gue juga nggak sengaja nemuinnya."

"Iya, pokoknya makasih banget, Djenar."

"Haha ... Idjon."

"Iya?"

"Panggil aja Idjon kayak anak-anak lain," ujarnya, mengangkat bungkusan yang gue kasih dan sekali lagi bilang, "Thanks, Rain, gue bagi sama anak-anak, ya?"

     "Boleh."

Djenar senyum sambil lalu sementara gue mengangguk, masih berdiri di tempat dan memperhatikan Djenar jalan ke arah temen-temennya buat membagikan permen dan dua bungkus Cheetos dari gue.

     "Panggil aja Idjon kayak anak-anak lain."

     Like, God ... gue sama sekali nggak ada rencana buat naksir Djenar. Tapi gue nggak bisa bohong kalau gue deg-degan parah campur panas yang rasanya pecah dalam dada tiap lihat dia senyum dan ketawa kayak gitu. Dan gue sumpah itu bukan cuma soal dia physically ganteng. Tapi ... ah, gue bingung jelasinnya.

     Gue pun masuk ke UKS dan nggak lama kemudian Rere muncul di sana. Senyumnya terulas penuh selidik.

     "Mir, tadi aku lihat lho waktu kamu kasih sesuatu ke Djenar, hehe ..."

     "Oh? Ah ... iya gue cuma ... yah ... makasih banget ke dia karena nemuin tugas seni rupa gue tempo hari, Re."

     Rere mangut-mangut, tapi tetep senyum-senyum nggak jelas. "Kamu nggak kesengsem gitu, Mir, sama Djenar?"

     "Ha?" Gue berlagak bego, tapi muka gue anget. Dan Rere senyum makin lebar.

     "Hehe ... kayaknya selain nontonin dramanya Jo Jung Suk sama nontonin iKON Bobby kamu nggak pernah senyum-senyum sumringah kayak gini, Mir."

     Buset ini kuaci tau aja gue kepelet sama siapa! Tapi emang bener, sih. Selain Jo Jung Suk sama Bobby kayaknya gue lihat cowok di mana-mana jadi biasa aja. Apa mungkin pesona Djenar aja yang reaksinya lambat di gue.

     Tapi tebakan Rere nggak salah sama sekali. Dan dia sebagai satu-satunya temen deket gue di tempat biadab ini, akhirnya bikin gue memutuskan buat membenarkan kata-kata dia.

     Rere ngakak, lalu mencubit pipi gue gemas.

     "Yeee ... gitu nggak mau ngaku."

     "Ya karena kita emang nggak ada apa-apa. Please jangan bilang ke siapa-siapa lho, Re."

     "Baik, ndoro, hahaha ..."

     Gue bahkan nggak segan buat kasih lihat dm gue sama Djenar ke Rere, yang dia baca sambil senyum-senyum tersipu dan bilang, "Gimana kalau ternyata Djenar emang suka sama kamu, Mir?"




Crush, Crushed Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora