tigapuluhenam

58 13 0
                                    

sam beneran nyamperin rumahnya kira bertepatan dengan 1 tahun hubungan mereka kandas. kebetulan lagi rame karena caca richie serta ghia nginep disitu sekalian mau ngerayain ulang tahunnya ghia kecil-kecilan.

kebetulan kira nggak ada disana karena dia lagi ada tugas tambahan di hari libur. sam nggak tau sih karena emang dia nggak ngehubungin kira sama sekali setelah masalah itu kelar. dia maunya ngomong langsung ke kira.

begitu pintu dibuka oleh seorang richie, sam langsung nangis meluk kira. seisi rumah kebingunga termasuk papanya kira caca yang lagi gendongin cucu pertamanya. mamanya kira caca nih bener-bener yang langsung nyamperin sam dan bawa sam ke sofa.

"tante om, richie caca, saya minta maaf udah nyakitin kira. maaf juga selama ini saya nggak ada kabar." rengek sam.

"bentar, kamu ini kenapa kok tiba-tiba nangis. om sama tante nggak ngerti." potong mamanya kira caca.

"saya mutusin kira tanpa sebab dan ninggalin dia selama setahun tanpa sebab. maafin saya karena saya nyakitin anak tante dan om." jelas sam sambil masih nangis-nangis.

papanya kira jelas tersentuh lah. nggak percaya bakal ada laki-laki yang bakal dateng ke rumahnya minta maaf sambil nangis-nangis kayak abis ngehamilin orang padahal cuma mutusin kira dan ninggalin dia selama setahun. salut abis.

richie caca nggak bisa cringe karena mereka juga sama nggak percayanya kalo sam bakal setulus ini sayang sama kira dan minta maaf. dia beneran yang sampe nangis ngis ngis ngis. dia ngomong juga sampe sesenggukkan.

mamanya kira meluk sam sambil ngelus-ngelus rambutnya sam. makin nangis deh sam karena udah lama dia nggak disayang-sayang begini apalagi sama seorang ibu.

"iya gapapa, tante sama om ngerti. udah nggak usah nangis. kamu ini kayak abis ngehamilin anak orang aja." kata mamanya kira caca.

sam nganggukkin kepala tapi masih sesunggukkan sampe akhirnya diambilin air putih sama richie. nggak tega dia liat sam sesenggukkan begitu. mana pasti haus abis kan.

richie tuh hampir nggak pernah liat sam nangis dan ngeliat sam nangis begini pasti dia bener-bener merasa bersalah dan sesayang itu sama kira dan keluarganya kira.

"ini kiranya masih di kantor. kamu jemput dia ya karena tadi dia naik gojek." perintah mamanya kira.

richie caca serta mama papanya kira caca memberikan semangat yang luar biasa buat jemput kira di kantor sore nanti. sam semangat dan gugup secara bersamaan. gimana enggak. mereka udah nggak ngobrol selama setahun. mereka juga udah nggak pernah ketemu lagi setelah kejadian itu. pasti canggung abis.














sorenya, mobil sam udah nangkring di depan kantornya kira. dia bisa liat kira keluar dari dalam kantor sambil sibuk mainin ponselnya sampe akhrinya kira nge-notice kalo ada mobilnya sam lagi nangkring di depan kantornya.

kalo liat mobilnya sam nangkring di depan kantornya tuh kira jadi inget hari dimana dia diputusin sam.

sam nurunin kaca mobil dan nyuruh kira masuk. kira masuk dengan ragu-ragu dan selama perjalanan mereka nggak ngomong sama sekali. beneran kira kangen abis sama sam weh. dia sampe nahan nangisnya sekuat tenaga.

sampe di rumah kira nggak langsung turun karena dihalangin sama sam. sam tiba-tiba meluk dia dan akhirnya nangis bareng-bareng deh. mereka nangis tersedu-sedu dalam pelukan masing-masing. nggak cuma itu, mereka juga ngucapin kalimat maaf berulang kali nggak tau sampe berapa.

kira nggak percaya sam bakal nangis sampe sesenggukkan kek begitu. dia pasti merasa bersalah banget. sam juga nggak ngelepasin pelukannya sama sekali. dia masih meluk kira dan nangis padahal kira udah selesai nangis.

"udah nggapapa kan udah minta maaf. nggak usah nangis." kata kira.

sam ngelepasin pelukan. dia nundukkin kepalanya sambil masih sesenggukkan. diusap-usap deh tangannya sama kira. but, kira end up kaget karena matanya sam sembab abis. nih anak abis nangis berapa hari berapa malam hah?

"lah sembab amat mata lo." celetuk kira sambil ketawa dikit.

sam jadi ikutan ketawa dong. masyaallah udah lama kira nggak liat sam ketawa. kangen abis.

mereka diem-dieman bentar sambil masih senyum-senyuman sampe akhirnya saling mencium bibir satu sama lain.

YA TUHAN!!!! SETELAH SEKIAN LAMA AKHIRNYA MERASAKAN JUGA CIUMAN HANGAT SEORANG SAM!

"aku serius sama kamu. aku nggak mau ngulang kesalahan yang sama lagi dan aku mau sama-sama kamu terus. im going to marry you soon."

kira kaget terheran-heran. lehernya kayak kecekik apa gitu. dia sampe nggak bisa nelen air liurnya. wajahnya memerah sementara sam masih natep dia dengan tatapan serius.

"soon i'm going to marry you, kik."

samudera yang menyebalkanWhere stories live. Discover now