2. Gilang Ramadhan

39 5 0
                                    

          Namanya adalah Gilang Ramadhan. Cowok bertipikal humoris, suka bernyanyi, dan pintar ini lahir dari keluarga yang sederhana. Namun, kesederhanaan keluarganya tidak membuat dirinya merasa canggung ataupun malu di hadapan teman-temannya.

Gilang ini bisa dikatakan teman baiknya Arga. Karena memang rumah mereka berdekatan, dan hanya selang beberapa rumah saja. Hal itu yang membuat mereka selalu bersama-sama kemanapun mereka pergi.

Sewaktu kecil, Gilang ingin sekali menjadi Ahli Fisikawan. Sejak ia bersekolah di sekolah dasar, bakat dan kemampuannya memang sudah muncul sejak dini. Dia selalu aktif dalam kegiatan belajar mengajar, dan banyak pula prestasi-prestasi yang ia peroleh dari kemampuannya itu. Oleh karena itu, ia menjadi kebanggaan keluarganya.

Namun, kepintaraannya itu tidak membuatnya sombong. Ia justru senang berbagi kepada teman-temannya yang meminta bantuan. Hal itu membuat Gilang disenangi banyak orang.

Sewaktu SMA, Gilang satu kelas dengan teman kecilnya itu. Siapa lagi kalau bukan Arga. Selama SMA, kemanapun Gilang pergi, pasti disitu ada Arga. Begitu sebaliknya, kemanapun Arga pergi, pasti disitu ada Gilang.

Dimasa SMA inilah Gilang, Arga membuat sebuah geng. Yang dimana fungsi dari geng ini adalah untuk berbagi antar sesama, dan saling membantu siapapun yang kesulitan.

Untuk masalah percintaan, Gilang ini orang yang tidak terlalu peduli terhadap hal-hal percintaan. Tidak seperti anak-anak remaja dimasa sekarang, yang menganggap jika tidak memiliki pasangan, maka dianggap jadul atau kurang pergaulan.

Pernah suatu ketika, Arga dan teman-teman yang lainnya berniat untuk mengomporinya dengan salah satu cewek yang ada dikelas. Namun hal itu sia-sia saja. Gilang tetap teguh pada pendiriannya, dimana ia tidak akan berniat memiliki pasangan jika ia belum membuat kedua orang tuanya bahagia.

Sungguh mulia bukan?

Tidak seperti kita yang mementingkan status tanpa memikirkan masa depann

Hehehe.....

Lorong GelapWhere stories live. Discover now